travelling

Tempat WAJIB yang harus dikunjungi di KOREA SELATAN

Hai, kali ini aku mau share trip ke Korea tahun lalu, tepat nya waktu musim dingin di bulan September 2016. Fyi. Schedule trip di korea ku, hari pertama pemberangkatan dari Jakarta jam 23.50 dan tiba di Seoul jam 08.55 pagi waktu Korea Selatan. Setibanya disana, kita langsung berangkat ke Nami island dengan bus menuju pelabuhan dan harus menggunakan kapal feri untuk sampai di Nami Island karena disana no car accessible. Nami Island ini pasti udah sering banget kita denger ya terutama buat kamu penggemar drama korea, secara tempat ini jadi sangat terkenal ke seluruh penjuru dunia setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata”. Anyway, nama pulau Nami diambil dari salah satu nama pahlawan di Korea Selatan yaitu jenderal Nami. Setelah mata ini dimanjakan dengan pemandangan Nami Island yang cantik, berikutnya kita pergi ke Mt. Sorak untuk mengunjungi Gwomgeungsung Fortress dengan cable car dan shinheungsa Temple.

Gwongeumseong fortress adalah situs reruntuhan kastil yang berada di seoraksan mountain, yang juga dikenal sebagai mt. onggeumsan castle, atau toto castle. Untuk bisa sampai di kastil gwongeumseong, membutuhkan waktu lebih dari 1 jam perjalanan melewati jalanan yang curam dan berbatu sehingga kita membutuhkan cable car yang tiketnya bisa kita beli on the spot. Ini lah pemandangan yang tampak dari atas bukit. Gwongeumseong memiliki keindahan hamparan hutan, bukit dan tebing-tebing batu disekitarnya. Sayangnya disini aku ga banyak ambil gambar karena suhu lagi dingin banget jadi lumayan repot sama kondisi kesehatan.

Ah, ga berasa loh udah pagi dan kita harus balik ke Seoul lagi. Tapi masih ada objek wisata yang akan kita kunjungi yaitu ke N’Seoul tower dan Love Lock, kayanya ga apdol gitu ya kalo ke Korea ga foto disini hihihi. Nah tempat berikutnya ini cocok banget buat kamu yang suka sama boneka terutama teddy bear. Yups, teddy bear Museum di Gyeongju yang merupakan daya tarik modern unik yang menampilkan ratusan boneka beruang besar dan kecil untuk menggambarkan sejarah umat manusia dan kerajaan Silla di ruang pameran yang berbeda. Teddy bear museum ini juga dilengkapi dengan  bioskop 3D, galeri seni, pameran dunia bawah laut dan toko souvenir. Disini juga kamu boleh bawa hewan peliharaan (asal di kandangnya ya), terus kamu juga dapet free parking, stroller bayi pun available dan bisa bayar pake CC.

Baca juga : Pantai Balekambang, Pulau Dewata -nya Kota Malang yang Eksotis

Sebagai penutup trip kita kali ini, terakhir kita diajak ke Trick Eye & Ice Museum, Amethyst Showcase & Herb Shop kemudian lanjut ke Gyeongbokgung Palace. Aku menginap di Grandfield Nancy Guesthouse, kenapa pilih tempat ini? Selain tempatnya nyaman, bersih, berada di pusat kota, harganya pun terjangkau dan yang paling menarik adalah letaknya yang berseberangan dengan Myeongdong, secara perempuan kemanapun perginya pasti gak akan jauh dari kata “shopping”. Nah, buat kamu yang suka banget hunting make up produk korea, harus datang ke Myeongdong. Pokonnya siapin deh uang yang banyak, hehehe.

Setelah uang habis dipake shopping dan beli oleh-oleh di Myeongdong, aku menyempatkan diri untuk berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Gyeongbokgung Palace adalah istana utama Dinasti Joseon yang dibangun sekitar tahun 1395. Lokasinya ada di pusat Kota Seoul, ibu kota Korea Selatan. Tapi, sebelum tiba disana, aku dan teman-teman pergi ke tempat penyewaan hanbok atau baju tradisional korea. Untuk modelnya kita bisa pilih sendiri, mau motif dan warna seperti apa bisa pilih suka-suka dan tersedia semua ukuran. Selain itu, dengan sekali bayar kita bisa dapetin baju tradisional korea selatan, sepatu, tas jinjing, hair do dan free tiket masuk ke Gyeongbokgung Palace. Pengalaman tidak terlupakan adalah ketika di Gyeongbokgung Palace turun salju, meskipun dingin tapi seru banget. Satu lagi nih, pastikan kamera dan handphone full full kamu batere ya. Oke deh, sekian dulu ya cerita trip korea ku kali ini. Tunggu trip stories berikutnya ya….

4 Comments

Your Cart is empty!

It looks like you haven't added any items to your cart yet.