event,  health

Jalani Gaya Hidup Sehat Sejak Dini dengan Terus Bergerak Bersama G-SQUAD

Dulu prinsip menjaga kesehatan selalu identik dengan orang yang sudah dewasa menuju lanjut usia. Tapi belakangan banyak anak muda yang tergerak untuk menjalani gaya hidup sehat. Beberapa karena memang sudah mengalami sakit tertentu diusia muda. Meski begitu, masih banyak juga anak muda termasuk orangtua muda yang belum aware soal gaya hidup sehat, begadang lah, telat makan lah, malas gerak, bersahabat dengan junk food atau fast food dan lainnya.

Apalagi ya jaman sekarang, segala serba sangat mudah. Makan fast food modal goceng udah komplit, ya enak, kenyang diantar pula ke kantor. Tapi dampaknya baru akan terasa di kemudian hari. Gak mau dong mengalami jompo dini?

Salah satu influencer yang mampu menyebarkan semangat hidup sehat yaitu Nadira Diva, bintang tamu kita siang tadi pada acara Press Con bersama G-SHOCK. Berawal dari gaya hidup dan pola makan tidak sehat yang ia jalani sebelumnya, membuat Nadira harus bolak-balik Rumah Sakit. Hal tersebut kemudian mendorongnya untuk merubah gaya hidupnya tersebut. Menurut Nadira, hidup sehat bisa dimulai dengan terus bergerak aktif dan disupport dengan mengonsumsi buah dan sayur. Nadira pun tak keberatan saat diminta untuk mempraktekan gaya olahraga yang biasa ia lakukan di rumah menggunakan alat seadanya seperti baskom.

Saya dibuat takjub oleh Nadira. Kita sama-sama ibu rumah tangga, tapi beda banget orientasinya. Gimana Mommies di rumah sudah mulai ter-influence kah untuk turut menerapkan gaya hidup sehat?

G-SHOCK juga mengundang Kemal Mochtar, MC dan penyiar kondang yang dikenal karena badannya yang bulat. Saya dibuat pangling loh, Kemal yang sekarang, badannya terlihat lebih fresh dan bugar. Kemal berhasil menurunkan berat badannya hingga 55,8 kg selama satu tahun. Diakuinya sudah banyak program diet yang ia jalani tapi gagal, turun sih berat badannya tapi naik lagi, jadi gak stabil gitu. Kali ini, ia berhasil membuang setengah kwintal berat badannya karena prinsip “terus bergerak”. Menurutnya, yang penting gerak dan aktif, gak boleh malas! Gak ada alasan hujan atau panas, kita bisa loh jalan keliling di Mall. Gak perlu lari atau jalan cepat, jalan seperti biasa aja, yang penting terus bergerak.

Hadirnya kedua narasumber tersebut bukan tanpa alasan ya. Tujuannya yakni ingin mengajak kita semua untuk peduli akan kesehatan sebelum terlambat. Apalagi untuk sebagian masyarakat urban, menerapkan pola hidup sehat itu susah-susah gampang. Dengan alasan kesibukan yang padat, cukup sulit rasanya untuk mencukupi kebutuhan waktu beristirahat apalagi berolahraga.

Oleh sebab itu, G-SHOCK yang genap berusia 35 tahun bersama Baby-G meluncurkan rangkaian jam tangan yang dilengkapi dengan penghitung langkah dan kalori. Kehadiran G-SQUAD, panggilan sayang untuk 3 sport watch terbarunya, disambut baik oleh para konsumen setia G-SHOCK dan mereka yang menyukai gaya hidup sehat. Ketiga sport watch terbarunya yakni seri GBA-800, GBD-800 dan BSA-B100. Uniknya selain hadir dalam bentuk digital, G-SQUAD juga hadir dalam bentuk digital-analog dalam satu unit jam tangan.

Saya pun dibuat jatuh cinta dengan serangkaian G-SQUAD yang memiliki sebelas varian warna yang menarik. Cocok untuk remaja dan dewasa. Apalagi, G-SHOCK gak pernah main-main soal kualitas. Tak hanya trendy namun juga memiliki banyak keunggulan. Seperti yang disampaikan oleh Mr. Koji Yokoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore, G-SQUAD hadir dengan teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah milik Casio sehingga sport watch ini mampu bertahan hingga dua tahun bahkan lebih.

Lebih dari itu, G-SQUAD hadir sebagai partner kita semua untuk menerapkan gaya hidup. Dengan teknologi step tracker dan calories counter pada sport watch G-SQUAD memotivasi penggunanya untuk terus aktif bergerak.

