prudential syariah, asuransi jiwa syariah, asuransi syariah
financial,  Lifestyle

Prudential Luncurkan Prudential Syariah, Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah

Asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen finansial yang harus dimiliki terutama setelah berkeluarga. Memilih produk asuransi memang harus selektif dan teliti supaya sama-sama bisa menjaga amanah dan tidak ada yang merasa dirugikan.

Bagi staff dan karyawan biasanya sudah disertai fasilitas asuransi jiwa dan kesehatan dari perusahaan. Namun, bagi para freelancer seperti saya harus memiliki asuransi jiwa dan kesehatan mandiri. Selain BPJS, idealnya kita juga memiliki asuransi swasta lainnya.

Asuransi jiwa Syariah menjadi solusi terutama bagi umat muslim karena akad dan prosedurnya dijalankan sesuai dengan syariat Islam yang Insya Allah jelas halal-haram dan untung-ruginya. Namun sebenarnya produk Syariah juga bisa dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali.

prudential syariah, asuransi jiwa syariah, asuransi syariah

Asuransi jiwa Syariah yakni asuransi yang berdasarkan prinsip saling tolong menolong dan melindungi diantara para peserta melalui kontribusi dana. Dana tersebut merupakan dana kebijakan dari peserta asuransi yang telah menyetujui untuk saling bantu jika terjadi risiko di antara peserta asuransi itu sendiri. Jadi, sejak awal harus diketahui bersama perbedaan dan cara kerjanya ya.

Siapa sangka, di tengah potensi besar ekonomi Syariah di Indonesia, namun masih ada berbagai tantangan seperti literasi terhadap asuransi jiwa syariah yang masih rendah. Melihat hal tersebut, Prudential meluncurkan perusahaan Asuransi Jiwa Syariah untuk melayani permintaan solusi perlindungan kesehatan dan keuangan berbasis Syariah.

prudential syariah, asuransi jiwa syariah, asuransi syariah

Saya pribadi sejak pandemi mulai beralih menggunakan produk Syariah. Alasannya karena bebas riba dengan konsep risk sharing dan Halal. Tentunya saya turut bersuka cita dengan adanya kabar bahwa Prudential mendirikan perusahaan asuransi Syariah tersendiri.

Banyak yang bertanya, bukannya Asuransi Jiwa Syariah Prudential sudah ada sebelumnya? Betul sekali, Selasa lalu (5/4) secara resmi meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), yang merupakan perusahaan asuransi jiwa, yang didedikasikan khusus untuk pasar syariah. Dengan adanya PT Prudential Sharia Life Assurance menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang memiliki entitas jiwa Syariah tersendiri. Sehingga nantinya, semua produk Syariah Prudential di bawah naungan PT Prudential Sharia Life Assurance.

Seperti yang saya sebutkan di atas, tak hanya bagi umat muslim, Asuransi Syariah juga bisa dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia yang bukan muslim. Begitu juga Prudential Syariah, dengan prinsip “Syariah untuk Semua” menganut konsep Syariah yang bersifat universal, inklusif dan relevan bagi seluruh masyarakat.

Prudential Syariah juga terus berupaya untuk meningkatkan layanannya sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan dapat diakses dengan mudah, seperti berkolaborasi dengan mitra digital. Hal ini disampaikan langsung oleh Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin turut mengucapkan selamat dan mendukung hadirnya Prudential Syariah untuk turut berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia.

prudential syariah, asuransi jiwa syariah, asuransi syariah

Disadari atau tidak, masih banyak masyarakat yang belum memahami produk asuransi termasuk asuransi Syariah. Bahkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019 OJK menyebutkan, hanya 2 dari 10 orang Indonesia yang mengerti produk asuransi.

Oleh sebab itu, Prudential Syariah menghadirkan Sharia Knowledge Centre (SKC) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah masyarakat. SKC merupakan pusat edukasi digital serta platform diskusi dan kolaborasi pengembangan produk dan layanan keuangan Syariah.

Jadi, bagi Moms yang ingin memiliki produk Asuransi Jiwa Syariah dan belum memahami perbedaannya dengan asuransi jiwa konvensional bisa mengakses SKC terlebih dahulu. Jika memerlukan informasi lebih jelas, bisa menghubungi Prudential Syariah melalui customer line di 1500577 atau kunjungi www.prudentialsyariah.co.id .

 

 

prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, prudential syariah, 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.