telon lang plus, telon lang, harga telon lang, telon lang promo
parenting,  product review

Telon Lang Plus Lindungi Anak dari Gigitan Nyamuk

Sejak masih gadis saya memang sangat menyukai aroma telon dari pada aroma parfum. Apalagi sejak punya baby, makin suka deh nyoba aroma telon yang makin beragam dari berbagai merek. Tapi, ada satu merek telon yang sudah legend banget deh yaitu Telon Lang. Sudah turun temurun ya pakai produknya Caplang, mulai dari balsemnya, minyak angin sampai minyak urutnya hihihi.

.

Kemasan Telong Lang Plus

Dikemas dalam botol transparan sehingga saya bisa melihat isi minyak telon didalamnya. Tutup fliptopnya melindungi minyak supaya tidak mudah tumpah. Ada seal protectornya sebelum saat pertama kali beli dan belum digunakan. Terdapat informasi penting pada kemasan box dan botolnya seperti expired date, kandungan, indikasi dan lainnya.

telon lang plus, telon lang, harga telon lang, telon lang promo

.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya cair tanpa warna dan cukup licin, tapi tidak selicin minyak urut ya. Aromanya seperti gabungan antara minyak telon dan minyak kayu putih. Aroma telonnya langsung tercium saat tutup dibuka, namun saat dihirup ada sensasi hangat gitu loh, Buk.

Aromanya bertahan cukup lama. Kalau untuk bayi sih bisa tahan 4-5 jam karena ngga banyak gerak. Sementara, untuk balita yang sudah banyak bergerak bertahan 2-3 jam saja karena berkeringat lebih banyak ya hehe. Ya tercampur bau asem-asem dikit lah.

penyebab anak rewel

.

Manfaat Telon Lang Plus

1. Menghangatkan badan dan mencegah masuk angin

Untuk menghangatkan tubuh anak terutama setelah mandi, berenang atau bahkan main air. Namanya anak-anak ya pasti suka banget main air. Sesekali saya juga membiarkan Nafeesa berkenalan dengan tekstur dan beragam suhu air, mulai air hangat, air dengan suhu ruangan hingga air dingin. Bahkan kita sering membuat eksperimen menggunakan air. Risikonya ya basah-basahan deh. Tapi ngga apa-apa, yang penting segera ganti baju dan dibalurkan minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya supaya tidak masuk angin. Kandungan minyak kayu putihnya memberikan rasa hangat yang pas untuk si kecil.

.

2. Stimulasi anak sejak dini

Buibuk yang concern di dunia parenting pasti sering mendengar istilah indra tactile yang harus distimulasi sejak bayi. Tactile atau taktil merupakan indra peraba yang ada pada seluruh permukaan kulit manusia. Buibuk tau ngga, tactile atau indra peraba yang tidak terstimulasi bisa mempengaruhi banyak aspek pada tumbuh kembang anak? Mulai dari kemampuan beradaptasi hingga kecerdasan akademisnya.

Indra taktil ini bisa distimulasi melalui pijatan di area punggung, tangan, perut, kaki dan wajah. Anak yang terbiasa mendapatkan pijatan dan interaksi skin to skin dari orangtuanya akan lebih matang indra perabanya, tidak mudah gelian dan lebih minim akan risiko hyper sensitive dan hypo sensitive pada bagian taktilnya.

Baca juga : 8 Sistem Sensorik Bayi yang Wajib di Stimulasi, Tactile Salah-satunya

.

3. Minyak pijat untuk bayi

Setelah mandi, sambil mengoleskan Telon Lang Plus ke badan Nafeesa bisa jadi momen seru untuk kami berdua. Saling bercerita atau menyanyi bersama. Tak jarang, Nafeesa juga minta dipijat saat akan tidur siang atau tidur malam. Apalagi pada Telon Lang Plus juga memiliki kandungan chamomile yang bermanfaat untuk menenangkan si kecil sehingga tidurnya jadi lebih nyenyak.

Saya merasakan sekali manfaat pijat bayi yang saya lakukan setiap hari sejak Nafeesa bayi hingga sekarang sudah berusia 4 tahun. Membantu menstimulasi proprioceptive nya yang mempengaruhi kekuatan lengan dan kaki saat merangkak, berdiri, berjalan hingga berlari.

.

4. Melindungi dari gigitan nyamuk

Jadi, sebenarnya ada dua varian, yaitu minyak telon Lang dan minyak telon Lang Plus. Dan, saya lebih memilih telon Lang Plus sebagai minyak telon anti nyamuk buat bayi hingga balita. Dengan kandungan Natural Rhodinol nya mampu melindungi si kecil dari gigitan nyamuk selama 10 jam, jika perlu boleh di re-apply. Apalagi saat musim hujan datang, biasanya jadi banyak nyamuk. Selain sering membersihkan sudut rumah dan kamar, saya juga mengoleskan minyak telon Lang Plus diseluruh bagian tubuh Nafeesa.

.

5. Telon Lang Plus meredakan perut kembung

Saya percaya banget dengan manfaat Telon Lang Plus yang bisa meredakan perut kembung. Sebab mengandung minyak anis yang bermanfaat untuk mencegah perut kembung. Kalau baca dari beberapa situs kesehatan, sebenarnya ngga ada istilah masuk angin ya tapi dalam kehidupan nyata, kita pasti sering menemukan anak tiba-tiba perutnya kembung dan itu membuat mereka rewel karena rasa begah dan tidak nyaman.

Saya ingat banget waktu Nafeesa sakit diare dan perutnya kembung. Dokter anak hanya menganjurkan dioleskan minyak telon, bukan minyak yang lain. Sejak saat itu, saya ngga pernah kosong stok minyak telon.

Tanpa pikir panjang, saya langsung balurkan Telon Lang Plus untuk menghangatkan perutnya dan punggungnya. Kalau orangtua jaman dulu menyarankan ditambahkan bawang merah geprek diperutnya. Tapi kembali lagi ke orangtua masing-masing. Jika kulit si kecil sensitif maka sebaiknya lebih berhati-hati karena bawang merah itu mengeluarkan sensasi hangat hingga panas ya.

minyak telon promo 2020, minyak telon murah bagus, minyak telon wangi, minyak telon hangat

. 

Kesimpulan Telon Lang Plus

Telon Lang Plus memiliki aromanya yang khas bayi banget, rasa hangatnya pun pas untuk bayi dan balita. Selain itu, kandungan olive oil dan minyak kelapa-nya bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit si kecil. Nah, adakah Buibuk disii yang juga menggunakan Telon Lang atau Telon Lang Plus? Boleh share juga ya pengalamannya dibawah.

14 Comments

0
Your Cart is empty!

It looks like you haven't added any items to your cart yet.

Browse Products