Beauty,  product review

Skin Dewi Organic Skincare for Oily Skin Series

Membersihkan wajah termasuk rutinitas home care yang gak pernah dilewatkan. Apalagi wajahku juga termasuk jenis oily dan acne skin prone jadi kalau kotor dikit langsung muncul jerawat.

Aku pribadi sudah pernah coba pakai berbagai jenis pembersih wajah mulai dari micellar water, oil cleansing hingga milk cleansing. Dan, sempet salah pilih produk cleasning milk, baru pemakaian sekali langsung memicu jerawat. Bersih sih tapi kayanya ada kandungan yang kurang cocok diwajah ku.

Sampai akhirnya, aku coba salah satu organic skincare lokal yaitu Skin Dewi. Setelah aku baca review di beauty forum dan mengunjungi website-nya, aku pun mencoba rangkaian organic skincare for oily and acne prone skin yaitu Skin Dewi Cleansing Milk dan Facial Emulsion. Berikut ini adalah review singkatku setelah pemakaian satu bulan. Selamat membaca…

Packaging

Jujur aku suka banget sama kemasan botol kaca berwarna gelap dengan pump. Botol dilapisi cover hijau yang menarik hati, seolah menunjukan kandungan alami produk Skin Dewi.

Tekstur

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini memiliki tekstur yang sama seperti cleansing milk pada umumnya. Mirip seperti lotion namun saat dipakai lebih kesat di permukaan kulit.
Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion teksturnya sama juga seperti lotion namun lebih cair dibandingkan Cleansing Milk nya.

Scent

Kedua produknya memiliki aroma yang sama yaitu aroma wangi jejamuan. Karena aku sendiri memang suka dengan racikan jamu jadi aroma skincare Skin Dewi ini langsung bikin jatuh hati. Wanginya kalem, natural dan menenangkan.

Baca juga : Rekomendasi Organci Skincare untuk Masker dan Essence dari Lacoco En Nature

.
Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Pembersih susu ini bekerja untuk membersihkan kotoran, debu, polusi dan sisa makeup yang menyumbat pori-pori pada permukaan wajah, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kulit kita kering. Selain itu formulanya juga mengandung anti bakteri yang berfungsi untuk mencegah datangnya jerawat.

Kandungan dan Keunggulan

  • Mengandung jojoba oil yang teksturnya menyerupai minyak alami kulit, non-komedigenik dan bisa melembapkan wajah.
  • Minyak kemiri sebagai astringen alami mampu mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih dan sebagai anti-oksidan.
  • Witch Hazel berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, sebagai anti inflamasi, menyeimbangkan produksi minyak/sebum wajah dan menyeimbangkan pH kulit.

Ingredients

Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. *Citronellol, *Geraniol, *Limonene, *Linalool. *from natural essential oils

.

Temulawak Balancing Facial Emulsion

sebelumnya aku sering banget meninggalkan krim pelembab karena mostly krim pelembab itu bikin wajah makin berminyak. Memang fungsinya untuk melembabkan tapi untuk jenis kulit berminyak kesannya jadi kusam dan kilap gak bagus gitu.

Nah, produk SKin Dewi yang satu ini termasuk pelembab yang diformulasikan untuk kulit berminyak. Temulawak Balancing Facial Emulsion diklaim dapat mengurangi minyak sekaligus melembabkan wajah.

Saat pertama kali dipakai rasanya memang ringan banget di wajah. Karena dia kan teksturnya juga mirip essence serum gitu. Lumayan cepat menyerap namun di kulit aku sih masih muncul kilap ya. Jadi untuk menyiasatinya harus sedia bedak tabur untuk menyerap minyak pada wajah.

 

Kandungan dan Keunggulan

  • Mengandung minyak tamanu yang mampu meningkatkan regenerasi kulit, sebagai antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi.
  • Ekstrak Temulawak CO2, tanaman asli Indonesia yang bermanfaat dalam proses penyembuhan luka serta perbaikan jaringan, sebagai anti oksidan dan anti inflamasi.
  • Ekstrak Kunir CO2, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, sebagai anti aging, melindungi sel kulit dari paparan UVA dan UVB, kaya Omega3, 6 dan 9.
  • Ekstrak Teh Hijau, berfungsi untuk mengontrol produksi minyak, menjaga kelembaban wajah, sebagai antioksidan dan anti inflamasi.

Ingredients

Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. *Citronellol, *Geraniol, *Limonene, *Linalool. *from natural essential oils.

.

Kesan saat dan setelah menggunakan Skin Dewi Organic Skincare

Untuk Cleansing Milknya aku suka tapi karena sebelumnya cleansing Milk yang aku pakai itu teksturnya lebih cair jadi pas diaplikasikan diwajah sambil membersihkan wajah sambil memberikan pijatan diwajah tuh enak. Sementara untuk Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini teksturnya memang seperti lotion tapi semakin dipijat semakin kesat pas dilap kapas atau tissue agak kurang keliatan hasilnya. Terasa bersihnya setelah mencuci wajah. Kulit jadi terasa lebih halus dan fresh. Untuk hasilnya aku suka bangetttttt.

Temulawak Balancing Facial Emulsion. Untuk pelembab yang satu ini berhasil membuat kulit wajahku lembab dan terasa lebih kenyal. Kulit wajah kaya lebih sehat gitu rasanya. Tapi setelah pemakaian satu bulan di kulit wajah ku belum terlihat ada kenaikan skin tone alias gak bikin putih ya. Kulitnya tetap segini aja hanya saja kulit wajah ku terasa lebih sehat.

Nah, demikianlah my short review untuk 2 produk Skin Dewi yang sudah aku coba. Aku setuju banget kalo Skin Dewi memang diformulasikan untuk membuat kulit wajah lebih sehat. Sementara kalau kamu memiliki tujuan ingin lebih mencerahkan bisa menggunakan rangkaian Skincare Skin Dewi yang lain.

organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare, organic skincare,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *