promo hotel akhir tahun, promo traveloka
Lifestyle,  tips & trick,  Traveling

Tips Liburan di Tengah Pandemi

Sudah sejak awal tahun 2019 virus Corona menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Bahkan sampai sekarang kasus virus corona juga masih belum sepenuhnya selesai. Meski demikian saat ini pemerintah telah melonggarkan berbagai kebijakan yang sebelumnya menuntut kita untuk tidak boleh keluar rumah demi memutus rantai penyebaran virus. Saat ini kita berada di masa new normal dimana berbagai kegiatan sudah boleh dilakukan selagi mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman dengan orang disekitar kita.

Nah untuk kalian yang sudah lama merasa bosan karena tidak bisa kemana-mana, mungkin sekarang kita bisa merencanakan liburan untuk sedikit memberikan kesegaran pada diri sendiri. Rencana liburan ini bisa dimulai dengan menentukan tempat berlibur yang kita mau serta juga mencari penginapan yang aman di tempat berlibur tersebut. Bagi kalian yang takut harus mengeluarkan biaya yang mahal demi mendapatkan penginapan terbaik, kalian mungkin bisa mengikuti program live streaming Traveloka yang menawarkan flash sale hotel dan juga flash sale lainnya.

promo hotel akhir tahun, promo traveloka

Nah sebelumnya kalian juga harus tau dulu apa saja tips liburan yang bisa kalian ikuti untuk tetap bersenang-senang di tengah pandemi ini.

1. Perhatikan Status Keamanan Wilayah

Sebelum memutuskan akan pergi berlibur ke daerah mana, kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa daerah tersebut merupakan zona aman untuk berlibur. Jika wilayah yang kalian mau kunjungi ternyata masuk ke dalam wilayah penyebaran virus corona yang cukup besar maka sebaiknya kalian mencari alternatif lain demi bisa berlibur dengan aman. Untuk mengetahui status keamanan wilayah ini kalian bisa mengecek langsung di web yang menyajikan informasi tentang covid19 ini.

.

2. Pilihlah tempat wisata diruang terbuka

Hal ini dilakukan demi terhindar dari kerumunan orang-orang yang tengah berlibur. Jika kalian memilih wisata yang berada di ruang tertutup maka akan sulit menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya karena luas ruangan yang terbatas. Wisata di ruangan terbuka ini misalnya wisata alam seperti pantai atau juga pegunungan.

liburan aman, liburan murah, liburan sehat ditengah pandemi

.

3. Pastikan kalian dalam kondisi sehat

Sebelum kalian pergi liburan pastikan terlebih dahulu tubuh kalian sehat. Sebab jika kondisi tubuh kurang sehat maka kita akan lebih mudah tertular penyakit. Apalagi kita pergi ke tempat yang akan bertemu dengan banyak orang, kemungkinan untuk terserang penyakit jauh lebih tinggi ketika tubuh kita tidak sehat.

.

4. Gunakan Masker

Sesuai aturan kesehatan yang sekarang selalu dihimbaukan oleh pemerintah, menggunakan masker adalah sebuah kewajiban untuk kita yang mau beraktifitas di luar rumah. Sebagaimana kita tahu, virus corona ini menyerang saluran pernapasan dan menular melalui tetesan ludah yang keluar saat kita bersin, berbicara, atau juga batuk. Nah dengan memakai masker maka kita bisa menjaga diri sendiri serta orang lain di sekitar kita untuk tidak tertular penyakit ini.

.

5. Selalu cuci tangan

Tips aman untuk berlibur di tengah pandemi ini yang paling penting juga tentu selalu mencuci tangan kita. Tangan merupakan tempat dimana virus-virus paling banyak hinggap. Ketika berlibur kita mungkin akan banyak menyentuh fasilitas publik. Oleh sebab itu kita wajib mencuci tangan sesering mungkin, terutama sebelum kita menyentuh wajah dan juga sebelum kita menyentuh makanan.

Setelah paham tips liburan di tengah pandemi ini kalian bisa melanjutkan perencanaan liburan yang kalian mau. Bagi kalian yang ingin mendapat flash sale hotel untuk bisa menikmati hotel bagus dengan potongan harga menarik maka jangan lupa ikuti live streaming traveloka yang dilakukan setiap hari Jumat pukul 19.00 sampai pukul 23.59.

12 Comments

  • Fanny_dcatqueen

    Kalo utk liburan yg terpaksa menggunakan transportasi umum, aku jujurnya blm berani mba. Makanya lebih memilih staycation di Jakarta ato kalopun agak jauh, prefer naik mobil pribadi.

    Tp cara2 di atas aku juga terapin utk meyakinkan kalo tempat yg dikunjungi aman. Tadinya Agustus ini aku plan ke pulau macan, tp Krn musibah kluarga, jd reschedule ke sept . Itupun aku kesana udah cek dulu ttg kondisi di resort ya, dan sengaja pilih vila yg private dan jauh dari villa lain supaya ga ketemu Ama tamu lain.

    Harus hati2 skr kalo mau liburan. Krn biar gimana selama vaksin blm ditemukan, aku ga akan berani pergi terlalu jauh dulu

  • Mei Daema

    harus banyak-banyak baca update berita memang ya kalau pas liburan di kala pandemic begini, benar juga harus berada di area wisata yang terbuka agar siklus udaranya lebih sehat, semoga pandemi segera berakhir ya mba Des, biar kita bisa jalan-jalannya lagi dengan bebas

  • Evi

    Pandemi ini benaran meninggalkan penderitaan yang gak sedikit. Liburan yang biasanya cuma butuh duit doang, sekarang perlu mematuhi protokol kesehatan. Habis gimana ya, kalau semangat liburan sudah tak tertahankan, yah kalau gak mau bencana patuhilah protokol seperti yang sudah ditulis di atas 🙂

  • Eryvia Maronie

    Wuih ada Flash Sale Traveloka!
    Pas banget nih udah bosen banget terkungkung di rumah dan dalam kota sendiri…
    Udah pengen liburan rasanya.

    Dan tentu aja jaga kesehatan diri dan orang lain itu penting dengan patuh menerapkan protokol kesehatan.

  • Ika Puspita

    Sekarang udah banyak tempat wisata yang dibuka ya mbaa, terutama wisata alam. Dua minggu lalu aku juga udah camping di hutan pinus, dengan tetep patuh sama protokol kesehatan. Kalo semua orang mematuhi protokol kesehatan, aku yakin keadaan akan cepat membaik

  • Sofia Sari Dewi

    Aku belom ada rencana liburan ke luar kota karena masih parno. Tapi kalo misal terpaksa musti workliday, tips tips ini sudah pasti aku catat rapi

  • Sofia Sari Dewi

    Aku belum berani pergi ke luar kota,
    Tapi kalau ada kesempatan untuk workliday, aku sudah catat rapi semua tps ini. Thanks for sharing kak

  • lendyagasshi

    Aku baru tau niih…kalau ada protokol liburan yang bisa dilakukan di masa pandemi.
    Berarti bener yaa…beberapa wisata alam di Bandung tuuh..uda buka.
    Tapi kami masih belum berani dan hanya sebatas lewat aja.

    • Fanny_dcatqueen

      Aku sendiri, yg tadinya rutin trveling sebelum pandemi, skr ini memilih utk stop dulu mba, apalagi yg harus menggunakan kendaraan umum.

      Kalopun sesekali jalan, aku prefer pakai kendaraan pribadi, supaya ga harus ketemu banyak orang. Masih blm berani :(.

      Dan hotel biasanya kupilih yg memang reputasinya udh bagus, dan aku pastiin lagi dengan menghubungi lgs melalui email ato telp, bagaimana standard prosedur mereka selama pandemi ini .kalo jawabannya memuaskan, aku bakal stay di sana. Tp kalo ga jelas, mnding cari hotel lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *