skincare untuk ibu hamil, skincare untuk ibu menyusui, kandungan skincare berbahaya untuk ibu hamil. kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil
Beauty,  Lifestyle

Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui: Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui: Whitelab Bakuchiol Treatment Serum. Seberapa penting sih skincare untuk ibu hamil? Bagi saya, sangat penting. Perempuan akan mengalami perubahan hormon selama masa kehamilan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi kulit tubuh secara keseluruhan termasuk wajah.

Ibu hamil dekil atau bersih tuh tergantung bawaan bayinya, pernah denger ngga? Faktanya yang terjadi ya karena  perubahan hormon . Ada yang mengalami penggelapan di area ketiak, leher, kaki atau area lainnya. Tapi yang pasti, ibu hamil tetap wajib menjaga kebersihan dan merawat diri. Termasuk merawat kulit wajah, minimal ngga terlalu bermasalah dengan komedo, jerawat dan kulit kusam.

.

Pengalaman Hamil Trimester Awal Tanpa Skincare

Tiga hingga empat bulan pertama, saya skip memakai skincare karena mabok parah. Alhasil wajah kusam, komedo, bruntusan hingga panen jerawat. Apalagi usia saya juga memasuki 30 tahun jadi permasalahan kulit wajah nih makin mudah menghampiri. Setelah bisa kembali beraktivitas, saya segera konsultasi ke SPOG mengenai skincare yang aman bagi ibu hamil. Beberapa  kandungan skincare yang tidak boleh digunakan ibu hamil  diantaranya Retinoid, Benzoyl Peroxide, Hydroquinone, Paraben, Benzophenone termasuk Salicylic acid.

review Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, harga Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, skincare untuk ibu hamil

.

Skincare Aman bagi Ibu Hamil

Setelah browsing, akhirnya saya menemukan beberapa produk skincare yang aman bagi ibu hamil. Salah satunya adalah serum miliknya Whitelab. Sebelumnya saya memang menggunakan rangkaian skincare Whitelab, jadi untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Saya pun langsung mencoba Whitelab Bakuchiol Treatment Serum yang claim-nya aman untuk ibu hamil, ibu menyusui dan kulit sensitive. Untuk mengetahui lebih dalam, saya pun mencari tau kandungan dan bahan aktif yang digunakan, apakah benar-benar aman atau tidak. Cek kandungannya dibawah ini!

Kandungan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum mengandung bahan aktif yang aman untuk ibu hamil. Ada tiga kandungan utamanya, yakni:

  1. Bakuchiol sebagai Pengganti Retinol

Bagi sebagian orang masih asing ya kandungan bakuchiol ini padahal di Indonesia sendiri sudah ada beberapa skincare local yang memiliki kandungan tersebut. Termasuk Whitelab yang menggunakan Pure bakuchiol >99%. Bakuchiol adalah ekstrak biji dan daun dari tumbuhan Psoralea corylifolia atau disebut babchi. Tumbuhan ini berasal dari  India . Nah, bakuchiol merupakan alternatif penggunaan retinol untuk wajah yang lebih natural dan aman.

Fyi, retinol dikenal sebagai salah satu kandungan skincare yang membantu mencegah penuaan dini. Namun, kandungan retinol pada sebagian jenis kulit menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Manfaat kandungan bakuchiol untuk wajah, diantaranya:

  • Sebagai anti aging, menyamarkan kerutan dan garis halus dalam 4 minggu.
  • Merawat kekenyalan kulit wajah.
  • Memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mengurangi jerawat ringan hingga sedang.
  • Merawat tekstur kulit dan bekas jerawat.

.

  1. Willow Bark Extract

Dikenal sebagai ekstrak kulit pohon willow atau dedalu, merupakan bahan alami yang dimanfaatkan sebagai kandungan aktif pada skincare dan haircare. Buat Buibuk yang memiliki tipe acne skin prone dengan pori-pori besar, sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare dengan kandungan Willow Bark Extract.

Seperti yang disebutkan diatas, Salicylic acid (BHA) merupakan kandungan skincare yang dilarang digunakan oleh ibu hamil. Sebagai penggantinya, kita dapat memilih Willow Bark Extract. Dengan asam salisilat (BHA alami) yang dimilikinya, sangat efektif untuk mengatasi permasalah wajah seperti jerawat dan kulit berminyak. Manfaat kandungan Willow Bark Extract pada Whitelab Bakuchiol Serum yaitu:

  • Memiliki kandungan Bioactives yang dapat memperbaiki kulit.
  • Kaya anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas.
  • Membersihkan dan merawat pori-pori sehingga lebih poreless.
  • Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.
  • Sebagai anti-inflamasi dan anti-iritasi.

.

  1. Hyaglutamic 10000 TM

Hyaglutamic 10000 TM merupakan kandungan yang sudah dipatenkan oleh Whitelab sebagai pelembab terbaik. Hyaglutamic 10000 TM dapat meresap kedalam lapisan kulit lebih dalam sehingga manfaatnya dapat terlihat lebih optimal. Selain itu, kandungan ini juga membantu proses stimulasi pembentukan Natural Moisturizing Factor (NMF) kulit.

NMF adalah proses dimana kulit akan memproduksi “pelembab” sendiri untuk melindungi lapisan kulit terluar.

Selain itu, Hyaglutamic 10000 TM juga dapat membentuk moisture barrier dan mencegah TEWL atau Trans Epidermal Water Loss dimana kulit mengalami dehidrasi dan TEWL ini terjadi pada lapisan epidermis. Yang khasiatnya tentu saja, kulit wajah menjadi tetap terhidrasi, lembab dan terjaga elastisitasnya.

skincare untuk ibu hamil, skincare untuk ibu menyusui, kandungan skincare berbahaya untuk ibu hamil. kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil

.

Kemasan, Tekstur dan Scent

Dikemas dalam botol kaca doff dengan pipet sehingga memudahkan saat mengambil serum. Teksturnya cukup kental berwarna putih susu. Awalnya saya kira, dengan tekstur yang rich ini akan lama menyerap dan membuat kilap pada wajah, ternyata tidak. 10 detik langsung meresap sempurna tanpa rasa lengket sama sekali. Untuk scentnya aman banget, ngga ada aroma menyengat yang bikin mual jadi aman untuk bumil.

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum, whitelab serum, serum ibu hamil, serum ibu menyusui, serum whitelab aman, serum natural

.

Cara Pemakaian

Langsung diaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum menggunakan skincare lain. Gunakan secukupnya aja ya dan usapkan merata sambal ditap-tap gently agar meresap lebih optimal. Beri jeda sebentar, sebelum mengaplikasikan skincare berikutnya.

Kesimpulan

Mulai dari kandungan, tekstur, scent dan progressnya, saya suka dengan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum ini. Bisa mengatasi permasalahan kulit wajah acne prone skin ku.

Buat bumil dan busui yang tetap ingin merawat kulit wajah, ngga perlu ragu lagi deh dengan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum karena kandungan dan bahan aktifnya alami. Kalau mau beli, pastikan di official storenya langsung ya, jangan tergoda harag murah dari online shop abal-abal. Biasanya banyak promo juga, lumayan banget loh. Bulan ini aja ada diskon 5%, so buruan cek disini ya.

#PreventionStartsNow #Whitelab #WhitelabBakuchiolSerum #AntiAgingSerum

 

74 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0
Your Cart is empty!

It looks like you haven't added any items to your cart yet.

Browse Products