Keunggulan Seri G-QUAD

  1. Mobile link. Sport watch seri G-Squad dapat dihubungkan dengan smartphone kita lho. Caranya mudah sekali, cukup download aplikasi G-SHOCK di Playstore/Appstore. Semua history jumlah langkah dan jumlah kalori selama satu bulan akan terekam dalam aplikasi. Jadi mudah untuk dievaluasi, sudah konsisten ngga nih olahraganya. Selain itu, melalui koneksi Bluetooth pada sport watch G-SQUAD dapat terhubung dengan aplikasi untuk mengatur perubahan waktu beda wilayah dan beda negara.
  2. Kuat dan tahan guncangan.
  3. Water resistant. Demi mencapai 50.000 langkah per hari dan membakar jumlah kalori yang diinginkan, kita gak perlu melepas jam tangan saat beraktifitas didalam air. Pakai aja kapan pun dan dimanapun, ya mandi, ya renang, ya diving. G-SQUAD akan setia menemani aktifitas kita setiap hari.
  4. Bezel dan tali jam berbahan resin.
  5. Dilengkapi dengan stopwatch, pengatur waktu mundur, phone finder, dual time atau waktu ganda, share card melalui Instagram, Facebook dan twitter.

 

G-SHOCK Seri GBA-800

Sport watch yang satu ini cocok digunakan untuk pria muda dewasa. Tinggal atur pemilihan warnanya saja. Tampilan berupa Analogue Digital yang nampak stylish dan sporty. Dengan masa baterai 2 tahun, kita dapat menggunakan G-SHOCK Seri GBA-800 setiap hari dalam setiap aktifitas. Aman dibawa berenang dengan kedalaman 200 meter. Diving tetap aman nih men! Seri GBA-800 dibandrol dengan harga diatas Rp 2,3 juta.

G-SHOCK Seri GBD-800

Bedanya dari seri GBA-800 hanya pada tampilannya saja yakni untuk seri GBD-800 yaitu digital. Untuk fitur dan keunggulannya sama dengan seri GBA-800 namun harganya lebih hemat seri GBD-800, yakni dibandrol dengan harga dibawah Rp 1,8 jutaan. Gimana kira-kira kalian lebih tertarik yang mana?

 

BABY-G BSA-B100

Baby-G tak kalah menawab dari 2 seri diatas. Khusus untuk kaum hawa yang aktif dan produkti juga ingin tetap terlihat fashionable, Baby-G BSA B-100 cocok banget nih. Meksipun tampilanya girly tapi fiturnya lebih unggul dari kedua seri G-SQUAD diatas. Secara tampilan, Baby-G berupa analogue digital. Dengan masa baterai 2 tahun, Baby G aman digunakan dan tahan guncangan serta water resistan dengan kedalaman air sekitar 100 meter. Berbeda dari seri lainnya, Baby-G BSA-B100 memiliki fitur pengingat langkah. Untuk semua fitur diatas, Baby G terbaru dibandrol dengan harga diatas Rp 2,3 juta.

Nampaknya, saya harus mengencangkan ikat pinggang untuk membeli jam tangan baru. Baby-G BSA-B100, wait for me yess! I’ll catch you up, asap.

Kesimpulannya, ada banyak faktor sebenarnya yang membuat kita termotivasi untuk menjalani gaya hidup sehat. Kalau mendengar sharingnya Nadira dan Kemal, sebenarnya gak susah dan gak perlu datang ke tempat khusus untuk berolahraga. Di rumah, di kantor bahkan sekedar berjalan kaki sambil belanja pun sudah termasuk salah satu aksi nyata menjalani gaya hidup sehat. Apalagi sudah ada sport watch G-SQUAD yang menopang trend hidup sehat kita, harusnya bisa menjadi tambahan bahan bakar ya Moms.

Sementara untuk ibu rumah tangga, kita juga bisa tetap berolahraga sambil beraktifitas di rumah. Jangan salah loh ya, mulai dari bangun tidur sampe tidur malam lagi, bisa tercapai loh 50.000 langkah kaki. Ya beresin kamar anak, rapihin mainannya, jemur pakaian, mengajak si kecil bermain, nyapu, ngepel, banyak deh pokoknya. Kalau saya pribadi, sejauh ini selalu berupaya untuk giat berjalan. Misal menyimpan lemari es agak jauhan dari meja memasak, jadi kalo butuh sayuran atau kurang telor pas masak, ada usaha jalan kaki bolak-baliknya hihihi, lumayan kan 5-10 langkah juga. Berikutnya, saat menggunakan taksi online atau ojol, saya memesan di titik penjemputan agak jauh dari rumah. Sengaja supaya bisa jalan kaki dulu. Nah, kira-kira apa nih yang Moms dan keluarga lakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat?

31 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *