event,  feature,  health,  product review

Genie Hand Shower, Solusi Tepat Hemat Air Saat Mandi

Menjelang tahun baru 2019, saya mulai mengevaluasi gaya hidup saya setahun ke belakang. Rasanya banyak yang harus diberesin deh terutama soal menjaga kesehatan tubuh. Secara, ibu adalah center of family, kalau kita terbiasa hidup sehat maka anggota keluarga lainnya akan mengikuti.

Cara sederhana yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah mandi. Yups, karena mandi fungsi utamanya untuk mengusir kotoran, bau serta keringat yang menempel pada tubuh. Kebayang dong ya kalo gak mandi, itu ketiak dan lipatan pada tubuh yang lembab bisa jadi sarang bakteri berkembang biak.

Saya setuju deh dengan ucapan Moms Tanya Larasati, bintang tamu pada acara Media Gathering bersama American Standard Indonesia siang tadi (15/12) yang mengatakan bahwa mandi juga bisa menjadi salah satu Me Time untuk para Moms lho. Ketika mandi rasanya semua peluh dan lelah luruh seketika mengalir bersama air. Jadi setelah mandi, badan jadi seger, pikiran lebih fresh, pokoknya jadi mood booster banget deh. Tapi, gak dipungkiri sih, sejak memiliki bayi, mandi tuh berasa basah doang, karena ditungguin anak ya Moms. Udah gak sempet deh rendeman di bathtub. Mandi pakai gayung pun kayanya cuma byur-byur, terlalu banyak air kebuang.

.

Ibu Pintar, Bijak Dalam Penggunaan Air

Sebagai Parenials, kita harus pintar dan bijak dalam segala hal. Termasuk dalam penggunaan air bersih saat mandi. Dan jadi mulai serius untuk mencari solusi soal penghematan air ketika perwakilan dari UNICEF yakni Ibu Gibthi Ihda Suryani menyampaikan sebuah fakta yang mengejutkan. Di Indonesia masih banyak sekali anak-anak yang meninggal akibat diare, penyebabnya adalah buruknya sanitasi di beberapa daerah terpencil di Indonesia. Sanitasi ini selain sarana dan prasarana juga termasuk air bersih ya Moms.  Jadi rasanya egois banget ya, sementara diluar sana ada banyak orang butuh air bersih, eh kita malah menyia-nyiakan begitu saja. 

Nah, salah satu aksi nyata yang saya lakukan di rumah yaitu mengganti penggunaan bak mandi dengan shower. Sementara untuk kebutuhan air dalam jumlah banyak bisa ditampung menggunakan ember.

Moms, dari beberapa jurnal yang saya baca, mandi menggunakan shower bisa menghemat penggunaan air hingga 50%. Apalagi jika kita menggunakan hand shower, saya pribadi merasa lebih bersih ketika mandi menggunakan hand shower karena bisa menjangkau seluruh bagian tubuh.

Hanya saja, penggunaan hand shower juga butuh perhatian ekstra. Karena rongga hand shower yang jarang dibersihkan bisa jadi sarang kuman. Apalagi jika kualitas air kita kotor, hand shower bisa berkerak bahkan lumutan. Dan, jika tidak dibersihkan secara berkala, pancuran air yang keluar jadi gak maksimal. Pernah mengalami hal serupa kah Moms?

Baca juga : Urutan Mandi yang Benar agar Tubuh Lebih Sehat dan Bersih

.

Genie Hand Shower, Solusi Tepat Untuk Hemat Air Saat Mandi

Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, Pak Arfindi Batubara mengatakan, tekanan air rendah merupakan isu yang paling sering dihadapi di Indonesia. Penyebabnya bisa karena kurang perawatan, kualitas dari infrastruktur yang sudah berumur lama serta penggunaan water heater instan.

Oleh sebab itu, American Standard yang sudah lebih dari 140 tahun menjadi pelopor desain dan inovasi di dunia, kembali meluncurkan sebuah produk revolusiner yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk hand shower yang memiliki infrastruktur, fungsi dan desain terbaik bagi penggunanya yakni Genie Hand Shower.

Tak sembarangan, kualitas Genie Hand Shower sudah dibuktikan melalui sebuah penghargaan bergengsi dari Red Dot Design Award 2018 sebagai Hand Shower yang mampu mengatasi isu tekanan air rendah yang terjadi di Indonesia.

Honestly, saya sudah sangat familiar dengan produk American Standard karena orangtua saya sudah menggunakan beberapa produk mereka di rumah. Tapi baru kali ini saya mengetahui dengan lengkap tentang perbedaan dan keunggulan produk American Standard. So, saya happy banget pastinya karena hari ini jadi selangkah lebih pintar wawasan saya.

.

Keunggulan Genie Hand Shower

Keunggulan Genie Hand Shower dapat dilihat dan dirasakan dari fitur yang dimilikinya. Mulai dari desain tampak luar hingga pengalaman ketika mandi menggunakan Genie Hand Shower. Nah, berikut ini keunggulan Genie Hand Shower:

1. Jatuh cinta pada pandangan pertama. Terang saja, desainnya simple tapi menarik perhatian. Apalagi warnanya unik dan berbeda dari hand shower yang pernah saya pakai di rumah sebelumnya. Desainnya yang cantik dan compact membuat orang nengok dua kali saat melewati produk ini. Nah, kalau si kecil di rumah suka drama saat diajak mandi pakai gayung, coba deh dirayu sama hand shower Genie. Warnanya yang cantik dan handy bikin anak-anak girang diajak mandi deh Moms.

2. Permukaan Genie Hand Shower transparan sehingga Moms dapat melihat air bersih yang mengalir dari selang menuju lubang pancuran mikro.

3. Terbuat dari polikarbonat dengan daya tahan tinggi bahkan aman digunakan pada air panas.
4. Tersedia dalam 3 pilihan warna yang menarik yaitu aquamarine, petal pink dan steel grey.
5. Kualitasnya sudah terbukti mellui penghargaan dari Red Dot Design Award dan Best 100 Good Design Award.
6. Memiliki 120 lubang pancuran mikro yang mampu memberikan tekanan air yang lebih baik. Artinya, aliran airnya akan tetap kuat bahkan dibawah tekanan rendah.3. Terbuat dari polikarbonat dengan daya tahan tinggi bahkan aman digunakan pada air panas.

7. Hemat air (water saving) . Tekanan aliran air tetap tinggi namun tidak meningkatkan volume air jadi Moms gak perlu takut tagihan air melonjak ya.
8. Mudah dibersihkan (easy clean), gak takut jadi sarang kuman karena Genie hand shower dilengkapi penutup belakang yang bisa dibuka dengan mudah menggunakan kunci yang tersedia dalam kemasan.

9. Handy atau nyaman digenggam dan tidak berat bahkan digunakan oleh anak-anak.
10. Petal pressure. Memberikan pengalaman mandi yang berbeda. Meskipun aliran air pada lubang mikro cukup kuat namun tetap terasa halus di permukaan kulit. Seperti ada sensasi pijatan gitu Moms.

.

Penjualan Amal “Shower For Good”

Moms, jadi kedatangan saya siang tadi ke Gandaria City Mall bukan tanpa maksud. Saya diajak berpartisipasi dalam penjualan amal Shower for Good untuk program “Make A Splash” bersama Genie Hand Shower miliknya American Standard.

Seperti yang disampaikan oleh Pak Iwan Irwanto, Country General Manager LIXIL Indonesia, American Standard yang merupakan bagian dari LIXIL melakukan kerjasama dengan UNICEF untuk program “Make A Splash”. Acara yang bertajuk Shower for Good menargetkan 1000 unit Genie Hand Shower akan terjual pada program ini dan 100% hasil penjualan tersebut didonasikan kepada UNICEF untuk perbaikan dan pemenuhan hak akses terhadap air bersih dan sanitasi yang layak bagi anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Ternyata, program penjualan amal Shower for Good juga diselenggrakan di 3 negara lainnya lho seperti Thailand, India dan Filipina serentak pada tanggal 15 Desember. Sementara di Indonesia, program penjualan amal ini sudah berlangsung sejak 13 Desember lalu. Saya pun turut menantikan perkembangan penjualan dari akun twitter American Standard sambil terus support mereka melalui Instagram saya, untuk mengajak teman dan saudara turut berpartisipasi dalam program penjualan amal tersebut. Gak rugi kok, kita mendapatkan 1 unit Genie Hand Shower cuma Rp 135 ribu aja, itu udah termasuk beramal juga, membantu perbaikan kehidupan anak-anak yang kurang beruntung.

Tujuan program ini yaitu untuk memberikan akses sanitasi yang layak bagi anak-anak kurang beruntung seperti toilet dan akses air bersih. Mengingat, anak-anak adalah aset dan generasi penerus bangsa. Tak sedikit dari mereka yang putus sekolah bahkan kehilangan masa depan akibat lingkungan yang tidak bersih. Dengan menyukseskan program “Make A Splash” LIXIL-UNICEF artinya kita sudah turut menyelamatkan masa depan mereka.

Diluar program penjualan amal, Genie Hand Shower bisa dibeli secara online di akun officialnya di Shopee seharga Rp 260ribu, komplit beserta handle, selang dan kepala shower. Secara retail juga sudah bisa didapatkan secara offline ya Moms.

Kesimpulannya, untuk sebagian orang, mandi mungkin hanyalah sebuah rutinitas normal yang dilakukan orang pada umumnya. Namun, ternyata jika dilakukan dengan baik dan benar, mandi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan bahkan kehidupan kita lho. Pastikan mandi dengan urutan yang benar dan dibersihkan dengan seksama namun dengan penggunaan air yang sewajarnya. Selain menjaga kebersihan tubuh, bersihkan pula kamar mandi dan produk saniter yang digunakan secara berkala. Tentu saja agar tidak menjadi sarang kuman, juga supaya produk yang digunakan lebih awet pemakainnya. Pilih produk saniter berkualitas supaya menunjang dan memudahkan kita. GENIE Hand Shower salah satunya. Cantik dipandang, nyaman digunakan serta mudah dibersihkan. Dengan kualitas dan keunggulan yang dimilikinya, Genie Hand Shower ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau pula. So, Moms jangan sampai salah pilih hand shower ya.

Informasi lebih lengkap bisa menghubungi:
Website : www.americanstandard.co.id
Facebook : American Standard Indonesia
Youtube : American Standard Indonesia
Instagram : americanstandardid
Twitter : amstandard_id

Berikut ini sesi unboxing dan review saya untuk Genie Hand Shower. Happy watching.

61 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *