manfaat sanmol sirup, sanmol, sanmol sirup, sanmol tablet, sanmol pereda panas
health,  Lifestyle

Dosis dan Manfaat dari Sanmol Sirup

Sanmol: Dosis dan Manfaatnya- Siapa yang tidak pernah merasakan sakit kepala dan sakit gigi? Pasti setiap orang sudah pernah mengalami gejala dari jenis penyakit ini bukan? Sakit gigi dan kepala sering datang secara tiba-tiba dan biasanya sangat mengganggu para penderitanya dan membuat mereka menjadi tidak nyaman. Tersedia obat untuk meredakan jenis penyakit ini yakni Sanmol yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang karena khasiatnya yang ampuh meredakan berbagai gejala penyakit tersebut. Mari kenali Sanmol lebih dalam!

sanmol. sanmol anak, sanmol dewasa

.

Sanmol Pereda Gejala Sakit Kepala

Sanmol merupakan jenis obat apotek yang didalamnya mengandung bahan Paracetamol yang bekerja untuk meredakan sakit kepala dan sakit nyeri dalam tubuh. Paracetamol didalamnya juga bisa bekerja untuk meredakan demam yang tidak kunjung hilang.

Sanmol ini biasanya banyak digunakan oleh orang-orang untuk meredakan berbagai penyakit yang biasanya muncul secara tiba-tiba yang mengganggu aktivitas para penderitanya. Kandungan didalam sanmol juga dipercaya bisa meredakan sakit kepala dan sakit gigi dalam waktu yang cepat.

Baca juga: Cara Mengatasi Hidung Tersumbat pada Anak

.

Kandungan Sanmol Pereda Nyeri

Sanmol merupakan jenis obat yang tersedia dalam berbagai bentuk dengan kandungan Paracetamol yang bisa meredakan nyeri dan penurun demam. Sanmol jika dikonsumsi akan memberikan edek analgetik dan antipiretik yang bisa menurunkan demam dalam waktu yang singkat.

Paracetamol didalamnya bisa bekerja untuk mempengaruhi suhu di otak. Antinyeri juga akan bekerja dengan cara menghambat pembentukan prostaglandin di bagian sistem saraf pusat.

Kandungan sanmol ini juga bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui namun tetap dengan pengawasan dokter yang bersangkutan. Hal ini juga telah dibuktika melalui percobaan yang telah dilakukan pada hewan namun tidak ditemukan resiko pada janinnya.

Begitu juga dengan pemberian sanmol lewat suntikan untuk ibu hamil dan menyusui, namun belum ada studi yang membahas untuk pemberian ibu hamil dan menyusui. Namun, berdasarkan penelitian tidak ditemukan adanya peningkatan resiko cacat bawaan untuk janin dan ibu menyusui.

Paracetamol yang terkandung didalam sanmol juga bisa terserap kedalam ASI, maka sebaiknya jika anda ingin mengkonsumsi obat ini sebaiknya berdiskusilah lebih lanjut dengan dokter yang bersangkutan untuk kesehatan ibu dan bayinya.

Anda juga bisa berkonsultasi dalam waktu yang singkat dan cepat yang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi konsultasi gratis download di sini.

manfaat sanmol sirup, sanmol, sanmol sirup, sanmol tablet, sanmol pereda panas

.

Manfaat Sanmol Pereda Sakit Kepala

Sanmol ini memiliki banyak sekali manfaat untuk meredakan berbagai rasa nyeri yang seringkali datang secara tiba-tiba. Sanmol bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, demam, dan nyeri akibat haid.

Semuanya dikonsumsi dengan takaran dosis yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan dan usia para penderitanya. Karena kandungan analgetik dan antipiretiknya yang mampu meredakan berbagai rasa nyeri yang ampuh sekali untuk kesehatan tubuh.

.

Harga Sanmol

Sanmol ini dijual dengan berbagai harga yang disesuaikan dengan jenisnya seperti:

  • Sanmol tablet: Rp 1000-4500/strip
  • Sanmol tablet forte: Rp 1500-8000/strip
  • Sanmol sirup: Rp14000-35000/botol
  • Sanmol drops: Rp 17000-37000/botol
  • Sanmol infus: Rp 55000-100.000/botol
  • Sanmol tablet effervescent: Rp 35000-43000/tube

Baca juga: 5 Gaya Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan

.

Jenis-jenis Sanmol

Sanmol sendiri terdiri dari berbagai jenis yang bisa dikonsumsi sesuai dengan usia para penderitanya seperti:

  • Sanmol tablet: jenis obat sanmol yang tersedia dalam bentuk tablet yang bisa dikonsumsi oleh dewasa sebanyak 3-4 kali sehari dengan takaran 1-2 tablet, sedangkan untuk anak-anak bisa dikonsumsi sebanyak 3-4 kali sehari dengan takaran ½-1 tablet
  • Sanmol tablet forte: jenis obat sanmol dalam bentuk tablet yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia >12 tahun dengan takaran 1 tablet sebanyak 3-4 kali sehari
  • Sanmol sirup : merupakan jenis obat sanmol yang tersedia dalam bentuk sirup yang bisa dikonsumsi oleh anak usia 9-12 tahun dengan takaran 3-4 sendok sebanyak 3-4 kali sehari, 6-9 tahun dengan takaran 2-3 sendok sebanyak 3-4 kali sehari, 2-6 tahun dengan takaran 1-2 sendok sebanyak 3-4 kali sehari, dan 1-2 tahun dengan takaran 5 ml sebanyak 3-4 kali sehari.
  • Sanmol sirup forte: merupakan jenis obat sanmol dalam bentuk sirup yang bisa dikonsumsi oleh dewasa dan anak usia >12 tahun dengan takaran 10-12,5 ml sebanyak 3-4 kali sehari, 9-12 tahun dengan takaran 5-10 ml sebanyak 3-4 kali sehari.
  • Sanmol drops: merupakan jenis obat sanmol yang bisa dikonsumsi oleh anak usia 1-2 tahun dengan takaran 0,6-1,2 ml sebanyak 3-4 kali sehari.
  • Infus sanmol: merupakan jenis kandungan obat sanmol yang diberikan lewat jalur infus dengan takaran 100 ml untuk berat >50 kg sebanyak 4 kali sehari.

.

Efek Samping Sanmol

Sanmol sendiri bisa memberikan efek samping bagi beberapa orang seperti alergi dan reaksi pada kulit untuk penggunaan jangka panjang dan bahkan overdosis yang bisa merusak hati dalam tubuh manusia.

Untuk sanmol infus biasanya memberikan efek samping berupa pusing, sakit kepala, mual, muntah,sembelit karena syok dan tekanan darah karena peningkatan transaminase hati dan trombositopenia.

.

Cara Penggunaan Sanmol Yang Benar

Sebelum menggunakan sanmol sebaiknya bacalah petunjuk penggunaan terlebih dahulu dan segera diskusikanlah dengan dokter terkait apabila ingin penggunaan obat untuk berkelanjutan. Untuk sanmol suntik dan infus biasanya akan diberikan langsung oleh dokter dan petugas medis yang berwenang.

Sanmol tablet dan sirup bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan dan telanlah dengan bantuan air putih agar bisa terproses dengan baik. Untuk sanmol sirup sebaiknya kocoklah secara keseluruhan agar semua kandungannya bisa tercampur dengan rata.

Sanmol ini juga bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami nyeri haid sebanyak 3-4 kali sehari dengan penggunaan 4 kali sehari. Simpanlah sanmol dalam wadah tertutup dan jauhkan dari jangkauan anak-anak dan paparan sinar matahari secara langsung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.