Ishiyaki Chin Ma Han
Lifestyle,  product review

Menikmati Makanan Khas Jepang di Chin Ma- Ya Ramen Japanese Ramen Restaurant (No Pork No Lard)

Industri makanan di Indonesia saat ini berkembang sangat pesat. Tak hanya makanan lokal namun juga makanan dari luar negeri. Salah satunya yaitu makanan khas Jepang yang digilai masyarakat Indonesia. Selain bentuknya yang unik, mereka juga memiliki rasa yang khas dan unik juga relative lebih mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

Begitu pun saya, ada beberapa menu Jepang yang bikin saya ketagihan dan gak tahan kalau sudah melihat penampakannya di sosial media. Karena saya muslim, meski di Indonesia, sebelum saya mencoba restaurant Jepang, saya harus memastikan apakah menunya Halal atau tidak. Dan, finally saya menemukan satu rekomendasi Japanse Restaurant Halal tak jauh dari Jakarta, Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant.

chin ma ya no pork no lard restaurant jepang

Menikmati Senja di Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant, lokasinya sangat strategis sebab berada ditengah kota Gading Serpong. Mudah ditemukan, dekat dengan pusat perbelanjaan Sumarecon Mall Serpong dan kampus seperti Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Jadi tak heran, kalau Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant jadi tempat yang cocok untuk segala usia. Mulai anak remaja hingga dewasa, termasuk keluarga bahkan bertemu dengan rekan kerja.

Meski interiornya modern namun suasananya tetap Jepang banget. Mulai dari perlengkapan makan yang digunakan hingga detail dekorasi di setiap ruangan. Kalau makan dengan kursi dan meja seperti restaurant pada umumnya. Sementara, di lantai 2 ada banyak pilihan ruangan, mulai dari private room hingga ruang meeting.

  • 2 ruang meeting Kyoto – Kapasitas 8 orang Rp 350.000/jam.
  • 1 ruang meeting Sapporo – Kapasitas 12 orang Rp 500.000/jam.
  • 1 ruang function room – Kapasitas 30-50 orang.

rekomendasi ruang meeting di Serpong

toilet restoran yang bersih

Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant cukup ramai ya, apalagi saya datang pas malam minggu. Ada meeting dan gathering juga. Karena saya datang bersama si kecil, jadi saya memilih private room.

Jangan khawatir, meski tertutup, kita gak repot harus teriak-teriak saat memanggil waiters nya sebab dipojokan meja terdapat bell yang bisa kita tekan saat membutuhkan bantuan atau meminta sesuatu. Dan, berikut ini menu yang saya pesan saat menikmati senja di Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant.

restoran jepang murah

chin ma ya no pork no lard restauran Jepang

 

  1. Agedashi Tofu

Masakan khas Jepang berbahan dasar tahu sutera ini enak banget dimakan selagi hangat. Porsinya tidak terlalu banyak sehingga aman disajikan dengan menu berat lainnya. Kuah shoyu yang gurih dengan taburan daun bawang diatas menambah kenikmatan. Agedashi Tofu aman banget nih dikonsumsi balita sebab tidak pedas. Kalau pun kalian ingin lebih pedas bisa menambahkan cabai merah bubuk yang tersaji di meja.

agedashi tofu

Agedashi Tofu – Rp 35K
  1. Ishiyaki Chin Ma Han

Ini adalah menu baru di Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) Japanese Ramen Restaurant. Menu yang disajikan pada hot bowl ini berisikan nasi yang diatasnya ada potongan tofu lembut, irisan daun bawang, bawang goreng dan daging sapi cincang yang disiram oleh bumbu pedas. Pada sendok pertama, aroma rempahnya langsung tercium. Apalagi pinggiran nasi pulennya sedikit mengering terkena hot bowl jadi agak crispy gitu dan beneran enak banget., dibagian atasnya juga ada telur setengah matang. Telur merahnya langsung lumer saat terkoyak sumpit.

Ishiyaki Chin Ma Han
Ishiyaki Chin Ma Han- Rp 78K (utk 2 orang)
  1. Paitan Ramen

Gak apdol dong kalau datang kesini gak nyobain ramennya. Semua menu ramen di Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) menggunakan kuah kaldu ayam yang gurih nan lezat. Tersedia menu small dan regular. Selain itu ada juga ramen dengan rasa pedas dan tidak pedas. Jika kalian bingung, jangan ragu untuk bertanya terlebih dahulu ya.

Kali ini saya mencoba Paitan Ramen Reguler. Mie khas Jepang yang dilengkapi dengan potongan ayam, telur rebus, sayur dan sedikit topping sayuran. Kuahnya beneran gurih dan kental. Daging ayamnya juicy dan lembut banget. Perpaduan yang pas. Paitan Ramen ini gak pedas sama sekali, jadi aman juga nih buat si kecil.

paitan ramen untuk anak tidak pedas

paitan ramen kuah kaldu ayam
Paitan Ramen – Rp 65K
  1. Yaki Gyoza

Satu lagi, kalau datang ke Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard), kalia wajib nyobain menu Gyoza nya. Yang doyan udang kalian bisa pilih Ebi Gyoza. Tapi kalau mau yang lebih gurih dan full meat, bisa coba Yaki Gyoza. Rasanya tuh beda dari tempat lain. Mulai dari kulitnya yang lembut, gurih, empuk menyatu banget dengan isian daging cincang didalamnya. Bumbu khas Chin Ma- Ya menyatu dengan potongan sayur dan cincangan daging sapi didalamnya.

Ah, Yaki Gyoza nya beneran bikin nagih. Sayangnya, kami sudah memesan 2 menu berat (terlalu berat). Next, kalau datang kesini lagi, cukup memesan satu menu berat, sisanya lebih baik menu ringan deh. Agar bisa menikmati kelezatan setiap menu disana.

Yaki Gyoza di Chin Ma Ya No Pork No Lard
Yaki Gyoza Small- Rp 35K (isi 3 pcs)
  1. Genmaicha

Kami memesan Genmaicha, yakni minuman teh ocha atau the hijau yang dicampur dengan beras merah. Aromanya khas dan enak banget, apalagi disajikan dalam kondisi hangat dalam teapot. Anyway, kita bisa refill dan tambah es batu jika mau minum dalam kondisi dingin.

Once more, rasa Genmaicha ini tradisional banget. Meski tanpa tambahan gula artinya gak manis ya, tapi tetap nikmat loh. Untuk kalian yang ingin menikmati menu minuman lainnya, tenang ya gak perlu khawatir sebab disana juga tersedia menu lainnya seperti jus dan kopi. So how? Lengkap kan?

menu di chin ma ya gading serpong

Alhamdulialh super kenyang, sepertinya menu yang saya pesan ini aman dikonsumsi untuk 4 orang loh. Ada satu menu lagi yang ingin saya coba yakni es krim nya. Semoga bisa kesana lagi ya, mau nyobain menu es krim dan Gyoza nya lagi dong!

Untuk kalian yang ingin mencoba menu Chin Ma- Ya Ramen (No Pork No Lard) bisa kepoin dulu akun Instagram mereka dan lihat kira-kira menu apa yang mau dicoba, hehehe.

Alamat:

Chin Ma – Ya Ramen (no pork no lard) Japanese Ramen Restaurant

Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin) Telp. 0878.8176.2686
Jam buka pk. 09.00 – 00.00
Instagram @chinmayaramen.green

Chin Ma – Ya Ramen (pork) Japanese Ramen Restaurant

Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong Buka 24 jam
Instagram @chinmayaramen.red

37 Comments

    • Mechta

      Waaah…langsung lapeeer lihatnya.. Pengen juga nih nyicip semuanya. Etapi saya gak bisa makan pake sumpit..hiks.. ada sendok garpu kan ya? *ndeso

  • YSalma

    Para penggemar manga bisa makan ramen dan kawan-kawan sepuasnya ini.
    Tofu sama Yaki gyoza pengen ikutn disuap ke mulut ngeliat fotonya.
    Tempatnya juga sangat nyaman ya. Kalau main ke Serpong singgah ah, penasaran.

    • Okti Li

      Restoran ala Jepang saat ini banyak digandrungi tidak kalah dengan restauran makanan Korea ya. Waktu saya ke Jember, di sana juga makanan kekang dari kaffee yang menyajikan makanan ala Jepang itu laku bangettt…

    • Siska Dwyta

      Liat menu-menu makanannya aja udah bikin ngiler Mbak, jadi penasaran juga pengen icip makanan asal negeri Sakura ini. Belum pernah sih soalnya hehe tapi yap bener banget Mbak. Kalau mau ke resto Jepang gitu harus dipastikan dulu kehalalalan dari menu2 yang dihidangkan…

    • Tetty Hermawati

      ya ampunnnn ramennn idolaku, aku kalo ke bandung pasti deh hunting ramen saking sukanya. kayaknya makanan jepang yang paling aku suka ramen deh, kuahnya, mienya, pokoknya semuanya enyakk

  • Elly Nurul

    Tempatnya telihat asik banget ya.. cocok banget untuk santai untuk makan bareng keluarga atau sahabat, harga paketnya juga lumayan terjangkau.. ini sih bakal jadi tempat kumpul keluarga atau kumpul bareng sahabat yang paling oke.. apalagi buat para pencinta ramen.. the best lah ini

  • Noorma

    selamat yaaaa mbaakk sukses bikin aku ngiler dan pengen tofunya itu lembyut banget.. otw ke Ramen ala ala di Pekalongan aja deh, ke Serpongnya jauh 🙁

  • lendyagasshi

    Makanan Jepang kalau sudah masuk Indonesia kadang bumbunya jadi ngikutin lidah orang Indonesia.
    Di Chin Ma-ya Ramen gimana kak?
    Asik yaa…tempatnya nyaman, bersih dan luas.
    Fasilitas kaya musholla gitu…adakah?

  • April Hamsa

    Pas banget siang2 baca ini rasanya pengen ku melipir sana hahaha 😀
    Nasi samapotongan tofu yang lembut kalau ada sambal atau bumbu pedas yang pas kyknya udah enak banget trus minum yang dingin2 seger yaaaa

  • Nefertite Fatriyanti

    Beberapa kali ke restoran Jepang, aku lebih memiih menu dari ikan dan sayuran, selain ramen. Men masakan Jepang memang terasa lebih fresh dan sehat ya

  • @nurulrahma

    Waahh, insight yg menarik banget Mba. Biasanya kalo ke resto Jepang, aku main pesen2 makanan aja. Harusnya kudu lebih kritis yaaa
    Soale banyak juga komponen lain yg bikin status halal dipertanyakan, kayak mirin, dll itu

    • Silviana

      Resto yang menyediakan masakan Jepang, selalu warm dan homie ya tempatnya, bikin betah. Saya kalau ke resto Jepang juga selalu lihat dan tanya apakah ini pakai minyak-minyak tertentu atau enggak.

      Favoritku jelas ramen sih, suka makan kalau pas lagi dingin banget di Kediri.

  • indah nuria

    aku sukaaa banget makanan Jepang mba..my fave tuh agedhasi tofu, cawan mushi, ramen, soba, sushi sashimi dan jyu, terutama unagi. Rasanya ngga bosan-bosan makan makanan Jepang ini

  • Nabilla DP

    Selaluu tertarik sama makanan jepang yang halal. Apalagi ramen nih, kalo di jepang pake sake biasanya. Hmm.. Siang2 baca postingan dan lihat2 fotomu aku jadi laper nih mbaa

  • nyi Penengah Dewanti

    Mba Ci aku ngiler banget
    Duh kangen makanan itu yang dinamakan Yaki Gyoza di Hongkong dulu sering makan itu
    enak banget. Ini tempatnya asik banget ya, harganya huwo lumayan juga ya Mba.
    Jadi pengen kapan-kapan coba menu-menunya. Tapi jauh.

  • Uniek Kaswarganti

    Mba, aku selalu terpesona dengan foto2 yang disajikan di blog ini.
    Selalu baguuus dan anglenya sip banget. Jadi lengkap baca artikel plus mantengin foto2nya.
    Yang tofu itu koq mengundang banget sih kayaknya. Pengin ikutan nyomot pake sumpit 😉

  • Monica Anggen

    Tempatnya asik ya Chin Ma Ya Ramen ini. Lumayan dekat juga dengan tempatku. Kapan-kapan main sana ah, secara aku dan Pewe emang penggemar masakan Jepang, apalagi gyoza. Bisa nambah kalau rasa gyozanya cocok di lidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *