skincare untuk ibu hamil, skincare untuk ibu menyusui, kandungan skincare berbahaya untuk ibu hamil. kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil
Beauty,  Lifestyle

Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui: Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui: Whitelab Bakuchiol Treatment Serum. Seberapa penting sih skincare untuk ibu hamil? Bagi saya, sangat penting. Perempuan akan mengalami perubahan hormon selama masa kehamilan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi kulit tubuh secara keseluruhan termasuk wajah.

Ibu hamil dekil atau bersih tuh tergantung bawaan bayinya, pernah denger ngga? Faktanya yang terjadi ya karena  perubahan hormon . Ada yang mengalami penggelapan di area ketiak, leher, kaki atau area lainnya. Tapi yang pasti, ibu hamil tetap wajib menjaga kebersihan dan merawat diri. Termasuk merawat kulit wajah, minimal ngga terlalu bermasalah dengan komedo, jerawat dan kulit kusam.

.

Pengalaman Hamil Trimester Awal Tanpa Skincare

Tiga hingga empat bulan pertama, saya skip memakai skincare karena mabok parah. Alhasil wajah kusam, komedo, bruntusan hingga panen jerawat. Apalagi usia saya juga memasuki 30 tahun jadi permasalahan kulit wajah nih makin mudah menghampiri. Setelah bisa kembali beraktivitas, saya segera konsultasi ke SPOG mengenai skincare yang aman bagi ibu hamil. Beberapa  kandungan skincare yang tidak boleh digunakan ibu hamil  diantaranya Retinoid, Benzoyl Peroxide, Hydroquinone, Paraben, Benzophenone termasuk Salicylic acid.

review Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, harga Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, skincare untuk ibu hamil

.

Skincare Aman bagi Ibu Hamil

Setelah browsing, akhirnya saya menemukan beberapa produk skincare yang aman bagi ibu hamil. Salah satunya adalah serum miliknya Whitelab. Sebelumnya saya memang menggunakan rangkaian skincare Whitelab, jadi untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Saya pun langsung mencoba Whitelab Bakuchiol Treatment Serum yang claim-nya aman untuk ibu hamil, ibu menyusui dan kulit sensitive. Untuk mengetahui lebih dalam, saya pun mencari tau kandungan dan bahan aktif yang digunakan, apakah benar-benar aman atau tidak. Cek kandungannya dibawah ini!

Kandungan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum mengandung bahan aktif yang aman untuk ibu hamil. Ada tiga kandungan utamanya, yakni:

  1. Bakuchiol sebagai Pengganti Retinol

Bagi sebagian orang masih asing ya kandungan bakuchiol ini padahal di Indonesia sendiri sudah ada beberapa skincare local yang memiliki kandungan tersebut. Termasuk Whitelab yang menggunakan Pure bakuchiol >99%. Bakuchiol adalah ekstrak biji dan daun dari tumbuhan Psoralea corylifolia atau disebut babchi. Tumbuhan ini berasal dari  India . Nah, bakuchiol merupakan alternatif penggunaan retinol untuk wajah yang lebih natural dan aman.

Fyi, retinol dikenal sebagai salah satu kandungan skincare yang membantu mencegah penuaan dini. Namun, kandungan retinol pada sebagian jenis kulit menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Manfaat kandungan bakuchiol untuk wajah, diantaranya:

  • Sebagai anti aging, menyamarkan kerutan dan garis halus dalam 4 minggu.
  • Merawat kekenyalan kulit wajah.
  • Memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mengurangi jerawat ringan hingga sedang.
  • Merawat tekstur kulit dan bekas jerawat.

.

  1. Willow Bark Extract

Dikenal sebagai ekstrak kulit pohon willow atau dedalu, merupakan bahan alami yang dimanfaatkan sebagai kandungan aktif pada skincare dan haircare. Buat Buibuk yang memiliki tipe acne skin prone dengan pori-pori besar, sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare dengan kandungan Willow Bark Extract.

Seperti yang disebutkan diatas, Salicylic acid (BHA) merupakan kandungan skincare yang dilarang digunakan oleh ibu hamil. Sebagai penggantinya, kita dapat memilih Willow Bark Extract. Dengan asam salisilat (BHA alami) yang dimilikinya, sangat efektif untuk mengatasi permasalah wajah seperti jerawat dan kulit berminyak. Manfaat kandungan Willow Bark Extract pada Whitelab Bakuchiol Serum yaitu:

  • Memiliki kandungan Bioactives yang dapat memperbaiki kulit.
  • Kaya anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas.
  • Membersihkan dan merawat pori-pori sehingga lebih poreless.
  • Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.
  • Sebagai anti-inflamasi dan anti-iritasi.

.

  1. Hyaglutamic 10000 TM

Hyaglutamic 10000 TM merupakan kandungan yang sudah dipatenkan oleh Whitelab sebagai pelembab terbaik. Hyaglutamic 10000 TM dapat meresap kedalam lapisan kulit lebih dalam sehingga manfaatnya dapat terlihat lebih optimal. Selain itu, kandungan ini juga membantu proses stimulasi pembentukan Natural Moisturizing Factor (NMF) kulit.

NMF adalah proses dimana kulit akan memproduksi “pelembab” sendiri untuk melindungi lapisan kulit terluar.

Selain itu, Hyaglutamic 10000 TM juga dapat membentuk moisture barrier dan mencegah TEWL atau Trans Epidermal Water Loss dimana kulit mengalami dehidrasi dan TEWL ini terjadi pada lapisan epidermis. Yang khasiatnya tentu saja, kulit wajah menjadi tetap terhidrasi, lembab dan terjaga elastisitasnya.

skincare untuk ibu hamil, skincare untuk ibu menyusui, kandungan skincare berbahaya untuk ibu hamil. kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil

.

Kemasan, Tekstur dan Scent

Dikemas dalam botol kaca doff dengan pipet sehingga memudahkan saat mengambil serum. Teksturnya cukup kental berwarna putih susu. Awalnya saya kira, dengan tekstur yang rich ini akan lama menyerap dan membuat kilap pada wajah, ternyata tidak. 10 detik langsung meresap sempurna tanpa rasa lengket sama sekali. Untuk scentnya aman banget, ngga ada aroma menyengat yang bikin mual jadi aman untuk bumil.

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, whitelab serum, serum ibu hamil, serum ibu menyusui, serum whitelab aman, serum natural

.

Cara Pemakaian

Langsung diaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum menggunakan skincare lain. Gunakan secukupnya aja ya dan usapkan merata sambal ditap-tap gently agar meresap lebih optimal. Beri jeda sebentar, sebelum mengaplikasikan skincare berikutnya.

Kesimpulan

Mulai dari kandungan, tekstur, scent dan progressnya, saya suka dengan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum ini. Bisa mengatasi permasalahan kulit wajah acne prone skin ku.

Buat bumil dan busui yang tetap ingin merawat kulit wajah, ngga perlu ragu lagi deh dengan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum karena kandungan dan bahan aktifnya alami. Kalau mau beli, pastikan di official storenya langsung ya, jangan tergoda harag murah dari online shop abal-abal. Biasanya banyak promo juga, lumayan banget loh. Bulan ini aja ada diskon 5%, so buruan cek disini ya.

#PreventionStartsNow #Whitelab #WhitelabBakuchiolSerum #AntiAgingSerum

 

33 Comments

  • Okti

    Alhamdulillah sekarang untuk ibu hamil dan menyusui sudah tersedia skincare yang aman ya.
    Penasaran sama bahan herbal dari India nya itu. Khasiatnya banyak banget ya untuk ketahanan kecantikan para wanita ini

  • Dawiah

    Kebetulan anak mantuku baru saja melahirkan, saya mau rekomendasikan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum biar bisa scinkeran tanpa takut dampaknya.
    Saya perhatikan sejak habis melahirkan kulitnya nampak kusam, apa itu masih efek kehamilannnya yah?
    Biar begitu kan kulit harus tetap dirawat

  • Nanik Nara

    hehehe… saya banget ini, dulu pas hamil anak kedua banyak yang bilang anak saya bakal laki-laki, soalnya saya nampak dekil gitu dan emang malas merawat diri. Ternyata mitos aja, karena pas lahir bayinya perempuan.

    Alhamdulillah ya, kini makin banyak skincare yang aman untuk ibu hamil, salah satunya Whitelab Bakuchiol Treatment Serum ini

  • Dzulkhulaifah

    Mbak Cici selamat, ya, atas kehamilannya. Selama hamil merawat kulit wajah juga perlu, ya. Tapi harus dengan skincare yang aman untuk ibu hamil. Tapi aku jadi tertarik juga nih nyobain Whitelab Bakuchiol Serum. Ternyata retinol ada penggantinya ya yang lebih aman untuk bumil.

  • iidYanie

    Baru tau saya Bakuchiol ini merupakan pengganti Retinoid yang aman, buat para bumil dan busui gak perlu kawatir pake serumnya, produk skin care lokal sekarang gak kalah keren dibanding produk luar ya

  • Diah Alsa

    meski hamil dan menyusui tetap harus merawat diri ya, skincarean salah satunya yang penting cek kandungan dari skincare yang ingin digunakan dulu sebelum memakainya ya, apalagi sekarang udah ada Whitelab Bakuchiol Serum yang aman tuk Bumil dan Busui, jadi tetap cantik dong 🙂

  • nchie hanie

    Nah, aku baru tau kalo bakuchiol ini merupakan alternatif penggunaan retinol untuk wajah yang lebih natural dan aman. Apalagi buat Bumil pun aman pemakaiannya dan Bumil bisa tetep merawat wajahnya dan tambah kecee.
    Semoga sehat selalu Bumil dan dilancarkan yaa Cii.

  • Nia Haryanto

    Seneng banget deh sekarang ada produk yang jelas aman buat bumil dan busui begini. Aku dulu tiap hamil skip pake make up dan skin care. Soalnya takut ada apa-apa ke janin. Semoga para bumil dan busui bisa mendapat manfaatnya nih dari produk ini. Jadinya bisa tetep merawat diri dan wajah walopun sedang hamil atau menyusui.

  • lendyagassi

    Wah, iya.. Kandungan bakuchiol ini pengganti retinol, sang hero ingredient yang kini sedang happening.
    Kudu banget meski hamil tetap menggunakan skincare aman. Rekomendasi terbaik menggunakan produk Whitelab Bakuchiol Treatment Serum untuk menjaga kondisi kulit ibu hamil.

  • Inna Riana

    jadi tenang ya bumil bisa skinker-an tanpa khawatir lagi karena ada whitelab bakuchiol serum yang aman kandungannya untuk ibu hamil. jaman aku dulu hamil banyak takutnya, ga pake skinker eh jadi kusam deh 🙁

  • Eni Rahayu

    Banyak ibu hamil atau ibu menyusui yang takut ada efek samping untuk janin dan baby ya kalau pakai skincare. Ternyata produk ini aman yaa jadi buat para bumil dan ibu menyusui recomended nih

  • Helena

    Ow jadi si bakuchiol bisa untuk anti aging. Asik … aku masih hindari retinol karena menyusui. Nah dengan serum Whitelab yang mengandung bakuchiol bisa tetep perawatan untuk cegah penuaan dini.

  • Rach Alida

    Bumil semakin cantik dengan adanya skincare ini. Aku selalu percaya produk yang aman digunakan ibu hamil ya memang bagus dan kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi. Sehat selalu bumil

  • Momtraveler

    Seneng banget sekqrang bumil dimanjain banyak.produk oke yg aman dipake. Jamanku dulu udah kucel aja bentuknya mo pake skincare ga berani mo pake apa2 takut kaneungannya berbahaya. Sekqrang bumil kinclong2. Seneng seh

  • April Hamsa | Mom Blogger

    Hehehe idem zaman dulu skincare buat bumil kyknya jarang bahkan gak ada jd pas hamil hanya bisa pasrah wajah dan leher kusam gak karu2an. Kalau sekarang sih beda lagi ceritanya. Noted nih Whitelan Bakuchiol serum bisa jd alternatif buat bumil utk menjaga kulitnya supaya bersih dan sehat ya

    • Gusti yeni

      Kosmetik yang aman buat bumil atau busui gamoang gampang susah. Whitelab banyak riview bagus dan cocok boleh jd referensi yaaks apalagi tersedia di olshop atau minimarker

  • Sapti nurul hidayati

    Dulu memang banyak yang bilang saat hamil sebaiknya ga usah skincare-an. Untung sekarang sudah ada skin care khusus bagi ibu hamil yang aman ya. Jadi meskipun hamil tetap bisa merawat kulit. Sehingga tetap bisa terlihat cantik dan sehat ya

  • Andy Hardiyanti

    Nah ibu hamil gak perlu khawatir gak bisa menjaga kesehatan kulit wajah saat mengandung, gak perlu khawatir gak bisa skincare-an karena takut produknya gak aman. Karena ada Whitelab Bakuchiol Serum ini, skincare yang sudah diformulasikan sedemikian rupa, sehingga aman bagi ibu hamil.

  • Okti Li

    Ibu hamil dan menyusui saat ini bisa tampil lebih cantik dengan berbagai perawatan. Tidak takut ada dampak tidak diinginkan secara skincare nya aman banget ya…
    Berterimakasih banyak sama brand Whitelab nih pokoknya…

  • lendyagassi

    Aku senang sekali dengan artikel yang mengedukasi seperti ini.
    Jadi membuka cakrawala wanita di dunia skincare agar tetap merawat kulit meski sedang hamil dengan produk aman Whitelab Bakuchiol Treatment Serum.

  • Dedew

    Pasti lega ya bisa ketemu skincare yang aman untuk bumil dan menyusui, mamak bisa glowing dan tetap terjaga kesehatannya janin..whitelab ini yang modelnya Sehun yaa

  • Hanifa

    Pertama kali denger Bakuchiol ini saat ada campaign salah satu brand seputar produk yang kandungannya seperti retinol tapi aman untuk remaja dan ibu hamil. Seneng deh dengan penemuan kandungan ini karena jadi ada harapan untuk para ibu hamil untuk tetep tampil glowing dengan skincare yang aman digunakan.

  • Niken

    So happy pastinya kalau ada serum yang aman untuk bumil, buui ya. Ternyata Whitelab Bakuchiol Treatment Serum claim-nya memang aman untuk ibu hamil, ibu menyusui dan kulit sensitive ya kak.

  • ivonie

    zaman hamil dulu belum banyak kenal skincare buat kulit wajah, biasa cuma pakai facial wash saja itupun pas rajin. kalau sekarang udah banyak produk skincare yang pro ibu hamil dan menyusui salah satunya serum whitelab ini ya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.