perusahaan maklon kosmetik, maklon makeup terpercaya, beautypreneur, adev
Beauty,  financial

Beautypreneur, Kenali Jasa Maklon Kosmetik Sebelum Mulai Berbisnis

Maklon Kosmetik, Beautypreneur Pelajari Ini Sebelum Mulai Berbisnis. Teman saya bertanya, kapan mau balik ngantor lagi? Setahun setelah resign rasanya lebih nyaman menjadi freelancer deh. Belum ada rencana untuk kembali ngantor. Malah saya bertekad untuk menjadi entrepreneur aja deh. Meskipun tantangannya berat tapi ada kepuasan tersendiri, terutama soal income dan waktu untuk keluarga.

Selama pandemi, saya jadi lebih sering mantengin group di Whatsapp dan Telegram. Ternyata meskipun WFH, kebutuhan makeup dan skincare tetap tinggi ya. Bahkan, cowok pun jadi lebih concern dengan skincare lho. Mungkin karena lebih sering melihat istrinya menggunakan skincare jadi doi juga tertarik hihi

Selain itu, selama pandemi juga kebanyakan orang belum berani untuk melakukan treatment di klinik dan salon kecantikan. Sehingga mau nggak mau, solusinya ya treatment sendiri di rumah, seperti scrubbing, lulur badan, masker badan hingga produk body treatment lainnya. Produk body care memang sudah tersedia banyak di pasaran. Baik yang modern maupun tradisional namun hanya beberapa nama saja yang terkenal karena kemasan dan izinnya sudah lengkap. Sisanya yang dijual di e-commerce masih banyak yang belum menarik secara packaging, tekstur dan belum berizin juga.

.

Kendala yang Dihadapi Menjadi Beautypreneur

Seperti yang kita ketahui, untuk membuat suatu produk itu tidak mudah. Pertama, saya harus mengerti dulu produk dan kandungan yang akan diproduksi. Lalu menyediakan bahan dasar, ketersediaan tempat produksi, uji lab, mengurus perizinan hingga product marketing. Banyak banget stepnya!

Lalu, saya mencoba menghubungi beberapa brand untuk menjadi reseller. Dan, ternyata modalnya lumayan juga lho, ada minimum pembelian produk di tahap awal. Memang sih lebih praktis namun daya saingnya juga tinggi karena sudah banyak yang menjual produk dari brand serupa. Setelah dihitung pun, profitnya sangat tipis sebab harga beli dan harga jual, hanya beda sedikit. Dan tidak mungkin saya menjual dengan harga lebih tinggi dari mini market dan e-commerce. Pembeli sudah pasti mencari yang lebih murah.

Setelah browsing, saya pun tertarik dengan maklon kosmetik, jasa pembuatan kosmetik dan skincare dimana spesifikasi produknya dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Mulai dari pendampingan saat memilih bahan dasar serta kandungan produk, pembuatan sampel, desain kemasan, produksi hingga pengurusan izin. Artinya, saya ngga perlu hire banyak orang kan, cukup datang kesana dan saya bisa fokus ke strategi penjualannya.

.

ADEV, Perusahaan Maklon Kosmetik Berkualitas

adev kosmetik legal, urus perizinan kosmetik, produksi skincare

ADEV menyediakan jasa maklon kosmetik yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan berlokasi di Bogor. Untuk tahap awal, saya bisa melakukan komunikasi secara online baik melalui email maupun telepon terlebih dulu. Setelah yakin produk apa yang akan diproduksi, sebaiknya memang ngobrol secara langsung supaya lebih nyaman konsultasinya.

Modal awal yaitu mulai dari Rp 25juta, namun bisa bervareatif tergantung produk yang akan diproduksi tentunya. Adapun biaya tersebut meliputi biaya pembuatan sampel, pendaftaran merk, izin BPOM, sertifikasi Halal, desain produk dan biaya produksi. Lengkap! Keunggulan lain yang saya dapatkan:

  • Produk sesuai dengan keinginan konsumen.
  • MOQ rendah, jumlah minimumnya yaitu 1000 pcs, namun negotiable.
  • Fast Response dan informatif, ini sih yang saya suka!

 .

Tahapan Produksi Komestik dan Skincare Maklon ADEV

perushaan maklon skincare jakarta, adev maklon, bisnis makeup sendiri

  • Mengisi form order.
  • Pastikan sudah memiliki konsep dasar produk yang akan diproduksi.
  • Pembuatan sampel.
  • Desain kemasan.
  • Penandatanganan surat perjanjian kerjasama maklon dengan melengkapi berkas seperti KTP, NPWP dan logo produk. Syarat perseorangan dan perusahan ada sedikit perbedaan.
  • Pengurusan Perizinan (BPOM, HKI, Halal).
  • Pengiriman produk.

.

Hal yang Harus Diperhatikan oleh Beautypreneur

Pertanyaan yang sering muncul nih, apa aja sih yang harus diperhatikan saat memulai bisnis maklon kosmetik? Yang pasti, kita harus memiliki konsep dari produk yang akan diproduksi. Berikutnya, sebelum menandatangani surat perjanjian, pastikan kita sudah membaca dengan seksama dan paham isinya seperti jumlah produk, spesifikasi produk, bahan baku dan kemasan, biaya maklon, harga produk, rentang kerjasama dan hal lain terkait proses dan hasil produksi.

Jika ada yang belum dipahami, jangan ragu untuk berkonsultasi kembali. ADEV sebagai maklon kosmetik terpercaya jadi pasti akan menjelaskan dengan detail dan transparan.

 .

Produk Maklon Kosmetik ADEV

perusahaan maklon kosmetik, maklon makeup terpercaya, beautypreneur, adev

Siapa sih yang ngga mau punya brand kosmetik sendiri? Saya sendiri tertarik untuk membuat body care dan makeup dengan target market remaja-dewasa. Beruntungnya, ADEV memiliki layanan produk maklon yang lengkap, seperti:

  • Jasa maklon Skincare (Day cream & night cream, Eye serum & face serum, Face toner & Milk cleanser, Peeling gel & Peeling spray, Peel-off mask & wash-off mask, Micellar water, Eyelash serum, Face mist).
  • Jasa maklon Bodycare (Body scrub, Body butter, Massage oil, Whipped lotion, Bar soap, Liquid soap, Hand cream & foot cream).
  • Jasa maklon Hair care (Body scrub, Body butter, Massage oil, Whipped lotion, Bar soap, Liquid soap, Hand cream & foot cream).
  • Jasa maklon Fragrance (body mist, eau de parfume, eau de toilette, eau de cologne).
  • Men’s Corner (lotion, shampoo, pomade, face wash).
  • Decorative (Lip cream, lip tint).

Tenaaang, jika kamu ternyata memiliki ide varian produk kosmetik dan skincare lainnya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan ADEV. Nah, kira-kira produk apakah yang ingin kamu buat?

.

Kesimpulan

maklon kosmetik

PT ADEV Natural Indonesia sudah memiliki pabrik kosmetik grade A dan sangat memperhatikan kualitas dari setiap produk yang diproduksi serta berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB. Sehingga ngga heran kalau konsumennya memberikan testimoni sebagai maklon kosmetik berkualitas.

Buat kamu yang memiliki keinginan untuk menjadi beautypreneur langsung saja konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak ADEV. Namanya rezeki kan ngga ada yang tau ya, yang penting ikhtiar dulu. Kalau cocok bisa langsung produksi, kalau ternyata budgetnya kurang, kita jadi termotivasi untuk mengumpulkan lagi supaya bisa mencapai target dan mewujudkan impian memiliki brand kosmetik sendiri. Semoga bermanfaat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak dibawah ini:

  • Website: https://adev.co.id
  • Email: marketing@adev.co.id
  • Instagram: https://www.instagram.com/adev.official/
  • Facebook: https://www.facebook.com/Adevnatural/
  • Telepon: 0251 – 7539769

44 Comments

  • Nchie HAnie

    Jaman now jasa maklon hype banget, apalagi dibidang kosmetik yang tentunya bikin menggiurkan. Secara banyak peremuan yang ingin tampil syantik menawan dan banyak yang memilih untuk menjadi beautypreneur .
    Solusi ini ADEV untuk mengembangkas bisnis di dunia perskinkeran, pastinya bakalan bangga kalo punya brand sendiri yaa.

  • nurulrahma

    Beberapa teman saya ada yg pengin buka lini bisnis kecantikan juga, tapi masih clueless dan nge-blank harus apa dan bagaimana.
    sepertinya mereka butuh baca artikel ini.
    dengan sistem maklon kosmetik yg reliable pastinya kian cihuy ya kan

  • Keke Naima

    Gak perlu punya pabrik sendiri untuk bisa bikin brand kosmetik pribadi, ya. Bagus sih ini. Jadi solusi jitu untuk para beautypreneur. Tetapi, tentunya harus dipahami dulu. Jangan sampai pilih maklon kosmetik yang abal-abal

    • Visya

      Wah aku adakan dengar dan tahu lebih d soal maklon kosmetik nih mom. Ternyata ada ya usaha seperti demikian. Benar-benar memudahkan bagi yang nau mulai berbisnis kosmetik.

  • Dessy Achieriny

    Pantes ya sekarang banyak artis yang punya brand kosmetik sendiri, industri kosmetik di Indonesia memang gak ada matinya, ditambah konsumen Indonesia termasuk yang boros juga perihal kosmetik, gak puas nyoba udah dapet produk bagus, ada produk lain yg lebih in bawaan pengen coba dan beli juga

    • Dwi Ananta

      Aku juga baru tahu maklon bisnis kosmetik ini mbak. Bisa ya buat yang tertarik dengan dunia kecantikan… tapi mungkin untuk memulai rada butuh usaha ekstra juga apa lagi marak pemberitaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Konsumen pun takut untuk mencoba produk baru

  • Dawiah

    Saya baru tahu kalau ada maklon bisnis kosmetik ini mbak. Bisa jadi solusi nih bagi yang belum punya pekerjaan atau bisnis. Siapa tahu bisa menyaingi brand-brand top.

  • Yuni

    Wow…bersyukur bisa baca artikel yang inspiratif ini mbak. Jadi tahu tentang beautypreneur. Dari dulu selalu penasaran bagaimana yang seseorang bisa mengembangkan bisnis di bidang kosmetik dan memakai nama brand sendiri. Ternyata ada caranya. TFS mbak…pengen mempelajarinya lebih lanjut.

  • Zia

    Temenku banyak yang mulai berbisnis kosmetik sendiri. Artis-artis juga udah punya brandnya masing-masing ya. Emang banyak yang harus diperhatikan masalah makloon produk konmetik ini ya. Bagus ini mba artikelnya bisa jadi masukan positif untuk yang mau mencoba peruntungan bisnis kosmetik.

  • Evi

    Sekarang untuk mulai bisnis kosmetik dengan brand sendiri tidak sulit ya Mbak. Bisa dimulai dari maklon. Gak perlu setup pabrik, penelitian sendiri, yang tentunya akan memakan biaya yang sangat besar. Yah teman-teman yang suka dibidang beauty, terbuka kesempatan untuk jadi pengusaha kosmetik ya..

  • Eryvia Maronie

    Pabtesan sekarang banyak banget artis, selebgram atau sosialita yang punya produk beauty dengan namanya sendiri ya.
    Ternyata memanfaatkan jasa maklon ini.

    Kalo saya juga bikin brand sendiri, kira2 ada yang mau beli produknya gak ya? Hahahah…

  • Rosanna Simanjuntak

    Dunia pun mengakui, seperti yang aku lihat di laporan tahunan “We Are Social dot Com 2021” selama pandemi, kebutuhan travel dan akomodasi terjun bebas lebih 50%, namun di sisi lain fashion & beauty serta food and personal care mengalami kenaikan yang signifikan!

    Itulah kenapa jasa industri maklon merupakan bisnis yang menjanjikan.
    Statistik memang membuktikan!

    Jadi kalau mau terjun memang kudu totalitas ya.
    Belajar dari A-Z.
    Apalagi kalau modal kita pas-pasan.

    Menurutku, kalau memang itu passion, rasanya apa pun penghalang siap diterjang!

    Jadi,
    Apa nih nama brandnya nanti, mba?
    CiciDesri Skincare, perhaps?

  • Mei Daema

    wah sekarang makin banyak ya orang buka usaha kosmetik dengan menggunakan maklon. lebih mudahsih buat kitanya ga ribet, tapi harus hati-hati dalam memilih maklon itu, harus yang udah pengalaman betul

  • fanny_dcatqueen

    Mba Cici, aku jadi tau gimana konsep maklon ini.. awalnya aku sempet bingung, apa maksudnya, kirain maklon merk kosmetik ato skincare baru. Ternyata tempat utk membuat suatu skincare yg sesuai Ama keinginan dan konsep kita yaaa.

    Aku jd ngerti kenapa banyak artis skr ciptain skincare dengan merk mereka sendiri. Aku sih malah salut dgn usaha begini, yg ptg pokoknya mereka udah ngerti ttg produk dan ingredients, serta cara2 mendapatkan izin dari BPOM, itu yg paling penting 🙂

    • Renayku

      Pantesan ya skrg banyak artis yang punya merk skin care. Ternyata itu ulahnya maklon ini hihihi.. kalo ada modal alias berduit kyk artis2 gitu mah bisa aja ya usaha besar begini

  • enny ratnawati

    adikku juga berbisnis kosmetik sekitar dua tahun terakhir ini…
    alhamdulillah brand nya sudah mulai ada pasar lah
    bisnis kosmetik memang mengiurkan ya.masyarakat Indonesia juga gemar mecoba.asal bagus konsumen pasti kembali ..
    tks sharingnya kak cici

    • Shyntako

      Fenomena skin care skg semakin hari semakin membahana…sy melihat byk dokter kecantikan, pengusaha skin care bhkn artis yg merambah jd beautypreneur. Ladang yg menjanjikan bgt buat cari cuan

  • Wian

    Eh iya nih aku juga pernah baca tentang maklon kosmetik. Dan dari situ aku baru tau ternyata artis-artis yang punya brand kosmetik dan skincare tuh berarti pake maklon juga ya. Klo modalnya ada, oke juga ya ci mulai bisnis gini. Tapi bener2 harus strugling di awal untuk ngebangun brand awarenessnya. Secara kita bukan ertong yang udah terkenal.

  • Diah Alsa

    cocok banget ya ini bagi yang ingin memulai bisnis, secara punya produk sendiri pasti jadi kepuasan dan kebanggaan tersendiri.
    apalagi semua bisa dikonsultasikan terlebih dahulu ya, jadi kita bisa punya banyak gambaran juga pencerahan.

  • astin

    Seneng melihat teman-teman semangat menekuni bisnis kosmetik.

    Saya jujur pengguna kosmetik yang moodyan juga, kadang pakai kadang enggak.

    Jadi, sayapun baru tahu ada maklon gitu dan bisa membuat brand sendiri ya. Wah semakin banyak pilihan skincare gitu ya untuk para pecinta beauty

  • Hairun Nisa

    Apapaun yang berbau bisnis bener-bener menggiurkan bagi aku sekarang ini. Entahlah, suka aja gitu. Apalagi berhubungan dengan beauty kayak gini. Infonya bermanfaat banget kak.

  • Firda

    Wah, menarik banget nih. Aku ada cita-cita pengen punya brand skincare sendiri, salah satu pilihan ya maklon kayak gini tapi kayak belum banyak gitu yang bahas tentang maklon skincare kayak gini. Thank you for sharing kak.

  • Annafi

    Alhamdulillah sekarang jadi lebih mudah ya dengan adanya PT ADEV, terjamin keamanannya udah berstandar BPOM dan CPKB lagi. Jaman dulu ngebayangin punya produk kosmetika kayaknya riweh harus punya pabrik dan daftar kesana kemari

  • Karyati Niken

    Dulu pernah diceritain juga sama suami tentang jasa maklon kosmetik seperti ini kak. TApi karena basicnya kami bukan folus di beuty, jadi buat informasi aja siy hehe. Buat para beautypreneur ini menarik sekali ya. Apalagi pangsa pasarnya juga besar.

  • astin

    Pantesan temenku punya brand kosmetik sendiri, ternyata mudah untuk memiliki bisnis maklon ya.

    Tapi semua urusan sampai produk ini ada, dibantu oleh Adev kan ya? Biasanya urusan perijinan itu bikin lama.

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Ini tuh jadi memudahkan kita untuk membuat skincare dengan label sendiri ya kak, apalagi ini juga aman juga dan yang paling penting itu terdaftar di BPOM ya. Makanya sekarang ini juga aku lihat banyak skincare lokal juga ya kak.

  • Firda

    Pas nyari tentang maklon kosmetik di google, aku langsung nemu perusahaan ini. Ternyata trusted juga ya. Cocok nih buat yang mau bikin produk kosmetik tapi terhalang biaya untuk bikin pabrik yang emang gak murah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *