Lifestyle,  tips & trick

3 Tips Mendapatkan job bagi Mom Blogger Tanpa Harus Keluar Rumah, Cukup Andalkan Smartphone Unlimited

Mommies, apa sih yang akan kalian lakukan kalau punya handphone dengan gratis internet setahun? Kira-kira nih ya itu kuota mau dipakai buat apa? Buat Youtube-an kah, nonton drama korea kah atau download lagu favorit si kecil? Ada banyak cara untuk mendapatkan job bagi mom blogger meski setiap hari hanya tinggal di rumah bersama si kecil lho. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan koneksi internet. Gak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sebagai seorang blogger, to be honest, saya gak bisa lepas dari koneksi internet. Ya upload dan download file pekerjaan, maintain social media, belum lagi menunaikan kewajiban lainnya soal kirim report dan sebagainya. Jadi sudah dipastikan, kebutuhan kuota internet ini jadi salah satu kebutuhan primer bagi saya saat ini.

Terlebih, sebulan terakhir ini saya memang lagi jarang keluar rumah, paling hanya memenuhi undangan kegiatan dari teman dekat saja. Tau lah ya Moms, siklusnya anak balita itu agak susah ditebak. Daripada resiko batal hadir karena anak cranky, lebih baik mencari alternative job yang bisa dikerjakan di rumah. Dan, berikut ini adalah tips jitu supaya kebanjiran job tanpa harus keluar rumah:

1. Responsive dan cepat tanggap

Salah satu aspek yang disukai client saat menghubungi blogger atau influencer adalah mereka yang cepat tanggap dan responsive. Apa sih yang Mommies lakukan saat mendapat email tawaran pekerjaan? “Oh gitu, lumayan nih, tar aja lah balasnya”. Ada yang begini ngga ya?

Moms, tertarik atau tidaknya dengan penawaran mereka sebaiknya segera membalas email atau chat tersebut. Pun ada keterlambatan membaca email, Moms bisa menyampaikannya kepada client supaya mereka tidak merasa diabaikan. Sama halnya ketika kita tidak sreg dengan penawaran tersebut juga bisa disampaikan secara baik-baik. Mungkin project yang ini belum deal, tapi gak menutup kemungkinan kita ditawari kembali untuk project lain.

Baca juga : Advan S50 4G Unlimited, Gratis Streaming YouTube dan Sosmed 24 jam Setahun

2. Mengerjakan kewajiban sesuai dengan T&C

Sebelum menerima sebuah job, sebaiknya kita mengetahui dengan jelas hak dan kewajiban kita serta syarat dan ketentuannya. Mintalah brief secara detail supaya kita bisa menyelesaikan kewajiban sesuai dengan harapan client dan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Seperti halnya nomor satu, jika client merasa puas dengan kinerja kita, artikelnya sesuai dengan brief, dikerjakan sebelum DL dan aspek lainnya, maka bukan tak mungkin jika client tersebut balik lagi mengajak bekerja sama.

3. Merawat asset

Bagi seorang blogger, assetnya ya platform blog dan social media-nya. Keduanya sudah tidak bisa dipisahkan. Kalau platform blog disebut sebagai produk dan jasa, maka social media adalah lapaknya. Jual apa yang bisa dijual disana. Oleh sebab itu, maintain asset blog dan social media sangatlah penting. Misalnya konsisten memposting informasi yang bermanfaat, kontennya menarik, menghibur bahkan menginspirasi.

Gak cuma client yang akan menilai, apakah kita layak untuk menjadi bagian dari campign mereka atau tidak, masyarakat pun akan ikut menilai. Misalnya, jika tampilan blognya kurang rapi dengan warna mencolok mata atau social medianya berisi konten yang mengandung issue sara dan provokatif, selain gak nyaman, pembaca juga bisa meragukan isi tulisan kita.

Nah, tiga tips diatas bisa dengan mudah dilakukan dengan adanya koneksi internet. Membalas email, chat dan maintain social media sudah pasti membutuhkan kuota internet dan jaringan yang bagus ya.

Smartphone Unlimited Memudahkan Pekerjaan Ku

Jujur nih Moms, paling males deh jika sudah mendekati akhir masa pemakaian paket internet. Meskipun masih sisa 1 atau 2 giga, koneksinya tuh jadi down alias lemot banget. Buka facebook, gambar gak pada muncul. Buka Instagram malah blank putih gak nampak gambar satu pun apalagi buka Youtube, wassalam deh. Dan ini terjadi setiap bulan lho ya. Kalau sudah begini, urusan pekerjaan pun jadi terganggu. Apalagi pekerjaan saya memang sangat mengandalkan koneksi internet. Perpanjang paket internet tiap bulan, kuota terbatas malah kadang nambah kuota kalau lagi banyak kerjaan, lumayan bikin repot dan boros.

Tapi itu dulu. Kini saya sangat terbantu dengan hadirnya smartphone unlimited yang baru launching akhir bulan Oktober lalu, Advan S50 4G unlimited. Beli smartphone, dapat kuota gratis 12 GB, Unlimited Youtube dan Unlimited Social Media selama 24 jam setahun. Keren kan, minat ? Cek spesifikasi lengkapnya

Saya gak perlu lagi deh melakukan perpanjangan paket setiap bulannya, gak perlu juga takut kehabisan kuota saat akses Youtube, Instagram-an pun aman terkendali selama 24 jam, setahun pula. Kok bisa?

Jelas bisa karena smartphone Advan S50 4G Unlimited ini dipasarkan sepaket dengan IM3 Indosat Ooredoo. Smartphone nya bikin saya tampil percaya diri dan trendy, kuota internet GRATIS nya saya gunakan untuk tetap bisa bekerja di rumah.

Kesimpulannya, sebagai ibu rumah kita memang harus bijak dan smart saat mengambil keputusan. Bagaimana tetap bisa produktif di rumah dengan minim pengeluaran. Dan, smartphone Advan S50 4G Unlimited ini bisa menjadi solusinya.

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *