avoskin phte
Beauty,  Lifestyle,  product review

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Brand Lokal yang Paling Banyak Diburu

Saya yakin banget, kamu pasti sudah sangat familiar dengan brand lokal yang satu ini. Yups, Avoskin! Reviewnya sudah banyak sekali, baik di blog dan social media. Saking penasarannya, saya pun mencari testimoni pembeli melalui akun online shop di beberapa market place. Rata-rata komentar dan testimoninya bagus, mereka suka dan cocok memakai produk Avoskin PHTE.

Seperti biasa, sebelum membeli produk, saya harus menunggu habis produk yang saya pakai di rumah. Dan, akhir tahun 2019 saya pun mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence traveling pack size 30 ml. Avoskin PHTE juga tersedia dalam kemasan 100 ml namun khawatir ngga cocok, jadi saya coba kemasan kecil dulu.

avoskin phte

.

Kemasan

Dibalut dalam box putih dengan informasi produk yang disampaikan dalam dua Bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Indonesia. Kemasan botolnya terbuat dari kaca doff bening dan tebal dengan tutup ulir. Terdapat pelindung dan tutup plastik gel pada bagian mulut botol sehingga Essence tidak mudah tumpah.

.

Tentang Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin PHTE merupakan produk unggulan yang banyak diburu Beauty Enthusiast sebab harganya cukup terjangkau dikelasnya. Avoskin PHTE diklaim mampu menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Namun, apakah aman bagi kulit berminyak? Sebab jika terlalu lembab malah bisa memicu bruntusan dan jerawat pada oily skin. Akan saya buktikan sendiri!

review avoskin perfect hydrating treatment essence 30 ml

.

Kandungan

Kita lihat kandungan yang ada pada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sesuai dengan klaimnya ya:

  • Ascorbic acid/EVTC : merupakan Vitamin C stabil sebagai kandungan utama Essence untuk mencerahkan kulit wajah, memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki sel-sel kulit.
  • Ekstrak chamomile: untuk menenangkan dan mengatasi imflamasi kulit wajah.
  • Carrot oil: sebagai anti-oksidan dan anti aging.
  • Rosehip oil: sebagai anti-aging, merangsang produksi kolagen, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan acne spot.

Jika dilihat dari kandungannya diatas sangat mensupport klaim Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sebagai produk yang mampu menjaga kulit wajah tetap sehat, lembab, halus dan mencerahkan.

.

Tekstur & Scent

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki tekstur yang cair tanpa warna alias bening. Formulanya sangat mudah meresap. Tercium aroma chamomile tapi soft dan tidak mengganggu malah berasa tambah fresh gitu saat diratakan pada area wajah dan leher.

Baca juga : Holy Lip Series Looke Cosmetic, Brand Lokal Kualitas No Abal-abal

.

Ingredients

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.

.

Cara Pemakaian

  1. Tuangkan Avoskin PHTE secukupnya pada telapak tangan.
  2. Aplikasikan pada wajah dan leher.
  3. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut sambil menunggu Essence absorb dengan baik.

avoskin essence produk lokal murah bagus

.

Kesan Setelah Pemakaian

November 2019 lalu saya memang bermasalah dengan jerawat sehingga dua bulan terakhir (Nov-Dec) saya intense melakukan acne laser and toning. Dampaknya area pipi dan dahi cenderung lebih kering karena memang proses pembunuhan bakteri jerawat. Sementara T-Zone masih oily. So, saya akali pemakaiannya sebagai berikut:

  • Minggu Pertama, saya coba pemakaian pada area kulit wajah yang kering secara teratur yakni pagi dan malam hari menjelang tidur. Ahamdulilah wajah jadi lebih cepat lembap kembali. Tentu saja dibarengi dengan skincare step lainnya ya supaya hasilnya lebih optimal.
  • Minggu kedua, barulah saya aplikasikan disemua area wajah. Alhamdulilah selama pemakaian tidak menimbulkan jerawat atau bruntusan. Karena wajah saya termasuk yang cepat bereaksi terhadap produk baru. Jadi kalau ada kandungan yang ngga cocok, pasti langsung muncul jerawat di hidung, atas bibir atau dekat alis. Karena area tersebut cukup oily.
  • Minggu ketiga, masih saya lanjutkan pemakaian. Wajah jadi lembap dan halus. Tapi untuk progress memudarkan acne spot belum terlihat signifikan karena butuh waktu yang cukup lama. Pori-pori sudah mulai terlihat bersahabat, terutama pada area hidung.

 

Kesimpulan

Overall, saya suka dengan tekstur, scent dan kandungannya. Terlebih hasilnya sudah mulai terlihat, slow but sure. Hasilnya akan berbeda pada setiap jenis kulit. Tapi, tips dari saya adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini akan optimal hasilnya jika diaplikasikan pada wajah yang bersih dan siap. Artinya, make sure wajah kamu sudah dibersihkan dengan cleasner (oil/milk/balm) lalu cuci wajah dengan bersih. Lanjut aplikasikan toner dan barulah pemakaian Essence. Supaya kandunga baiknya mudah masuk kedalam lapisan kulit dan bekerja secara optimal.

Jadi, kulit yang sudah bersih dikunci kelembapannya dengan toner dan disempurnakan oleh Essence. Setelah meresap sempurna, lanjutkan pemakaian serum dan rangkaian skincare lainnya.

Baca juga : Dnars Indonesia Gandeng AirAsia untuk Perluas Pemasaran

13 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *