manfaat madu untuk kesehatan
health,  moms

Manfaat Madu Murni untuk Ibu Hamil Ini Wajib Diketahui

Hi Moms, udah pada tau kan kalo madu itu sangat berkhasiat untuk tubuh kita? Kandungannya, itu loh! Lengkap banget, nget, nget. Sejak dulu, madu murni terkenal sebagai makanan kesehatan yang sangat baik dikonsumsi, terutama untuk ibu hamil, loh. Saat hamil, kebutuhan nutrisi sang ibu harus selalu terpenuhi. Soalnya, kesehatan ibu kan juga berpengaruh pada kesehatan si calon bayi.

Lalu, kenapa madu murni penting untuk ibu hamil? Aku jelasin sedikit, ya, Moms. Madu murni itu kaya akan kandungan nutrisi mulai dari asam amino, vitamin, dan kandungan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, natrium, zat besi, serta mangan. Madu murni juga kaya akan glukosa dan fruktosa, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat dan piridoksin, serta antioksidan. Itulah mengapa madu menjadi salah satu sumber nutrisi yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil.

harga madu TJ

Manfaat Madu Murni untuk Ibu Hamil Ini Wajib Diketahui

Nah, berikut ini adalah 6 manfaat madu murni untuk ibu hamil dan janin yang perlu kita ketahui sebagai ibu.

  1. Madu murni bisa menjadi penambah tenaga dan ketahanan diri selama mengandung sampai masa kelahiran bayi.
  2. Madu murni dapat mencegah berbagai jenis penyakit mulai dari kelelahan, darah tinggi, kencing manis, kencing kotor, batuk, selesma, dan bermacam jenis penyakit lainnya.
  3. Madu murni mampu mengurangi rasa mual yang umumnya terjadi pada ibu hamil.
  4. Madu murni bisa menambah nafsu makan ibu hamil.
  5. Vitamin A, C, dan K yang terkandung dalam madu membantu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit ibu hamil serta janin.
  6. Madu murni dapat mengatasi keluhan susah buang air besar (BAB) bagi ibu hamil baik semasa kehamilan maupun pasca-melahirkan.

Banyak banget kan, Moms, manfaat madu murni untuk ibu hamil. Akan tetapi, ada batasannya enggak ya? Berapa banyak madu murni yang aman untuk dikonsumsi? Untuk menjaga asupan nutrisi, kesehatan, serta stamina ibu hamil, dalam sehari tiga hingga lima sendok makan madu murni aman untuk dikonsumsi. Madu murni sebaiknya dikonsumsi setiap pagi setelah sarapan.

Sekadar info nih! Jangan tambahkan madu dalam air atau minuman yang panas ya, karena akan merusak enzim yang sehat pada madu murni. Cukup tambahkan madu murni ke dalam air atau minuman hangat saja.

.

Madu yang baik untuk ibu hamil

Perlu dicatat, dari sekian banyak madu murni yang beredar di pasaran, tidak seluruhnya merupakan madu murni atau madu asli yah. Banyak di antaranya yang telah dicampur dengan bahan-bahan lain.

Kalau ngga yakin dengan madu yang dikonsumsi, Moms bisa cek label kemasannya dulu. Apakah ada nomor BPOM, sertifikasi Halal MUI, dan sertifikasi SNI-nya? Dengan begitu, kita bisa merasa lega karena berarti madunya sudah terjamin aman dan terpercaya.

Salah satu madu asli yang beredar di pasaran adalah Madu TJ Murni. Madu TJ Murni ini merupakan madu asli yang diproduksi dari madu pilihan. Madu TJ Murni memiliki nomor BPOM, sertifikat Halal dari MUI, serta SNI. Kandungan madu murni dari Madu TJ kaya akan enzim serta vitamin yang baik untuk kesehatan, apalagi bila rutin dikonsumsi oleh ibu hamil.
Madu TJ Murni juga sangat mudah ditemui. Kita bisa beli di apotek atau supermarket terdekat. Biasakan untuk teliti membaca label komposisi sebelum membeli, ya! Jangan sampai kita salah ambil produk, hanya karena tidak membaca komposisi pada label kemasan.

Itu dia kurang lebih manfaat madu murni untuk ibu hamil serta janin. Jangan ragu untuk memperbanyak konsumsi madu selama hamil ya, Moms. Pilih madu murni yang benar-benar telah terbukti keasliannya dan kehalalannya seperti Madu TJ Murni. Selamat berjuang, Moms.

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *