simple wordpress, Simple WP, wordpress, pakegt wordpress niagahoster
Blogging,  Lifestyle

Simple WordPress Niagahoster, Ngeblog Anti Ribet untuk Pemula

Menjadi seorang Blogger itu tidak hanya harus bisa menulis. Lebih dari itu, ada banyak keahlian yang harus dikuasai untuk membuat konten kita dibaca dan diminati pembaca. Misalnya saja, dalam satu artikel ulasan produk kecantikan. Dalam proses menulis, saya harus memahami setiap kandungan produk tersebut, melakukan foto produk, mengedit foto, menulis ulasan secara jujur namun tetap menghargai pemilik produk, optimasi SEO, mengatur jadwal share ke media sosial dan lainnya.

Dari aspek SEO sendiri, saya harus menentukan keyword, memastikan Heading sesuai letaknya serta melengkapi aspek pendukung SEO lainnya seperti alt image, SEO Title, Meta Description dan Slug yang tepat. Banyak kan? Itulah mengapa ngeblog itu bukan sekedar curhat ala-ala tapi memang ada ilmu dan skill yang harus dipelajari.

Seperti kata pepatah, Ala Bisa Karena Biasa! Hal-hal yang saya tulis diatas akan menjadi sangat mudah ketika terbiasa dilakukan. Katakanlah, sebulan posting 6 artikel aja sudah lumayan ya. Semakin banyak, semakin sering diasah juga kemampuan diatas.

Ada satu hal lagi nih yang penting. Ngga wajib menguasai tetapi minimal kita familiar, yaitu pengaturan Blog atau websitenya itu sendiri. Ibarat rumah, sebagai pemiliknya saya harus tau tata letak ruangan dan benda apa saja yang ada didalamnya. Jika rumah saya mengalami kebocoran, saya tau harus membetulkan area mana. Supaya rumah saya aman, saya harus memasang pengamanan yang optimal. Begitu juga blog.

Untuk pemula, pasti njelimet banget berurusan dengan hal-hal diatas. Apalagi yang ngga ada basic sebelumnya. Harus setting ini itu sementara bahasa pemograman aja asing. Itu juga yang saya alami dulu. Belum lagi saat berurusan dengan template Blog dan coding.

Beruntungnya, saat ini sudah ada solusi yang memudahkan para Blogger sehingga kita bisa lebih fokus dalam pembuatan konten. Salah satunya, yaitu dengan menggunakan Simple WordPress. Apa sih Simple WordPress (Simple WP)? Mari kita kuliti bersama!

simple wordpress, Simple WP, wordpress, pakegt wordpress niagahoster

.

Tentang Simple WordPress

Sesuai dengan namanya, Simple WordPress ini merupakan hosting website WordPress yang dibuat lebih sederhana namun powerful  terutama untuk pemula. Simple WordPress didesain khusus untuk mendukung segala kemudahan dalam mengelola website WordPress tanpa coding serta bebas install plugin dan tema.

Secara tampilan, Simple WordPress memiliki tampilan Dashboard yang lebih mudah tanpa harus ribet dengan teknis hostingan. Dilengkapi juga dengan banyak fitur special Simple WordPress untuk mengoptimalkan pengelolaan website atau Blog, seperti:

.

Fitur Visitor Tracker untuk Mengetahui Statistic Visitor Blog

Dengan fitur Visitor Tracker, kita dapat mengetahui jumlah kunjungan, unique visitor dan lokasi asal visitor website kita. Data yang ditampilkan juga dapat disesuaikan dengan periode waktu seperti halnya pada Google Analytic.

Fitur Dashboard

Fitur dashboard pada Simple WordPress lebih praktis digunakan untuk pemula. Kita bisa login dengan sekali klik tanpa Password, untuk mengelola tema dan plugin serta melakukan backup langsung dari dashboard Simple WP.

Fitur PageSpeed Insights untuk Mengetahui Kecepatan Wesbite

Sayang banget kalau artikel bagus kita, ditinggalkan pengunjung hanya karena loadingnya lama alias lemot. Dengan fitur PageSpeed insight, kita dapat megetahui skor kecepatan halaman website atau Blog. Jika ada kendala, Simple WP akan merekomendasikan solusi perbaikan yang bisa kita lakukan. Solutif banget kan?

simple wordpress, Simple WP, wordpress, pakegt wordpress niagahoster
.

3 Paket Simple WordPress 

  • Simple WordPress untuk Blogger

Seperti yang saya tulis sebelumnya, untuk kamu yang baru banget Ngeblog dan ngga mau ribet dengan segala pengaturan dan plugin, Simple WP ini solusinya. Dengan instalasi otomatis, Simple WordPress bisa langsung kamu pakai.

  • Simple WordPress untuk Online Shop

Honestly, awal mula ngeblog itu bukan untuk menulis artikel tapi karena membutuhkan website untuk jualan online. Tujuannya supaya lebih leluasa menampilkan produk secara lengkap dan detail beserta spesifikasi dan informasi lainnya.

Jualannya sih memang bisa di platform apa saja, bisa melalui social media dan market place namun website ini tetap dibutuhkan. Apalagi untuk kamu yang memang serius menjalankannya.

Nah, Simple WordPress ini tidak hanya untuk pata Blogger tapi juga untuk para owner online shop. Apalagi dilengkapi dengan fitur Live Chat sehingga customer dapat bertanya mengenai produk dengan mudah.

  • Simple WordPress untuk Company Profile

Satu lagi nih, untuk para Content Creator atau bahkan perusahaan yang membutuhkan tampilan Company Profile yang professional bisa juga menggunakan hosting Simple WordPress. Dilengkapi dengan fitur Visitor Tracker, informasi halaman favorit, jumlah kunjungan, kota asal dan informasi lain yang akan kamu butuhkan.

Alasan Memilih Simple WordPress

  • Sudah pasti karena kemudahannya ya. Saya pribadi migrasi dari Blogspot ke WordPress bisa sampai semingguan baru beres. Jadi kalau ada yang lebih simple, why not? Lebih efektif dan efisien.
  • Premium Support 24/7, mulai dari pengelolaan hosting hingga bantuan migrasi WordPress bisa kamu dapatkan secara gratis.
  • Metode pembayaran juga vareatif. Bisa melalui Virtual Account, e-Wallet bahkan bayar di minimarket lho.
  • Fitur yang lengkap sesuai dengan yang kita butuhkan.

Pilih Simple WordPress Niagahoster

Ngga perlu ragu lagi, Niagahoster sudah digunakan banyak orang bahkan teman-teman Blogger pun banyak yang beralih ke Niagahoster. Nah, buat kamu yang ingin migrasi dari platform sebelumnya ke Simple WordPress atau yang baru terjun dan ingin segera memiliki Blog atau website, bisa pilih Simple WP Niagahoster.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Simple WordPress bisa langsung mengunjungi website Niagahoster nya aja. Apalagi untuk pengguna baru, kamu bisa mendapatkan diskon up to 70% dan Free domain lho. Buruan cek sekarang juga!

#Niagahoster #simplewordpressNH #NiagahostersimpleWP

36 Comments

    • Yuni Handono

      Sekarang ngeblog makin mudah ya mbak. Kalau kita mau konsisten belajar, yakin deh bakal menguasai dunia perbloggingan. Mau wordpress atau blogspot yang penting konsisten dulu kan ya, blog sering diisi tulisan atau dirawat dengan baik supaya traffic-nya juga semakin bagus. Jadi penasaran dengan wordpress nih!

  • Rach Alida

    Dengan adanya kemudahan untuk ngeblog dengan Niagahoster ini jadi memudahkan kita sebagai blogger ya mba. Tapi mau buat toko online juga bisa dengan terhubung Niagahoster ini

  • Myra (Keke Naima)

    Saya mulai ngeblog dengan niatan sekadar menulis. Jadi memang waktu itu hanya ingin menulis. Tetapi, lain ceritanya ketika sudah berniat menjadi blogger profesional. Berniat untuk dimonetize. Ketrampilan menulis aja gak cukup. Harus belajar beberapa hal. Salah satu cara tersimple dan anti ribet bisa dimulai dari yang dipaparkan di artikel ini

  • Andy Hardiyanti

    Yeayy.. dengan begini para pemula yang baru mau belajar ngeblog gak perlu ribet mikir gimana memulainya lagi ya. Semoga jadi pada terbantu dan semakin semangat ngeblognya. Percaya deh, ngeblog itu banyak banget manfaatnya.

  • Desi

    anti ribet ini penting bgt, pernah tuh temen minta diajarin ngeblog, padahal udah pake wordpress tetp aja dia gak mudeng, bagus nih niagahoster yg buat ngeblog anti ribet

  • Ida Tahmidah

    Untuk pemula ngeblog tuh memang harus dibikin ringan menyenangkan hingga pemula bisa enjoy dan terus menikmati ngeblognya. Jangan belum apa2 direpoti oleh keribetan yah,langsung mundur deh hehe..

  • Yanti Ani

    Niagahoster emang andalan beli domain sihh. Apalagi di website Niagahoster tersedia tips-tips blogging yang membantu banget untuk saya.

    • Okti

      Nah betul kan kalau sudah ada yang lebih praktis kita gak mesti kesusahan lagi. Pemula sekalipun saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa memaksimalkan blog ya

  • lendyagassi

    Kalau mau pakai Simple WordPress ini kudu bikin blog baru dari nol yaa, kak Cici?
    Aku penasaran euuii… Hhiihii…pasti menyenangkan yaa.. Bisa menulis tanpa ribet. Pokoknya maunya tinggal nulis aja.

  • Nurul Sufitri

    Ngeblog pakai Niagahoster asyik sekali ternyata ya. Fitur2nya yang keren dan simple semakin bikin semangat nulis deh. Blog monetize maupun tidak, cocok deh menggunakan wordpress niaga hoster ini. Berbagi pengalaman kepada pembaca itu seruuuu 😀 TFS.

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Ini tuh ya si Simple WordPress ini menjawab kegalauanku selama ini. Karena pengen migrasi dan masih bingung nanti ribet gak ya, eh ternyata ada penggunaan yang lebih mudah ya. Insya Allah nanti habis lebaran mau pindahan rumah nih pakai WP biar cihuy kayak blognya Cici Desri.

  • diane

    Duh promonya menggoda nih diskon sampe 70% free domain pula.. Udah jatuh cinta dari awal ngeblog sama wordpress jadi ya akan semakin mudah dengan simple wordpress..

  • Lidhamaul

    dua tahun ini berkurang kuantitas nulis di blog, agak sedih juga. Waktu beberapa teman bahas ngeblog di wp, cukup terpengaruhi juga buat saya yang belum beralih ke wp. Katanya sih di wp enak ya dari segi seo. Niagahoster nih sering banget jadi rekomendasi teman-teman, diskonnya mantul pula

  • Nurul Fitri Fatkhani

    Nah iya, untuk nulis di blog itu memerlukan banyak kemampuan lain selain menulis ya. Dulu saya juga beranggapan cukup dengan menulis saja bisa jadi blogger. Ternyata banyak hal yang harus bisa dikuasai agar tulisan kita bisa dengan mudah ditemukan dan dibaca oleh orang yang membutuhkan.

  • Mugniar

    Dengan Simple WordPress, ngeblog sangat terbantu ya. Sistemnya, pembayarannya, mudah semua, tinggal si bloggernya berusaha mengisi blognya saja sembari belajar pelan2 ttg teknis blog.

  • lendyagassi

    Cantik banget punya blog yang tinggal nulis.
    Kesan simple dan pastinya banyak orang jadi mudah mengelola blog dengan semua kemuadahannya.
    Percayakan dengan Simple WordPress dari Niagahoster.

  • Dian

    Banyak yg bilang, KLO ngeblog pengen optimasi optimal ya harus pakai WordPress ya
    Tapi buat blogger pemula, biasanya agak ribet
    Kecuali KLO pakai SimpleWP ini

  • diah agustina

    ini nih kenapa aku pengin banget migrasi ke WordPress karena gak ribet buat optimasi nya tapi memerlukan waktu yang lumayan banget ya buat migrasi dari blogspot ke WordPres

  • Diah Kusumastuti

    Dengan Simple WordPress Niagahoster, bloger pemula yang pengen ngeblog pakai WordPress pun jadi gak ribet ya Mbak mengelola blognya. Aku yang baru ngerti sedikit soal utak-atik di Blogger, jadi penasaran pengen tahu gimana utak-atik blog WordPress dengan Simple WordPress Niagahoster ini 🙂

  • Wian

    Nahhh kmrn tuh adikku mau buat blog. Tapi mundur teratur pas aku ceritain gimana cara nulis, tayang dan pengaturan lainnya. Klo ada simple wordpress gini sih pasti ngebantu banget.

  • Dawiah

    Wah, saya bisa belajar gunakan wordpress nih dengan Simple WordPress, soalnya saya pula blog wp tapi gitu deh dibiarkan saja. karena kurang ilmu sayanya.

  • Era

    blog pertamaku pakai wordpress mba, dan sampai sekarang masih ada sih. tapi aku ngga bikin jadi TLD karena dulu biayanya lumayan banget, hampir sejuta kalau ga salah. sekarang apakah sudah beda ya?

    • Inuel

      Sampe sekarang saya belum berani pake hosting lagi setelah ada tragedi hilang data dulu. Tapi emang pake WP enak sih, lebih seo friendly selain bikin konten yang menarik heheh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.