the balm ilotte istyle
Beauty,  tips & trick

The Secret of Flawless Glowing Skin With The Balm that You Should Know #iLOTTEHangOut

Happy weekend beauty lovers, dipenutup bulan April ini saya diundang oleh iLOTTE bersama Indonesian Female Bloggers lainnya untuk hadir pada acara #iLOTTEHangOut bersama The Balm. I’m so happy and so eager beaver to come and join this Beauty Class.
 
Acara #iLOTTEHangOut ini bertajuk “Flawless Glowing Skin” yang berhasil menjawab rasa penasaran saya selama ini dengan rahasia makeup glowing para beauty influencers. In my mind, makeup glowing itu terlihat kalo kulitnya lebih sehat, gak menor dan lebih cantik apalagi saat terkena lighting. Before we’re going to talk about the secret of glowing skin, lemme tell you first about this event.
 

Kegiatan #iLOTTEHangOut kali ini diselenggrakan di Summer Beauty House, Jakarta Selatan. Pertama kali datang, langsung disambut dengan view ruangan yang instagramable banget serta produk The Balm yang sudah ditata dengan cantik dan siap memenuhi memory kamera saya. Selain itu, semua produk The Balm juga sudah tersedia di meja para Female Bloggers untuk dicoba saat Beauty Class berlangsung.
 
Hadir pula Chief Marketing Officer iLotte.com yakni Bapak Ardi Sudarto yang memperkenalkan aplikasi iLOTTE yang telah diunduh oleh Female Bloggers. Pas denger kata iLOTTE, pasti kita langsung teringat dengan Lottemart ya hihihi, so am I. Dan memang mereka masih satu rumpun jadi iLOTTE merupakan situs dan aplikasi belanja online dengan konsep mall in mall pertama di Indonesia dengan banyak koleksi produk seperti produk kecantikan dan kesehatan, fashion, moms and babies, food and baverage dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan pembelanjaan di iLOTTE melalui wesbitenya atau mengunduh aplikasi iLOTTE di smartphone kamu.
 

APA AJA YA KEUNGGULAN BELANJA DI  iLOTTE?

Selain banyak produk yang bisa kita pilih, yang menurut saya sih bisa memenuhi kebutuhan keluarga mulai dari kebutuhan pribadi saya, anak dan suami hingga kebutuhan bulanan di rumah. Yang paling menarik yaitu layanan delivery iLOTTE yang di claim bisa sampai di tempat hanya dalam waktu 3 jam saja. Soal kualitas barang kamu juga gak perlu khawatir karena ada layanan garansi dan retur barang selama maksimal 7 hari. So, what are you waiting for ladies? Let’s shopping on iLOTTE.com.

 

GET READY FOR BEAUTY CLASS

Berikutnya yaitu penjelasan produk makeup dan skincare The Balm oleh Mba Ade Anggraeni selaku Product Manager yang diikuti dengan Beauty Class Activity bersama Makeup Artist The Balm yakni Mba Ella. Semua Female Blogger yang hadir pun langsung mengikuti demo makeup yang dipraktekan mba Ella dengan model dari salah satu Indonesian Female Bloggers. Let’s get started.
 
Step pertama, sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun, please ensure that wajah sudah dalam kondisi bersih maksimal agar makeup dan skincare yang dipake menyerap dengan baik.
 
 
 
Kedua, aplikasikan Primer The Balm untuk mendapatkan efek pori seemless. Agar wajah terlihat glowing, kita bisa menambahkan The Balm Liquid Bonnie Lou Manizer di-mix dengan Primer-nya. Satu banding satu ya takarannya agar terlihat natural and healthy. Aplikasikan dengan rata terutama pada area T-zone.
 
Ketiga, gunakan The Balm Shelter Tinted Moisturizer SPF 18 sesuai tone kulitmu, karena tone kulit saya cokelat jadi saya coba pakai yang medium. Kamu juga bisa coba yang Light or Medium atau yang Lighter than light. Untuk aktifitas sehari-hari seperti ngampus atau ngantor pakai ini oke juga loh. After pake The Shelter wajahku gak perlu pake foundation, gak perlu takut kering karena dia ada moisturizernya dan satu lagi aman dari paparan sinar UV karena mengandung SPF 18. Cukup oleskan diarea wajah dan leher, tepuk-tepuk pake jari dengan lembut. Boleh pake brush atau beauty blender, as you want.
 
Tips. Menurut Mba Ella, kalo kita punya banyak dark spot, acne scars atau acne spot pada wajah dan butuh coverage lebih, kamu bisa pake juga foundation dan concealer The Balm.
 
 
Keempat, untuk efek baking saya pun mencoba menggunakan The Balm photobalm Powder Foundation Mid-medium. Aplikaskan tipis-tipis aja diarea bawah mata, hidung, forehead, dagu dan area pipi.
 
Kelima, mulai menerapkan efek glowing pada wajah dengan sentuhan The Balm Liquid Bonnie Lou Manizer dan The Balm Liquid Marry Lou Manizer. Kedua produk ini manfaatnya sama yaitu untuk membuat wajah terlihat glowing, bedanya hanya pada warna saja. Aplikasikan The Balm Liquid Marry Lou Manizer pada area sekitar bawah mata dan tulang pipi, area T Zone, sedikit highlight pada bagian bibir atas.
 
Keenam, agar bentuk wajah kita lebih terlihat seperti pada area tulang pipi, rahang dan forehead akan kita shading dengan bantuan The Balm Shadow Palette Meet Matte “Nude”. Tambahkan sedikit sentuhan The Balm Manizers Mary-Lou dan Manizers Bonnie-Lou.
Tips. Untuk mempermudah saat membuat shading, ucapkan vocal ‘U’.
 
Sekarang saatnya melatih kelenturan jari karena step berikutnya yaitu merias area mata, shading dan alis tentunya. Untuk area mata agar terlihat lebih tajam kali ini saya menggunakan eye shadow yang agak gelap namun tetap natural dari The Balm Shadow Palette Meet Matte “Nude”. Tak lupa untuk menggunakan Mascara dari The Balm Cheater dengan Volumizing brush-nya dan The Balm Liquid Eyeliner Schwing Black untuk membuat garis mata.
 
Satanya melukis alis, meskipun sulit tapi ini adalah bagian yang paling ditunggu karena masih trial and error gitu deh kalo bikin alis. Saya coba pake powder untuk menggambar alis, masih dari rangkaian The Balm Shadow Palette meet Matte. Dengan bantuan kuas dan concealer, Alhamdulilah alisku jadi juga.
 
Tips. Menurut mba Ella, gak perlu takut terlalu hitam atau terlalu tebal saat menggambar alis karena finishing-nya kita bisa meratakan dengan menyikat bulu alis dan do some correction lines on our eyebrow with concealer.
 
The last but not least is applying The Balm Read My Lips Pow, pilihan warnanya banyak banget, stay matte tapi gak bikin kering, ada sensasi mint pada bibir saat diaplikasikan dan tahan lama.
Tips. Agar hasilnya lebih rapi, ucapkan vocal ‘I’ saat memakai Lipstick.
 
Setelah semua female Blogger tampil cantik dan glowing, sayang banget dong kalo gak diabadikan. Team #iLOTTEHangOut pun memberikan kesempatan untuk jepret sana ini di area Summer Beauty House yang keren banget tempatnya. Penasaran dengan hasil makeup para Female Bloggers -nya? Check this out…
 
Sebelum MC menutup acara Beauty Class, ada pengumuman Best Social Media Post dengan hadiah voucher belanja dan Alhamdulilah, rejeki anak sholeha, saya pun membawa pulang Voucher belanja The Balm 500K. Siap-siap belanja di iLOTTE deh, tunggu update-an berikutnya di Instagram dan Youtube ku yaa.
 
____
#iLOTTEHangout
#iLOTTExTHEBALM
#iLOTTEid
#thebalmid
#youxthebalm
#dewthelou
#summerbeautyhouse

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *