Beauty,  product review

Solusi Kulit Cerah Untuk Oily Skin : Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

Dari remaja hingga saat ini sudah menjadi ibu anak satu, skincare paling minim yang gak pernah terlewat di shopping list yaitu facial wash. Saya sangat terbantu dengan adanya facial wash yang mampu membersihkan kotoran dan minyak di wajah.

Saya pribadi gak ada patokan skin care itu harus dari brand yang sama, apalagi facial wash sering banget gonta-ganti dari merk satu ke merk lainnya. The reason is kulitku ini mudah berubah mengikuti kondisi sekitarnya, misalnya pas lagi cuaca panas kulit wajah saya jadi merah dan mudah teriritasi sementara saat musim hujan, kondisi kulit berubah jadi lebih kering so mau gak mau saya ganti facial wash. How about you dear?

Dan, kali ini saya akan sharing pengalaman saya setelah menggunakan Facial Wash (Next I write on FW) Wardah C-defense Energizing Creamy Wash. Seperti biasa, review di blog saya betul-betul berdasarkan pengalaman saya sendiri dan FW Wardah C-defense sudah sebulan lebih menemani saya.


PACKAGING WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Kemasan Facial Wash Wardah C-defense yang saya gunakan yaitu ukuran 60 ml yang bisa dibawa kemana-mana termasuk friendly banget untuk dibawa traveling. Bentuknya yang V shape dengan tutup fliptop dibagian bawah nyaris digunakan oleh semua brand ya, jadi udah gak aneh lagi.

Warna packaging-nya mewakili kandungan FW wardah C-defense yang mengandung vitamin C yaitu warna orange. Dari deretan produk wardah yang ada di etalase, dengan warnanya yang orange membuat saya tertarik untuk membaca informasi pada kemasannya dan mencobanya.

Packagingnya juga informative, tell us what’s the main function of this product, ada juga informasi ingredients, cara pemakaian, tanggal expired dan perusahaan yang memproduksi. Selain itu sebagai wanita muslim di Indonesia, saya juga turut berbahagia dengan adanya logo HALAL yang diterbitkan oleh MUI pada produk wardah.


KANDUNGAN WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Yang pasti FW wardah C-defense ini mengandung Vitamin C, kandungan penunjang lainnya yakni aqua, glycerin, Myristic Acid, Butylene Vlycol, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Potassium Cocoyl Glycinate, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, PEG-3 Distearate, olive oil PEG-7 Esters, Fragrance, Sodium ascorbyl Phosphate, Phenoxyethanol, Polyquaternium-7, Penthanol, hydroxyethanol, Methylcellulose, ethylhexlglycerin, Disodium EDTA, Vitis vinifera (Grape) Seed Extract.

Meskipun saya sering membaca kandungan kosmetik yang saya tulis diatas tapi honestly saya gak inget kalo harus menjelaskan masing-masing fungsinya hanya beberapa saja yang saya ingat. Sayangnya dari setiap kandungan tidak ada persentasenya sehingga kita dapat mengetahui kadar dari setiap zat yang digunakan dalam kosmetik.


CARA MENGGUNAKAN WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Caranya mudah sekali, sama seperti pada saat kita menggunakan facial wash yang lain yaitu:

  • Mencuci tangan terlebih dahulu sampai bersih.
  • Basahi wajah kita dengan air bersih pada suhu normal.
  • Keluarkan facial wash sesuai kebutuhan lalu basahi dan busakan di wajah. Sambil membersihkan wajah, sempatkan untuk memijat lembut wajah.
  • Bilas hingga bersih dan keringkan dengan cara menepuk wajah dengan handuk lembut.


KESAN SAAT MENCOBA WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Kulit saya termasuk kulit kombinasi oily dan kering jadi saat ini saya juga menggunakan produk lain untuk mencuci wajah. Nah, Facial Wash Wardah C-Defense ini saya gunakan di rumah setelah beraktifitas atau sebelum tidur.

Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu menyukai kosmetik yang mengandung fragrance karena agak kurang bagus ya untuk kulit kita terutama kulit yang sensitive. Wardah FW C-defence juga mengandung fragrance, tapi karena wangi jeruk jadi saya masih toleran dan lumayan suka juga dengan wangi jeruk yang menyegarkan setelah beraktifitas.

Seperti tagline-nya yaitu energizing creamy foam, saya setuju banget busanya memang creamy dan enak pas digosok lembut diwajah. Berasa lebih bersih dan fresh banget. Beruntungnya saya gak ada iritasi atau keluhan dengan kandungan Vitamin C jadi pas coba pake Facail Wash Wardah C-defense tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ya dear. In another case, sahabatku justru bruntusan pake facial wash yang ini dan cocok dengan facial wash wardah whitening.


KESAN SETELAH MENGGUNAKAN WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

So far enak sih, lebih bersih dan fresh. Jerawat kecil yang muncul pun jadi mudah kering dan tidak membengkak. Saya pake FW Wardah C-defense maksimal 2 kali sehari untuk menjaga kelembaban kulit wajah saya. Sementara untuk efek lainnya seperti mencerahkan dan memutihkan kulit wajah belum saya rasakan ya dear. Bisa jadi karena pemakaian yang jarang atau mungkin memang tone kulit saya yang cokelat.

REKOMENDASI WARDAH C-DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH UNTUK PEMBACA

I recommended this product for oily skin, it works well really. Kandungan Vitamin C dan Phenoxethanol-nya mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah. Tapi untuk kulit kering, saya kurang menganjurkan karena bisa memberikan efek tertarik pada wajah dan kulit bisa menjadi lebih kering bahkan teriritasi. Karena efek tertarik inilah kenapa saya juga menggunakan facial wash product lain yang berfungsi untuk melembabkan wajah, karena kulit saya termasuk kulit kombinasi.

Sebenarnya Wardah C-Defense  Energizing Creamy Wash mengandung olive oil yang fungsinya untuk melembabkan kulit wajah tapi saya pribadi tidak merasakan fungsi lembabnya secara signifikan. Harganya cukup affordable ya dear yaitu sekitar Rp. 20.000,-

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *