pelembab untuk kulit kering
Beauty,  Lifestyle,  product review

Bioderma Atoderm & Hydrabio Series, Pelembab Untuk Kulit Kering

Memilih produk pelembab untuk kulit kering itu lumayan tricky karena ada yang langsung terasa progresnya, namun ada juga yang teksturnya lengket jadi bikin ngga nyaman saat digunakan.

Meskipun kulit wajahku cenderung normal to oily, namun selama bulan Ramadhan terjadi perubahan pola makan dan istirahat sehingga dampaknya sangat terasa pada kulit. Mulai dari wajah kering dan muncul jerawat, hingga malasnya minum air mineral membuat bibir kering, pecah-pecah termasuk pada kulit tubuh di area lain juga mengalami hal serupa.

Dan, kali ini saya akan mencoba rangkaian produk Bioderma Bluecare dimana rangkaiannya terdiri dari Bioderma Atoderm dan Hydrabio series. Produk ini yang sudah banyak direview di Youtube. Apakah benar produk ini ampuh untuk mengatasi kulit kering? Keep reading on.

Disclosure: Rangkaian Bioderma Bluecare dikirim oleh team Clozette dan Bioderma untuk saya coba. Review yang disampaikan berdasarkan kondisi kulit penulis, sehingga manfaat dan progresnya dapat berbeda-beda pada setiap orang.

Tentang Bioderma

Bioderma, produk skincare asal Prancis merupakan produk yang banyak direkomendasikan oleh para Beauty Enthusiast lantaran produknya di klaim memiliki kandungan yang sangat aman. Di Indonesia sendiri, Bioderma disambut hangat oleh kaum hawa yang memiliki permasalahan kulit yang berbeda lantaran Bioderma hadir dengan pilihan produk yang lengkap sesuai dengan jenis kulit wanita. Tak hanya itu, produk Bioderma juga diformulasikan oleh ahli biologi dan dermatologis sehingga sudah teruji sebelum dipasarkan. Apakah kamu pernah mencoba produk Bioderma?

Bioderma Atoderm & Hydrabio Series, Pelembab Untuk Kulit Kering

 

Bioderma Atoderm & Hydrabio Series

Sebelum mencoba produk Bioderma, pastikan kamu tau jenis kulit dan permasalahannya. Bioderma Atoderm hadir sebagai solusi bagi pemilik kulit kering bahkan kulit sensitif yang atopic. Dengan formula khusus bahan patennya, Atoderm secara biologis menumbuhkan kembali lapisan hydrolipid kulit yang sebelumnya mengalami dehidrasi atau berkurang kelembapannya.

Fyi, kondisi kulit bisa berubah-ubah akibat perubahan pola hidup dan pengaruh lingkungan sekitar seperti paparan sinar matahari, AC dan lainnya. Untuk mendapatkan kulit sehat, tentu saja kita harus disiplin merawatnya tak terkecuali ditengah pandemic seperti ini. Meskipun Work From Home, mandi pagi, olahraga, makan sehat dan tidur cukup tetap harus dijaga. Nah, berikut ini Bioderma Bluecare series yang bisa kamu coba:

  1. Bioderma Hydrabio H2O Micellar Water

Pembersih wajah dan makeup tanpa bilas yang hadir dengan aroma segar dan tekstur layaknya air. Belakangan saya tinggalkan Micellar Water karena membuat kulit justru jadi kering. Tapi, berbeda dengan Micellar Water Hydrabio, selain membersihkan wajah, ia juga memiliki manfaat untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah. Kemasan kecil 100 ml asik juga untuk dibawa bepergian.

bioderma micellar water

 

  1. Bioderma Atoderm Gel Douche

Disebut juga Bioderma Shower Gel sebagai produk pembersih wajah dan badan tanpa busa sehingga aman untuk pemilik kulit kering. Hati-hati ya, kulit kering jika terkena produk dengan kandungan detergen atau sabun berlebihan bisa mengakibatkan kulit semakin kering dan muncul sensasi kencang pada permukaan kulit seperti ditarik dan biasanya agak gatal atau perih. Jika dilanjutkan bisa mengiritasi kulit kita. Oleh sebab itu lah, pilih produk yang free soap untuk kulit kering serta kandungan lain yang bisa mengembalikan kelembapannya.

Bioderma Atoderm Gel dapat digunakan oleh semua anggota keluarga, mulai dari bayi, anak-anak hingga dewasa. Termasuk Nafeesa pun pakai di rumah, apalagi aromanya juga fresh jadi ngga aneh untuk balita.

bioderma shower gel

  1. Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Meskipun namanya lotion namun tekstur Hydrabio Essence ini cai seperti air, tidak lengket sama sekali. Bioderma Hydrabio Essence Lotion merupakan radiance booster  untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit.

Digunakan untuk area wajah yang kering, bisa juga loh sebagai masker atau kompres wajah. Namun karena wajahku termasuk kombinasi, jadi Essence Lotion ini hanya dipakai diarea yang dirasa lebih kering saja. Sementara saya menghindari area T Zone yang cenderung lebih oily.

bioderma essence lotion untuk kulit kering

  1. Bioderma Hydrabio Serum

Tubuh kita terdiri dari lapisan kulit. Dan kita harus tau setiap produk skincare yang digunakan bisa bekerja pada lapisan mana. Apakah hanya dipermukaan saja atau hingga lapisan dalamnya. Bedanya serum bioderma dengan serum lainnya terletak pada manfaat yang dirasakan lantaran biodderma hydrabio serum berfungsi untuk menjaga pertahanan kulit atau skin barrier. Dan, baiknya serum dipakai sesaat setelah mencuci wajah. Setelah essence dan sebelum krim pelembab untuk mengunci kelembapan alami kulit kita.

Teksturnya seperti lotion tapi mudah lumer saat menyentuh permukaan kulit dan cepat meresap. Jangan kaget, setelah rutin pemakaian Bioderma Hydra Serum selama 7 hari, kulit jadi lebih halus. Efeknya mungkin bisa berbeda-beda ya, tapi di wajahku sudah mulai terasa progresnya. Once more, saya menghindari area T-Zone karena oily.

bioderma hydrabio serum

  1. Bioderma Atoderm Crème

Krim pelembab wajah dan tubuh yang teksturnya seperti lotion, soft and mild. Khusus untuk Bioderma Atoderm Crème ini saya gunakan pada beberapa area tubuh yang benar-benar kering. Sementara area wajah hanya menggunakan Essence dan Serumnya saja sudah cukup, karena memang kondisinya tidak terlalu kering.

Pada awal pemakaian akan terasa agak lengket tapi setelah diratakan ternyata langsung meresap kedalam lapisan kulit. Bahkan, untuk lengan (karena kondisinya sangat kering) saya apply per 3 jam sekali. Jangan berharap lebih bisa memutihkan ya, karena manfaat utama dari krim ini untuk mengembalikan kelembapan kulit sekaligus menjaga dan merawatnya. Sebab kondisi kulit kering bisa memicu penuaan dini, seperti muncul kerutan atau keriput.

bioderma atoderm creme

  1. Bioderma Stick Levres

Bagian tubuh yang paling terlihat dan terasa keringnya adalah bibir. Terlebih setalah bulan Ramadhan kita berpuasa 30 hari lamanya. Bibir super kering, pecah-pecah dan perih, super duper ngga nyaman. Kalau sudah begini, Lip Balm jadi andalan ku banget, apalagi buat kamu yang suka pakai lipstick, lipcreme dan sejenisnya. Selain tampilan bibir kering itu tidak indah, menggunakan lipcreme akan memperburuk keadaan, bibir jadi lebih kering bahkan terkelupas. Kebayang kan sebelnya kaya apa?

Bioderma Lip Balm hadir dengan tesktur stick putih, tinggal diapply layaknya pakai lipstick biasa. Bioderma Stick Levres tanpa rasa dan warna, hanya tercium aroma segar. Bioderma Lip Balm juga bisa digunakan sebagai alas bibir sebelum menggunakan lipstick atau lipcreme. Apply sesering yang kita mau. Bibir jadi lebih lembab dan lembut, super moist. Tapi jangan lupa dibantu juga dengan asupan air putihnya ya.

bidoerma lip balm

Nah, itu lah 6 produk skincare dari Bioderma Bluecare Series yang terdiri dari rangkaian Hydrabio dan Atoderm dimana fungsinya untuk menghidrasi kulit serta menjaga kelembapannya. Yang paling popular yaitu Micellar Waternya, tapi menurutku juaranya Atoderm Crème dan Lip Levres nya. Wanna try them?

24 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *