tips & trick,  travelling

Beach, My First Summer Holiday with Infant

Yeay, akhirnya bertemu kembali dengan summer holiday di tahun 2017 dan dua tahun sudah tidak pernah sukses rencana berlibur di musim panas ini. Masih ingat, dua tahun lalu yang sama sekali belum mendapatkan cuti dari kantor sehingga schedule untuk pergi berlibur pun harus ditunda. Kemudian, tahun lalu pun harus memendam mimpi berlibur di musim panas karena tengah hamil besar anak pertama ku. Ok fine, tidak ada kata menyerah, mari kita buat rencana untuk menikmati summer holiday this year bersama suami dan si kecil.

Tidak mudah memang mewujudkan liburan dengan anak yang masih berusia 1 tahun. Banyak sekali pertimbangannya, selain tujuan destinasi yang asik buat si kecil, penginapan pun turut menjadi pertimbangan saat memutuskan untuk reservasi apakah tempat tersebut nyaman untuk si kecil atau tidak. Setelah browsing tempat penginapan, harganya lumayan mahal juga. Sementara sebagai ibu rumah tangga harus cerdas memaksimalkan berlibur dengan hati riang namun tidak harus merogoh kocek yang dalam. Disini lah keahlian ekonomi dan matematika saya diasah, hehehe.

Salah satu website yang saya kunjungi yaitu reddoorz.com, nama Reddoorz sudah melekat dalam benak saya, secara meskipun saya belum pernah melakukan reservasi hotel menggunakan reddoorz (karena belum sempat liburan sama-sekali hehehe) namun reddoorz ini berhasil memikat customer awarnes melalui kuis dan foto yang di share di social media-nya. Banyak teman-teman saya yang pernah reservasi hotel dengan aplikasi reddoorz dan semuanya suka dengan fasilitas kamar apalagi soal harga yang ditawarkan. Tanpa ragu lagi, saya langsung meluncur ke laman reddoorz.com menggunakan smartphone  saya.

Reddoorz adalah salah satu layanan berbasis online yang membantu wisatawan untuk memudahkan mereka dalam menemukan akomodasi budget bermerk dengan standar pelayanan kualitas tinggi. Kita bisa mendapatkan penginapan dengan harga sangat terjangkau bahkan diangka 150.000 saja loh. Meskipun harganya sangat low budget namun Anda juga tidak perlu merasa khawatir akan kualitas kamar dan pelayanannya. Anda tetap akan mendapatkan fasilitas kamar seperti yang Anda dapatkan di hotel pada umumnya, seperti wifi gratis, layanan TV satelit, air minum, linen bersih, perlengkapan mandi serta kamar mandi yang bersih.



Pantai, Tujuan Wisata Musim Panas Tahun Ini

Karena anakku masih kecil dan liburan ini pun hanya berangkat bertiga bersama suami, jadi kita putuskan untuk tidak pergi terlalu jauh yang terpenting bisa ajak si kecil mengenal lingkungan baru yang berbeda dari biasanya yaitu berlibur ke pantai. Berbekal informasi yang disajikan Reddoorz, akhirnya saya menemukan referensi pantai yang lokasinya tidak jauh dari kota Jakarta, salah satunya yaitu pantai di Kepulauan Seribu. Jika Anda penasaran bisa baca selengkapnya disini.

Pantai Dan Petualangan si Kecil

Moms, Mengajak bayi atau balita berlibur ke pantai itu gampang-gampang susah. Butuh perhatian ekstra, butuh kehati-hatian tapi pasti akan mejadi satu pengalaman tak terlupakan untuk si kecil.

Pantai menjadi pilihan berlibur yang menyenangkan untuk anak kecil. Anak-anak cenderung memiliki insting explorer dan mover yang tinggi, dan pantai menjadi salah satu tempat yang bisa mengasah insting explorer dan mover mereka. Jika si kecil sudah bisa berjalan atau bahkan berlari, pasti mereka akan kegirangan lari kesana-kemari untuk mengungkapkan rasa penasaran mereka terhadap pantai.

Anak kecil juga cenderung menyukai bermain dengan air, suara dan percikan air yang membasahi wajah mereka justru membuat mereka lebih tertantang untuk semakin basah. Jangan cemas Moms, selama kita mendampingi mereka, tentu saja hal tersebut tidak lah berbahaya. Ada sensasi baru ketika mereka berjalan atau berguling-guling diatas pasir pantai, membangun istana dengan pasir kemudian merobohkannya kembali, dan si kecil juga terlihat gembira dan penasaran dengan ombak yang sesekali mengenai jari kakinya. Dan Moms, yang lebih penting lagi adalah, kegiatan outdoor seperti ini membantu menstimulus tumbuh kembang sensor motorik si kecil. Jadi selain berlibur ke pantai ini bermanfaat untuk sarana refreshing, juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan si kecil.

Tips Berlibur Dengan Balita

Moms, meskipun hasratberlibur sudah tinggi tapi jangan sampai melewatkan beberapa hal berikut ini:

1. First aid kid

Agar liburan Anda berjalan dengan lancar, pastikan Anda selalu membawa perlengkapan P3K dan obat-obatan pribadi termasuk perlengkapan kesehatan si kecil seperti baby diaper rash cream, minyak telon, perlengkapan mandi si kecil dan yang lainnya untuk berjaga jika si kecil mengalami ruam, alergi atau demam saat liburan.

2. Membawa pakaian secukupnya

Bawalah pakaian ganti secukupnya, dan pastikan pakaian tersebut nyaman dikenakan di musim panas. Pakaian berbahan tipis dengan daya serap keringat yang bagus bisa Anda pilih untuk dibawa saat liburan.

3. Pastikan kondisi kesehatan si kecil prima

Moms, ingat ya saat ini kita berlibur dengan si kecil. Jangan memaksakan untuk membuat liburan singkat dan padat. Untuk kita mungkin mengasyikan namun bagi si kecil akan menjadi sesuatu hal yang melelahkan.

Liburan gak pake mahal berkat reddoorz. Cara pemesanan gak ribet, tinggal isi tanggal check in, check out, pilih jumlah kamar dan order, kemudian Anda tinggal melakukan pembayaran dengan pilihan vareatif. Happy Summer Holiday 2017, Moms!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!