health,  Lifestyle,  tips & trick

Urutan Mandi Yang Benar Untuk Tubuh Lebih Sehat Dan Bersih


Moms, mandi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kebersihan bagi tubuh kita. Namun tata cara mandi ini sering dianggap sepele oleh banyak orang. “Mandi itu yang penting basah”, anggapan seperti ini jangan ditiru ya Moms. Apalagi kita memiliki anak di rumah, bisa-bisa kebiasaan mandi kita yang salah ditiru oleh sikecil. Moms, bener gak sih seringkali kita melewatkan point-point kecil yang penting untuk dibersihkan saat mandi. Moms, sudah benarkah cara mandi kita selama ini? Baca lebih lanjut yuk tips mandi yang benar dibawah ini:

 

1.AWALI DENGAN MENCUCI RAMBUT

Moms, sebelum mencuci rambut sebaiknya Anda menyisirnya terlebih dahulu agar rambut tidak kusut dan sulit diatur setelah keramas. Tahapan awal saat mandi yaitu dengan mencuci rambut kita dengan shampoo dan mengakhirinya dengan mengaplikasikan conditioner pada ujung rambut untuk menjaga kelembabannya. Pijat lembut kulit kepala beberapa menit agar kulit kepala lebih relaks dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

 

2.BERSIHKAN SELURUH BADAN

Membasuh seluruh bagian tubuh adalah faktor penting dalam ritual mandi ini, check this steps out guys:
  1. Siram seluruh bagian tubuh mulai dari ujung jari kaki kearah atas hingga bagian lutut.
  2. Basahi bagian perut hingga pundak dengan menyiram air mulai dari ujung jari tangan hingga bagian pundak.
  3. Basahi bagian leher hingga kepala.
  4. Aplikasikan sabun yang cocok dengan kulit Anda ke seluruh bagian tubuh Anda dengan sabun dan bersihkan dengan seksama terutama di area lembab seperti area lipatan, ketiak dan area intim.
  5. Terakhir, bilas seluruh tubuh dengan menyiram air bersih hingga ke seluruh tubuh.

 3.MENGGOSOK GIGI

Tahapan berikut yaitu membersihkan seluruh bagian mulut, salah satunya yakni menggosok gigi dengan gerakan membulat naik turun.

Baca juga : Peranan ProbiotikUntuk Gangguan Saluran Cerna

4.MENCUCI WAJAH

The last but not least, wash your face. Banyak ahli kulit mengatakan bahwa mencuci wajah sebaiknya dilakukan terakhir agar kulit wajah yang sebelumnya terkena sampo dan sabun dapat dibersihkan kembali.

Selesai deh ritual mandi kita, setelah yakin semua bagian tubuh bersih termasuk bagian telinga dan sela-sela jari kaki dan tangan, Anda bisa langsung mengeringkan tubuh Anda dengan handuk berbahan halus dan berdaya serap tinggi. Anyway, untuk Anda yang memiliki tips seputar mandi yang baik dan benar, boleh share juga dikolom comment ya.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!