asuransi syariah, axa mandiri, asuransi syariah mandiri axa, manfaat asuransi
Family,  financial

Pengertian Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Syariah

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membahas tentang kasus penipuan asuransi, yang menyerang salah satu perusahaan asuransi terkenal di Indonesia, yakni AXA Mandiri. Saat menulis tentang hal tersebut, saya jadi teringat bahwa kehadiran asuransi kesehatan dan asuransi dengan jenis yang lainnya hingga saat ini masih menjadi pro dan kontra di beberapa kalangan tertentu. 

Pro dan kontra tersebut karena adanya anggapan bahwa asuransi mengandung riba diyakini tidak sesuai dengan syariat Islam. Oleh sebab itu kemudian hadirlah produk asuransi kesehatan syariah yang menggunakan prinsip bagi hasil seperti produk AXA Mandiri. Apa sebenarnya pengertian asuransi kesehatan syariah tersebut?

asuransi syariah, axa mandiri, asuransi syariah mandiri axa, manfaat asuransi

.

Mengenal Lebih Jauh Asuransi Kesehatan Mandiri Syariah

Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan asuransi kesehatan syariah? Pengertian dari asuransi syariah seperti yang tertuang di dalam UU No. 40/2014. Asuransi kesehatan syariah adalah perjanjian atau akad yang dilakukan oleh perusahaan asuransi dan nasabah sebagai pemegang polis. Tujuan dari perjanjian tersebut adalah untuk melakukan pengelolaan dana pemegang polis dalam rangka menolong dan melindungi mereka terutama dalam hal kesehatan. 

AXA Indonesia sebagai perusahaan asuransi terkemuka tentu saja ingin bisa memberikan produk terbaiknya bagi semua kalangan. Untuk masyarakat yang tidak berkenan dengan asuransi konvensional tersedia produk asuransi syariah. AXA Mandiri mempersembahkan layanan asuransi syariah yang bisa digunakan di dalam dan di luar negeri. 

Selama ini AXA Mandiri telah melayani lebih dari 102 juta nasabah di 57 negara. Dengan jaringan 700 lebih rumah sakit rekanan yang tersebar di beberapa negara termasuk seluruh ASEAN. Asuransi AXA Mandiri Syariah bisa digunakan di seluruh negara dimanapun rumah sakit rekanan berada. Anda akan mendapatkan proteksi secara menyeluruh untuk semua masalah medis baik rawat jalan maupun rawat inap.

.

Alasan Terbaik Menggunakan Asuransi Mandiri Syariah

Dari banyaknya asuransi syariah saat ini mengapa harus memilih AXA Mandiri Syariah. Alasan pertama jelas tidak bisa dilepaskan dari reputasi AXA dimana telah menjadi merek asuransi terbaik selama 5 tahun berturut-turut. Tidak berbeda dengan jenis konvensional, saat memilih asuransi syariah pastikan reputasinya bagus.

Di samping itu asuransi kesehatan syariah dari AXA Mandiri telah dirancang agar bisa memberikan proteksi optimal pada seluruh anggota keluarga. Dengan begitu Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa depan. 

Hanya dengan menjadi peserta aktif asuransi kesehatan syariah Mandiri semua masalah kesehatan bisa diatasi. Penyakit seringkali datang mendadak dan biaya perawatannya tidak murah. Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya medis karena semuanya akan teratasi dengan asuransi kesehatan syariah dari AXA Mandiri.

Dengan menggunakan asuransi kesehatan syariah dari AXA Mandiri ini dapat dipastikan bahwa tidak mungkin terdapat penipuan seperti dalam postingan terkait kasus AXA Mandiri penipu yang sebelumnya kita bahas. Karena asuransi kesehatan syariah ini jelas tertera dalam polis bahwa asuransinya dalam hal kesehatan. Jadi, tidak mungkin nasabah dapat ditipu dengan modus yang biasanya terjadi, yakni dengan modus investasi.

asuransi syariah, axa mandiri, asuransi syariah mandiri axa, manfaat asuransi

.

Jenis Asuransi Terbaik Mandiri Syariah

Anda bisa memilih jenis produk asuransi syariah yang palings sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Mandiri Syariah memperkenalkan produk asuransi terbaiknya yaitu :

  1. Asuransi Mandiri Syariah Proteksi Kesehatan

  • Santunan harian untuk rawat inap hingga selama 90 hari per tahun
  • Santunan tindakan medis berupa pembedahan hingga sebesar 10 juta
  • Santunan biaya transportasi ke rumah sakit
  1. Asuransi Mandiri Syariah Perlindungan Sejahtera

  • Solusi kesehatan terbaik untuk keluarga
  • Asuransi perlindungan jiwa
  • Bisa dimanfaatkan sebagai investasi
  • Mendapatkan bonus loyalitas (loyalty bonus)

.

Keunggulan Asuransi Kesehatan Syariah

Selain dianggap dan diyakini lebih sesuai dengan syariat Islam, asuransi kesehatan dengan sistem syariah juga memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan asuransi syariah yang tidak dimiliki oleh asuransi konvensional antara lain yaitu :

  1. Menggunakan prinsip bagi hasil baik serta skema pembagian atas risiko yang muncul
  2. Perjanjian berupa akad antara perusahaan asuransi dan pemegang polis.
  3. Tidak ada istilah dana hangus
  4. Pengelolaan dana di dalam asuransi menggunakan prinsip syariah
  5. Nasabah atau pemegang polis berhak untuk mendapatkan pembagian keuntungan
  6. Dikelola secara transparan
  7. Ada dana wajib yang digunakan untuk zakat

Itulah pengertian dan beberapa hal penting mengenai asuransi kesehatan syariah dari AXA Mandiri. Asuransi kesehatan syariah ini bisa menjadi perlindungan terbaik untuk kesehatan di masa depan. Tentunya, dengan berpedoman dengan syariah Islam dan tanpa riba.

0
Your Cart is empty!

It looks like you haven't added any items to your cart yet.

Browse Products
Powered Voltage Emoji by Caddy