wisata solo, traveling ke solo, tempat wisata solo
Travel,  Traveling

3 Tempat Wisata Solo Terbaru yang Hits dan Wajib Didatangi

Solo memang menjadi salah satu kota yang memiliki kekayaan budaya, seperti dalam aspek kuliner, batik, serta beragam wisata solo terbaru yang menawarkan keindahan Kota Solo. Makanya, tidak heran apabila tempat wisata solo terbaru banyak menarik perhatian turis, baik turis domestik maupun turis luar negeri. Jadi, apabila kita berkunjung ke Kota Solo, maka kita pun wajib untuk datang ke tempat-tempat wisata yang bersejarah di sini. Soalnya, beberapa tempat wisata solo terbaru memang masih belum banyak diketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk simak 3 rekomendasi tempat wisata solo terbaru yang sedang hits berikut ini.

wisata solo, traveling ke solo, tempat wisata solo

.

1. Benteng Vastenburg Fort

Benteng Vastenburg Fort termasuk sebagai salah satu tempat wisata hits yang perlu kita datangi. Karena selain berlokasi di tempat yang strategis, lebih tepatnya di pusat Kota Solo, Benteng Vastenburg Fort juga kaya akan banyak nilai sejarah. Makanya, tidak heran apabila Benteng Vastenburg Fort memiliki betuk bangungan, peninggalan bersejarah, serta fungsi dan kegunaan Benteng Vastenburg Fort yang diperlukan saat sebelum kemerdekaan Bangsa Indonesia. Soalnya, benteng yang satu ini didirikan pada tahun 1745 berdasarkan perintah dari Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. Tujuannya tidak lain ialah untuk melakukan pengawasan ke pihak keraton Surakarta dari pihak Belanda. Ketika benteng ini digunakan sebagai tempat pengawasan yang dilakukan Belanda saat RI belum merdeka, lantas bagaimana selanjutnya? Jadi, Benteng Vastenburg Fort digunakan sebagai markas TNI sehingga bertujuan untuk kembali mendapatkan kemerdekaan.

.

2. Galabo Solo

Apakah kamu familiar dengan kata “galabo”? Nah, apabila kamu sedang berada di Solo, maka kuliner yang satu ini wajib kamu coba. Jadi, galabo sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari “Gladag Langen Bogan.” Tempat makan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Solo sehingga selalu menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi. Untuk jam bukanya sendiri, Galabo dibuka saat malam hari. Sementara itu, Galabo Solo berlokasi di tempat yang sangat strategis, yakni berada pada bagian udara Beteng Trade Center (BTC) maupun Pusat Grosir Solo (PGS), Makanya, tidak heran apabila Galabo berada pada batasan  langsung dengan tempat wisata bersejarah Benteng Vastenburg. Apabila kita  ke sini ketika masih siang, maka kita tidak akan melihat bedanya tempat ini dengan jalan raya. Padahal ketika sudah malam hari, jalan akan ditutup untuk kemudian diubah menjadi tempat wisata kuliner.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Trip New Normal

.

3. Pasar Antik Triwindu

Sesuai dengan namanya, Pasar Antik Triwindu menghadirkan produk-produk yang unik dan antik. Selain itu, terdapat juga onderdil khusus maupun barang tiruan di Pasar Antik Triwindu. Sebenarnya, pasar yang saat ini berlokasi tepat di bagian selatan kompleks istana mangkunegaraan. Sementara itu, kata Triwindu sendiri terinspirasi dari Mangkunegara VII yang membangun Pasar Antik Triwindu sebagai peringatan 3 windu masa pemerintahannya. Makanya, saat kita berada di Solo serta berencana untuk melihat-lihat barang antik, kita dapat melihat keramaian di pasar ini, baik oleh wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri. Nah, ketika kita ingin mendapatkan barang-barang antik yang murah, maka kita bisa berkunjung ke Pasar Antik Triwindu yang ramai. Ketika berbelanja di sini, pastikan kamu menyesuaikan harga jualnya dengan dompet kita. Hal ini bisa kita lakukan dengan melakukan penawaran harga yang realistis. Di Pasar Antik Triwindu, kita tidak perlu membayar uang masuk, jadi kita bisa langsung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *