wardah makeup
Beauty,  Lifestyle,  product review

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Hasilkan Riasan Natural Glow pada Wajah

Sejak rangkaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini diluncurkan, saya langsung menggunakan produk ini bersamaan dengan produk makeup lainnya seperti eye shadow, lipstick matte, blush on dan tak lupa two-way cake nya juga. But, so so sorry karena baru sempat menuliskan reviewnya lebih lengkap di blog. Sementara untuk mini reviewnya bisa kalian lihat di postingan Instagram ku @cicidesri. Well, berikut ini sharing pengalamanku selama menggunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Shade Honey Beige.

wardah makeup

.

Kemasan

Suka banget dengan kemasannya yang compact, kokoh, aman, gak mudah pecah dan handy alias nggak terlalu besar. Dilindungi box yang senada dengan warna packaging cushionnya, warna khas Wardah yakni hijau toska.

Didalamnya, terdapat cermin yang cukup lebar sehingga membantu ku saat retouch. Dilengkapi dengan Puff yang lembut, waterproof dan anti bakteri. Serta pembatas antara Puff dan Cushion itu sendiri. Sementara, untuk kalian yang berpori besar, bisa menggunakan puff-nya untuk mengambil cushion sementara untuk hasil poreless bisa diratakan kembali menggunakan brush. Informasi shade dan tanggal kadaluarsa bisa dilihat pada bagian belakang kemasan.

review dan harga cushion wardah

.

Kandungan, Tekstur dan Klaim

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki tekstur cair dengan formula light sehingga mudah dibaurkan saat diaplikasikan pada wajah. Saking ringannya, berasa ngga pakai makeup sama sekali. I highly recommend this product for daily use. Buat ngantor, ngampus atau bahkan jalan sekalipun.

Soal coverage pun ngga usah khawatir. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki coverage Medium to High. Untuk kondisi wajahku yang oily to much di area T-Zone dengan acne spot ringan dibagian pipi, satu layer sudah cukup menutupi segalanya. Kecuali acne spot bandel dan bopeng harus diapply 2-3 layer.

Saya setuju banget dengan klaimnya yang mengatakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memberikan hasil natural glow pada wajah. Hasilnya ngga matte, ngga dewy becek tapi Silky. Kesannya kulit wajah tuh jadi lebih sehat natural.

tesktur cushion wardah, kemasan cushion, harga cushion wardah 2020

Bisa jadi karena  kandungan Superfine Silky Particles  didalamnya yang membuat riasan wajah jadi lebih halus dan bertahan hingga 10 jam. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion juga dilengkapi dengan Focus Agent yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori di wajah serta Macadamia dan Jojoba Oil yang membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Bahagia banget, pas tau Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion juga non-comedogenic, jadi aman banget untuk si acne prone skin ku.

Tak hanya itu, Wardah juga menambahkan kandungan SPF 30 PA+++ sebagai proteksi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Meski begitu, nggak ada salahnya lho kita tetap menggunakan sunscreen sebelum pemakaian cushion.

.

Shade

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki 4 shade yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, dan 04 Natural. Saat ini saya sudah pernah memakai dua shade yakni Honey Beige dan Natural namun lebih pas yang nomor 02 yaitu Honey Beige. Lantaran Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini memiliki tingkat oksidasi yang cukup ringan jadi selama pemakaian cushion tidak terjadi perubahan warna yang signifikan, misalnya jadi lebih gelap atau kusam.

cushion wardah review, cushion murah, cushion bagus

.

Kesan Selama Pemakaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Selain koleksi eyeshadow-nya yang gorjes abis, produk kedua tercinta yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion.

  • Pertama, produk ini memiliki kandungan yang bisa menjaga Kesehatan kulit wajah.
  • Kedua, formulanya ringan banget di wajah, seharian menggunakan cushion ini sama sekali ngga berat dan tidak mengganggu. Tingkat oksidasinya juga ringan banget. Udah gitu ya, membersihkannya juga mudah, jadi misalnya pas shalat dzuhur mau dihapus makeupnya tuh effortless, lalu tinggal di touch up lagi deh. Jadi, gak terlalu numpuk (ini sih yang selalu saya lakukan untuk menghindari penyumbatan pori-pori).
    • Ketiga, untuk sekelas cuhion local daya tahannya awet banget. In my case, paling lama menggunakan cushion max. delapan jam. Dan, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion berhasil bertahan selama 8 jam tanpa di-retouch, hanya pudar sedikit diarea hidung. Sangat wajar ya, pakai foundation aja masih luntur apalagi ini cushion.

.

Kesimpulan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Buat kalian yang suka makeup tapi ngga suka terlalu tebal dan terlalu keliatan bermakeup, ya semacam “makeup no makeup look” bisa memilih Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dengan coverage Medium to High tapi formulanya ringan. Produk ini sudah bisa dibeli secara online dan offline dengan harga sekitar Rp 110 ribu – Rp 140 ribu.

cara pemakaian cushion

Makeup Look selama pemakaian 8 jam Wardah Exclusive Flawles Cover Cushion dengan rangkaian makeup Wardah Exclusive Eyeshadow palette 02 Rose Glow, Blush On 01 Rose Pink dan Moist Lipstick.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cicidesri (@cicidesri) on

13 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *