all new livina tampak atas
Lifestyle

All- New Livina, Berikan Pengalaman Berkesan di Setiap Perjalanan Keluarga Indonesia

Meskipun saya gak begitu paham otomotif tapi di rumah, suara saya sangat berpengaruh saat mengambil keputusan. Mulai dari belanja pasar hingga beli barang berharga seperti kendaraan. Oleh sebab itu, saya gak mau ketinggalan euporia GIIAS 2019 yang baru dibuka seminggu yang lalu.

Tapi ya, namanya buibuk, sering denger istilah GIIAS tapi gak tau maksudnya apa. Jadi, GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show merupakan pameran otomotif bergengsi terbesar di Asia yang pengunjungnya tiap tahun selalu meningkat.

Seru banget karena di GIIAS 2019 saya mendapatkan banyak rekomendasi kendaraan terbaru sekaligus promo menarik. Buat kalian yang memang sudah merencanakan untuk membeli mobil baru bisa memanfaatkan moment GIIAS 2019 ini.

Pertimbangan Saat Ganti Mobil Baru

Anyway, apa sih yang jadi pertimbangan saat memutuskan untuk membeli mobil baru? Nah, saya punya nih pengalaman pribadi dengan mobil pertama ku, yang bisa dijadikan pertimbangan buat kalian yang mau beli atau ganti mobil.

Flashback mobil pertama saya termasuk tipe citycar yang hanya muat 4 orang dengan bagasi yang sempit. Mobil ini saya beli di tahun pertama lulus kuliah menggunakan uang tabungan sisa wisuda dan gaji pertama. Pertimbangannya sangat sederhana, yang penting sesuai budget dan gak kehujanan/gak kepanasan.

Dua tahun kemudian, menikah dan langsung dikaruniai seorang anak barulah terasa mulai kurang ini itu. Kabin mobil dan bagasi sempit, jok mobil berbahan kain yang mudah menyerap basah dan noda jadi mudah kotor dan sulit dibersihkan, ruang mobil juga tidak kedap suara. Sehingga selama 3 tahun, saya pun banyak menambah biaya supaya lebih nyaman, seperti mengganti jok mobil berbahan kulit halus dan nyaman untuk si kecil, menambah lapisan peredam suara dan lain sebagainya. Jadi kalau dihitung-hitung lumayan juga loh nambahnya.

Sebelum ke GIIAS, saya memang sudah punya catatan juga wishlist kira-kira kalau mau ganti mobil, mau mobil seperti apa. Sampai akhirnya, saya pun mampir ke Hall 6 dan menemukan satu booth yang tengah dipadati pengunjung, ternyata Boothnya Nissan All New Livina. Karena suami tertarik banget sama mobil yang satu ini, terutama yang warna putih, akhirnya saya pun ikut menyimak penjelasan tim marketing Nissan All New Livina saat memperkenalkan mobil terbaru mereka.

First impression bagi saya seorang ibu rumah tangga yang gak begitu paham otomotif, All New Livina ini sporty, luxury, cocok dijadikan mobil keluarga karena bisa mengangkut banyak orang dan banyak barang, cocok juga untuk eksekutif muda yang memiliki mobilitas tinggi. Artinya, All New Livina cocok untuk semua usia ya.

all new livina tampak atas

Interior : Comfort Interior & Versatility

Nah, jika melihat fitur dan keunggulan All New Livina, mobil ini solusi banget untuk saya dan keluarga. Sini deh, saya coba uraikan sesuai dengan kebutuhan keluarga muda seperti saya:

1. Kabin Mobil Lega

Sebelumnya, kabin mobil mulai terasa sempit padahal anak baru satu. Saat masih menyusui, kerasa banget jarak kaki dengan dashboard terlalu mepet. Pun duduk dibaris kedua, untuk pemilik kaki panjang seperti saya akan tetap terasa kurang nyaman. Selain itu, jarak kepala dengan atap juga cukup dekat sehingga si kecil kurang leluasa saat berada didalam mobil.

Berbeda dengan All New Livina memiliki kabin mobil yang lega dan membuat penumpang merasa lebih nyaman, baik itu didepan, tengah maupun belakang. Tempat duduk atau jok yang ergonomis juga turut memanjakan siapapun yang ada didalamnya. Terlebih All New Livina memiliki kulitas premium dengan kursi berlapis kulit tipe VL yang super halus dan lembut.

all new livina muat barang banyak

 

2. Kendaraan kedap suara

Selain itu, untuk kalian yang sering melakukan perjalanan bersama bayi atau lansia, ruang kendaraan yang kedap suara itu penting banget. Saya pernah mengalaminya sendiri, menerobos hujan deras selama diperjalanan dan berisiknya minta ampun sehingga si kecil jadi gak bisa tidur dan malah jadi cranky.

Melapisi peredam suara tambahan butuh biaya yang tidak sedikit lho, untuk full body menghabiskan biaya sekitar Rp 4 juta. Jadi sebaiknya Moms memilih kendaraan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas kedap suara seperti mobil Nissan All New Livina.

Apalagi dengan kualitas suspensi mobil yang halus dan nyaman semakin memanjakan saya dan keluarga, terlebih si kecil dan neneknya. Gak perlu khawatir keduanya jadi rewel atau bete selama di perjalanan.

mobil pilihan keluarga 2019

 

3. Posisi mengemudi yang Nyaman

Tak hanya penumpang, pengemudi pun akan merasakan hal yang sama, yaitu pengalaman mengemudi yang nyaman selama di perjalanan sebab All New Livina memiliki fitur steering setting, dimana pengemudi bisa mengatur setir kemudi maju-mundur (Telescopic) dan atas-bawah (Tilt). Selain itu, pengemudi juga bisa mengendalikan kendaraan seperti volume suara atau musik langsung dari stir.

all new livina promo 2019

giias 2019

 

4. Tempat penyimpanan dan bagasi yang multi fungsi

Sejak ada inovasi minimalist home living, sepertinya masyarakat juga membutuhkan kendaraan yang multi fungsi. Meskipun bagasi dan tempat penyimpanan luas yang dibutuhkan namun bukan berarti bentuk kendaraan yag super besar juga yang diinginkan.

Nah, seperti All New Livina ini, meskipun besar body mobil ini sama dengan mobil pada umumnya, namun All New Livina menurut saya mobil yang sangat cerdas sebab mampu menyulap ruang untuk mengangkut orang sekaligus untuk mengangkut barang. Gak perlu lagi deh, nyantolin sepeda dibagian belakang mobil, langsung aja masukan kedalam mobil sebab All New Livina memiliki fitur pragmatic seat arrangement, dimana kita bisa melipat kursi sesuai kebutuhan penumpang maupun barang. Armrest pada baris depan dan lantai mobil yang rata juga jadi keunggulan tersendiri.

Perempuan itu kan doyan banget ya bawa barang banyak kemana pun pergi, ditambah lagi punya anak, makin doyan deh tuh ngangkut barang super banyak. Mulai dari tas, koper, ransel, dompet, pouch , sling bag, semuanya penting dan gak boleh ketinggalan. Tapi gak perlu khawatir, sebab All New Livina memilik ruang penyimpanan esktra yang super banyak dan tetap memiliki nilai estetika.

Coba deh, kalau kita bawa barang banyak, biasanya numpuk semua di kuris belakang kan? Sumpek, super penuh dan gak indah banget. All new Livina mampu meringkas printilan kita jadi lebih rapi sebab memiliki seat storage, seat organizer dan rear organizer, front storage dan front organizer.

harga promo livina 2019

all new livina 2019 cicidesri

 

Nissan All New Livina Intelligent Driving

Pertimbangan berikutnya jika dilihat dari pengemudi yaitu soal teknologi yang dimiliki kendaraan. Perempuan itu cenderung mudah panik, saat mengendarai mobil, khawatir pas lagi naik parkiran mall mundur lagi, pas lagi nyalip takut tergelincir atau pas belok malah kebablasan.

Nissan All New Livina sudah memikirkan hal ini sehingga mereka mengeluarkan kendaraan yang tak hanya desainnya sangat menarik namun juga berteknologi tinggi, seperti:

1. Hill Start Assist

Teknologi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi saat berada di tanjakan untuk membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang sebelum digas kembali.

2. Smartphone Connectivity With 7” Touchscreen Display

Berteknologi dan modern serta mampu menunjang gaya hidup penggunanya. Gak perlu lagi nempelin smartphone di setir untuk navigasi di perjalanan. Dengan fitur ini memudahkan kita untuk terhubung dengan smartphone kapan pun dan dimana pun. Bosan dengan lagu yang itu-itu aja? Aktifkan fitur ini dan nikmati perjalanan dengan playlist favorit kita di smartphone.

3. Vehicle Dynamic Control

Karena naluri kehati-hatian saya sekaligus takut nyalip, saya sering diomelin suami, jadi nyetirnya lama, gak nyampe-nyampe. Gimana dong, takut tergelincir saat nyalip. Beruntungnya, Nissan All New Livina disempurnakan dengan Vehicle Dynamic Control, system yang membantu kendaraan tetap stabil dikendarai saat bermanuver dijalanan, jadi tidak mudah tergelincir.

Tapi tetap ya buibuk, utamakan keselamatan. Kita sempurnakan teknologi yang dimiliki Nissan All New Livina dengan skill mengendarai yang baik dan benar.

4. Traction Control System

Makin nyaman dan aman dengan fitur traction control system saat berakselerasi di tikungan sebab fitur ini mencegah ban mengalami slip dan sulit dikendalikan. Namun selalu patuhi tata tertib berlalu-lintas terutama saat hujan dan jalanan licin. Pastikan ban yang digunakan sesuai dengan usianya, jika sudah melebihi segera diganti supaya tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

5. I- Key dan Push start/stop button

Smart and moden car juga terlihat pada fitur ini sebab I-key atau Intellegent key system gak bikin repot pengemudi, gak perlu mengeluarkan atau memasukan kunci ke mobil.

Apalagi dengan fitur push start/stop button, selama I-Key ada ditangan kita, cukup tekan tombol untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil.

6. Rear View camera with Parking Sensor

Siapa yang bisa nyetir mobil tapi gak bisa parkir? Banyak ya, maju mundur, maju mundur, eh nabrak tiang, pengalaman pribadi loh ini. Lalu, saya pasang sendiri deh sensor parkir ini biayanya sekitar Rp 350 ribuan.

Untungnya Nissan All New Livina ini sudah dilengkapi dengan fitur Rear View camera with Parking Sensor yang memudahkan saat parkir bahkan di ruang sempit.

7. 12V Power Outlet in Each Row

Siapa yang suka rebutan charging port? Apalagi ya sekarang hampir semua barang menggunakan daya electrical. Mulai mainan anak-anak, pumpingan, kamera, gadget hingga food warmer buat si kecil mengandalkan banget aliran listrik. Buat saya dan suami yang sering trip, kerepotan nih kalau sudah rebutan.

Nissan All New Livina memang tau betul kebutuhan customernya, mereka menyediakan charging port di setiap baris loh. Apalagi buat keluarga besar dengan 2-3 anak remaja, udah pasti butuh banget charging port tambahan ini.

keunggulan mobil nissan all new livina

 

Nissan All New Livina Modern & Stylish Exterior

Untuk urusan stylish exterior ini suami saya lebih paham tapi ya sebagai seorang perempuan, saya bakalan happy banget kalo nyetir sendiri Nissan All New Livina yang sporty ini. Sebelum tau fitur dan teknologi yang dimilikinya, kami memang sudah tertarik dengan exterior Nissan All New livina khas dengan desain “V-Motion” grille yang stand out dan modern.

1. Dual LED Signature DTRL

Mobil ini memiliki penerangan area depan yang luas dari head lamp halogen. Untuk penerangan tambahan saat berkabut bisa dibantu dengan fog lamp yang menyatu posisinya dengan bumper depan.

all new livina tampak depan

 

2. Rear LED Combination Lamp

Nissan All New Livina memang terlihat lebih keren saat dikendarai pada malam hari sebab pencahayaannya lebih optimal dengan LED. Jadi makin gagah and so classy, babe. Pencahayaan bagian dalam juga menggunakan lampu LED dibagian samping kanan dan kiri.

all new livina lampu led

 

3. 16” Alloy Wheel

Nissan memang gak setengah hati ya melahirkan All New Livina ini, performanya makin mencuat dengan “two-tone machining”. Semua detailnya sangat diperhatikan.

ban mobil all new livina

mesin all new livina 2019


Kesimpulan

Nissan All New Livina hadir dengan tema #CeritaLivina sebagai bentuk komitmen Nissan bagi seluruh masyaraat Indonesia untuk selalu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan di setiap perjalanan dengan medan yang berbeda di setiap wilayah di Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua. Mulai dari eksekutif muda dengan mobilitas tinggi, hingga keluarga dengan anggota bayi dan lansia. Semua tetap merasa aman dan nyaman juga tampil lebih percaya diri dengan Nissan All New Livina. Apalagi dengan semua fitur yag disuguhkan, mobil ini juga dibandrol lebih terjangkau, tidak menyentuh angka Rp 300 juta loh. Yuk, sharing juga #CeritaLivina versi mu di Instagram dan tag @nissanid

Harga OTR Jabodetabek

  • Nissan All New Livina 1.5 E MT :Harga mulai Rp 198.800.000,-
  • Nissan All New Livina 1.5 EL MT : Harga mulai Rp 223.000.000,-
  • Nissan All New Livina 1.5 EL AT : Harga mulai Rp. 233.000.000,-
  • Nissan All New Livina 1.5 VE AT : Harga mulai Rp 249.900.000,-
  • Nissan All New Livina 1.5 VL AT : Harga mulai Rp 261.900.000,-

47 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *