foundation lokal murah, pixy foundation, bedanya foundation dan two way cake
Beauty

Pixy Stay Last Serum Foundation, Foundation Lokal Aman di Masker

Pixy Stay Last Serum Foundation, Foundation Lokal Aman di Masker. Pernah kah kamu mendengar istilah serum foundation? Sebenarnya banyak sekali kaum hawa yang mengidolakan serum foundation lantaran tekstur dan fungsinya yang bisa merawat kulit wajah. Namun, memang belum banyak brand yang mengeluarkan jenis foundation ini. Kalau pun ada, harganya cukup mahal.

Saya cukup terkejut saat mengetahui kalau Pixy mengeluarkan serum foundation matte –Pixy Stay Last Serum Foundation– dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi apakah benar yang dikatakan para beauty enthusiast tentang keunggulan foundation Pixy Stay Last Serum Foundation sebagai makeup lokal yang tahan hingga 12 jam?

foundation lokal murah, pixy foundation, bedanya foundation dan two way cake

Yang masih maju-mundur beli produk ini, mending baca dulu nih pengalaman ku selama menggunakan Pixy Stay Last Serum Foundation, foundation 60rb an aja sist!

.

Tentang Pixy Stay Last Serum Foundation

Pixy Stay Last Serum Foundation adalah alas bedak atau foundation ringan diwajah dengan tekstur cair. Serum foundation ini juga memiliki high coverage dengan hasil natural matte. So, buat saya tidak begitu menyukai heavy makeup, Pixy Serum Foundation ini jadi solusinya.

Baca juga: Kenali Jasa Maklok Kosmetik Sebelum Memulai Berbisnis

 .

Kemasan Pixy Stay Last Serum Foundation

Dikemas dalam botol serum kaca yang handy dan sleek. Dilengkapi dengan tutup ulir dan pipet didalamnya untuk mengeluarkan serum foundation dengan sangat mudah. Dilengkapi juga dengan box pada bagian luar dengan warna khas Pixy. Sepertinya ini adalah botol foundation termini yang pernah saya miliki hehe, karena berat bersihnya hanya 17 ml jadi sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Pixy Stay Last Serum Foundation, foundation untuk remaja

.

Tekstur dan Aroma

Seperti yang saya sebutkan, teksturnya trully liquid. Sangat mudah diaplikasikan dan diratakan pada permukaan wajah. Tidak ada kesan lengket atau berat sama sekali. Cukup ditambahkan sedikit loose powder, tampilannya lebih flawless natural. Ada sedikit aroma pada serum foundation ini, namun sangat lembut. Seperti aroma pada skincare, mendekati aroma bunga kalau menurut ku.

.

Kandungan dan Keunggulan

Tentu saja sebelum mencoba suatu produk, saya harus mencari tau kandungan dan keunggulannya terlebih dulu. Tujuannya untuk mengetahui, apakah cocok dengan jenis kulit saya atau tidak. Nah, produk ini memiliki keunggulan 4 Beauty Benefits, diantaranya:

  • Whitening, dengan formula 2-way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Protecting, mengandung SPF 50&PA+++ untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
  • Moisturizing, dengan kandungan argan oil untuk menjaga kelembapan wajah.
  • Beautifying, stay last micro powder membantu makeup tahan lama hingga 12 jam.

pixy stay last serum foundation harga, foundation lokal bagus, foundation untuk pemula

.

Shades Pixy Stay Last Serum Foundation

Serum Foundation Pixy memiliki 5 varian shades yang cocok banget untuk kulit wanita Indonesia. Supaya tidak bingung, kamu bisa lihat rekomendasi shade yang dipilih sesuai dengan tone kulit mu dibawah ini:

  • Shade 01 – Rose Ivory untuk warna kulit terang.
  • Shade 02 – Yellow Beige untuk kulit kuning langsat.
  • Shade 03 – Natural Beige untuk warna kulit sedang.
  • Shade 04 – Golden Tan untuk kulit sawo matang.
  • Shade 05 – Rich Tan untuk kulit lebih gelap.

Untuk saya, shade yang paling cocok yaitu shade 02 dan 03 atau Yellow Beige dan Natural Beige. Nah, kalau kamu kira-kira cocok shade nomor berapa?

Pixy Stay Last Serum Foundation shade

.

Cara Pemakaian

Pastikan kamu sudah memakai skincare sebelum mengaplikasikan serum foundation ini agar lebih lembab dan makeup lebih menyatu. Kocok terlebih dahulu serum foundation nya, baru keluarkan menggunakan pipet secukupnya. Lantaran coverage nya sangat baik, jadi saya bisa mengaturnya sendiri apakah ingin full coverage, sheer atau medium.

Lantaran saat ini memakai masker adalah sebuah kewajiban, jadi saya lebih menyukai sheer coverage dengan hasil akhir matte natural dan makeup no-makeup look untuk kebutuhan virtual meeting atau virtual class. Menurut saya, Pixy Stay Last Serum Foundation termasuk foundation aman di masker.

Pada foto ini saya menggunakan beauty blender untuk meratakan serum foundation dan menggunakan brush untuk beberapa spot yang tak terjangkau agar lebih merata. Jangan menyentuh pipet secara langsung, sebaiknya teteskan saja supaya pipet tetap higienis. Dan, tutup dengan rapat untuk menjaga serum foundation tetap aman dan tidak tumpah.

.

Kesan Pemakaian

Serum Foundation Pixy mudah digunakan di rumah dengan suhu kamar tanpa AC. First impression, langsung suka dengan hasilnya yang matte dan terlihat halus. Mungkin karena jenis kulitku yang oily sehingga tidak cracky.

3 jam setelah pemakaian, agak sedikit oily tapi bisa diatasi dengan oil paper, tap-tap sponge atau re-apply loose powder. Saya kurang menyukai pemakaian compact powder saat memakai foundation. Namun, jika kamu menyukainya dan tidak memiliki masalah dengan hal tersebut, compact powder membantu untuk mengunci foundation agar lebih tahan lama dan stay.

6 jam setelah pemakaian, agak pudar karena tipe kulitku yang oily dan digunakan pada suhu ruangan biasa. Namun untuk tampilan makeup no-makeup sebenarnya tidak terlalu bermasalah. Tidak terlalu terlihat perbedaannya.

Pixy Stay Last Serum Foundation, serum foundation lokal

Where to Buy Pixy Stay Last Serum Foundation

Ngga salah sih kalau produk ini diburu para kaum hawa, karena packagingnya yang unik dan high coverage. Bahkan diwajah saya, acne spot tidak perlu menggunakan concealer lho, cukup tersamarkan oleh Serum Foundation ini.

Meskipun harga foundation murah tapi kualitasnya ngga murahan sist. Kandungan dan keunggulannya termasuk foundation bagus dan patut kamu coba. Yang mau membeli, Serum Foundation  Pixy sudah available disini:

PIXY Official Website: https://www.pixy.co.id

Official Store PIXY di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/pixyofficial/

Official Store PIXY di Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/pixy-official-store/

Official Store PIXY di Shopee: https://shopee.co.id/pixyindonesia

Sociolla: https://www.sociolla.com/658_pixy

Baca juga: Avoskin Miraculous Sheet Mask

.

PIXY WHITE AQUA PORE CLEANSE MICELLAR FOAM

Sejak new normal, selain mencuci tangan, entah mengapa saya pun jadi sering mencuci wajah. Mungkin karena memakai masker seharian, jadi area wajah lebih mudah berkeringat dan lembab. Meskipun bisa terhindar dari polutan tapi mengenakan masker dalam waktu lama tanpa menggantinya juga bisa menimbulkan komedo dan jerawat lho.

pixy

Anyway, selain menggunakan Pixy Stay Last Serum Foundation, saya juga sekalian mencoba Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam nya. Awalnya sih saya butuh silicon brush yang bulat itu lho. Tapi, pas tau kalau Pixy punya produk multifungsi jadi saya coba sekalian deh.

Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam merupakan produk inovasi sabun wajah dengan waterbased formula. Dilengkapi dengan Micro Micellar Foam atau busa micellar berukuran sangat kecil (mikro) yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari minyak dan kotoran hingga ke pori-pori wajah. Selain itu, Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam juga mengandung AHA-BHA Complex dan disempurnakan oleh Soft Cleansing Brush untuk mengangkat sel kulit mati.

.

Kemasan

Dikemas dalam botol berwarna putih yang dilengkapi dengan Soft Cleansing Brush dan tutupnya sehingga sikat gel-nya tetap bersih dan higienis. Berbeda dengan produk lainnya, Soft Cleaning brushnya bisa dilepas untuk dibersihkan serta dipasang kembali.

.

Cara Pemakaian

Kocok terlebih dahulu dan press pada bagian tutup yang bertekstur hingga micellar foam nya keluar. Lalu bersihkan wajah menggunakan Soft Cleansing Brush dengan gerakan memutar secara perlahan dan gently. Bersihkan menggunakan air bersih.

.

Kesan Pemakaian

Tesktur foamnya sangat halus serta ada aroma yang lembut. Saya suka banget dengan brush nya yang super lembut dan tidak membuat iritasi sama sekali. Wajah jadi lebih bersih dan segar terlebih saat digunakan di malam hari setelah selesai beraktifitas. Rasanya minyak diwajah luruh semua, fresh banget.

pixy white aqua pore cleanse micellar foam

Jika kamu memiliki kulit yang cukup sensitif, mungkin kamu bisa menggunakan produk ini 2-3 kali seminggu untuk membantu eksfoliasi wajah. Namun, kamu juga tak perlu khawatir karena Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam 0% alcohol dan waterbased formula. Jadi, untuk saya yang memiliki oily skin cocok banget dengan produk ini.

So, kamu mau mencoba produk Pixy yang mana lagi nih? Jangan lupa follow akun Instagram Pixy untuk mendapatkan informasi terbaru ya.

72 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *