pandemi, gaya hidup sehat, menu makan sehat, obat herbal corona
health,  Lifestyle

Cara Untuk Sehat dan Meningkatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi

Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi. Di rumah saja selama pandemi virus Covid-19 untuk mengikuti anjuran pemerintah, bukan berarti anda tidak bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap sehat dan imunitas tubuh meningkat. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasannya berikut ini.

pandemi, gaya hidup sehat, menu makan sehat, obat herbal corona

1. Belajarlah Untuk Mengatakan Tidak

Dalam hal ini, kamu harus berani untuk katakan tidak terhadap hal-hal yang negatif yang bisa merusak kesehatan anda sendiri. Misalnya, untuk kamu nih yang suka nongkrong sambil makan-makan bersama teman-teman, maka sesekali bisa mengatakan tidak. Hal ini dilakukan untuk alasan menjaga pola makan dan diet yang seimbang.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Rumah Saat Pandemi bersama Nippon Paint

.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mungkin sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang minum cukup air setiap harinya. Tentunya hal ini merupakan kondisi yang tidak baik, sebab air ini sangat penting bagi tubuh manusia. Setiap harinya kamu akan kehilangan air melalu urine, buang air besar, keringat dan pernapasan.

Dengan demikian, kamu perlu banget mengisi asupan air di dalam tubuh setiap harinya. Dalam hal ini, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa jumlah air yang dibutuhkan adalah tergantung pada berbagai faktor. Seperti kondisi cuaca/iklim, aktivitas fisik yang dilakukan, dan berat badan. Pada umumnya manusia membutuhkan 2,7-3,7 liter asupan air setiap harinya.

Nah, jika muncul tanda-tanda seperti urine berwarna agak kuning, bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Maka segeralah minum air karena itu tanda bahwa anda kekurangan cairan di dalam tubuh.

.

3. Konsumsi Makanan Rendah Kalori dan Rendah Lemak

Sekarang ini banyak produk rendah kalori dan rendah lemak yang bisa kamu pilih. Misalnya adalah susu rendah lemak, atau jenis cemilan rendah kalori yang bisa kamu pilih sebagai pengganti makanan tinggi lemak dan kalori.

pandemi, gaya hidup sehat, menu makan sehat, obat herbal corona

.

4. Sering Berjemur di Pagi Hari

Sejak menyebarnya pandemi virus Covid-19 dan menginfeksi banyak orang, membuat kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh mulai banyak diminati, salah satunya adalah dengan kegiatan berjemur di sinar matahari pagi hari.

Selain itu, sinar matahari juga dapat menyehatkan tulang. Perlu diketahui bahwa sinar matahari bisa merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Paparan sinar ultra violet pada leher, wajah, lengan, dan kaki selama 10-15 menit bisa menghasilkan 1.000 unit internasional (IU) sampai 3.000 IU. Jadi, dengan meningkatnya vitamin D di dalam tubuh karena paparan sinar ultra violet bisa meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh. Tentunya hal ini merupakan solusi dalam pembentukan serta perbaikan tulang juga mencegah penyakit seperti osteomalacia dan rakitis.

Baca juga: Tips Memilih Pakaian Balita saat Pandemi

.

5. Mengkonsumsi Suplemen untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Cara untuk meningkatkan imun tubuh yang terakhir adalah mengkonsumsi suplemen. Kini sudah banyak suplemen yang dijual, salah satunya adalah Rhea Health Tone (RHT). Produk ini merupakan suplemen kesehatan asal Armneia yang secara empiris bermanfaat sebagai tambahan untuk pasien Covid-19 dengan manfaat sebagai antivirus, antibaketrial, anti peradangan, dan antioksidan yang tinggi.

Adapun produk ini mengandung sejumlah bahan herbal, seperti Gardenia jasminoides oleum, Commiphora myrrha oleum, Boswellia serrata oleum, Daucus carota oleum, Foeniculum vulgare oleum, dan Olea europaea oleum (Olive oil)

Cara penggunaan produk sangat mudah. Untuk mereka yang sedang kurang sehat, RHT baik diminum sehari dua kali 1 mililiter secara reguler setiap 12 jam sekali. Sedangkan untuk orang sehat yang ingin selalu menjaga imun tubuh, RHT bisa diminum sehari sekali 1mililiter (1 pipet) secara reguler setiap 24 jam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *