Traveling

RAME-RAME KITE MAIN KE JAKARTA FAIR, NYOK

PRJ atau Pekan Raya Jakarta kini dikenal dengan sebutan Jakarta Fair. Merupakan salah satu agenda tahunan kota Jakarta untuk memperingati hari ulang tahunnya. Kini, Jakarta kembali menggelar Jakarta Fair 2018. Event ini termasuk salah satu ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Dan, untuk ke 51 kalinya, Jakarta Fair digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

jakarta fair kemayoran indonesia 2018

.

KENAPA SIH HARUS KE JAKARTA FAIR?

“Ngapain ke Jakarta Fair, paling Cuma beli kerak telor doang!”
Kalo ada yang melontarkan kalimat seperti diatas, orang ini wajib diboyong ke Jakarta Fair biar dia lihat gimana megahnya pameran ini. Nah, moment Jakarta Fair tahun ini pas banget deh. Disaat orang lagi cari barang buat THR-an, datang ke Jakarta Fair bisa menemukan banyak pilihan. Bisa beli kue kalengan, perlengkapan shalat atau hadiah parcel lainnya dengan harga lebih murah. Libur hari raya tahun ini juga terbilang cukup lama ya, untuk warga asli Jakarta yang gak mudik, asik juga menghabiskan liburannya di Jakarta Fair.

JAM OPERASIONAL

Jakarta Fair sudaha dibuka sejak bulan lalu, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2018. Pameran ini berlangsung hingga lepas idul fitri yaitu sekitar tanggal 1 Juli 2018 (40 hari). Lebaran tetap buka ya.

ADA APA AJA DI JAKARTA FAIR?

Beberapa konten hiburan ada yang masih sama dengan tahun sebelumnya tapi tahun ini Jakarta Fair digelar well prepared ya menurutku, terlihat dari deretan booth dan desainnya yang rapih. Nah, ini dia bocoran keseruan yang ada di Jakarta Fair 2018.

1. Panggung Utama. Merupakan are konser musik yang menampilkan banyak artis ternama seperti Slank, SO7, RAN, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Superman IS Dead, Changsuters dan lainnya. Mereka siap menghibur para pengunjung yang datang memadati Jakarta Fair.

2. Panggung Budaya Gambir. Panggung yang satu ini khusus untuk pagelaran kesenian dan budaya tradisional. Acaranya pun diisi oleh banyak komunitas yang asyik dan kreatif loh.

jakarta fair kemayoran indonesia 2018

3. Pawai Karnaval. Ah, honestly saya tidak tau seperti apa pawai karnaval karena pada saat kesana belum tampil. Sedih ya. Tapi kalau dilihat dimobile apps Jakarta Fair, jadi pawai karnaval ini diikuti oleh para peserta/tenant dengan maskotnya masing-masing.

4. CSR Peduli Anak. Tahun ini Jakarta Fair mengundang sejumlah anak yatim dari pantu asuhan untuk diberikan santunan dan sajian hiburan.

5. Donor Darah. Selain berbagi kebahagiaan, Jakarta Fair juga peduli akan kesehatan. Terbukti dengan adanya program donor darah yang bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

6. Kuliner. Ah, bcara soal kuliner sih udah gak diragukan lagi. Banyak pilihan deh pokonya. Kamu bisa pilihan kuliner apa favorit mu atau mau nyoba yang lain juga it’s okay. Well, sedikitnya ada 5 kategori kuliner nih di Jakarta Fair Kemayoran. (1) Expo Resto, menyajikan makanan lezat dengan konsep Double Deck yang menghadap langsung ke panggung utama. (2) Area Kuliner Khas Bali, pasti isinya makanan Bali semua so buat kamu yang belum pernah ke Bali, cobain dulu deh makanannya. (3) Area Pasar Malam, berlokasi di belakang Hall E. Banyak jajanan yang lagi nge’hits banget disini. Harganya lumayan murah loh.(4) Tenant khusus yang memiliki space sendiri, seperti Beng-beng, Indofood, Martabak Boss, Ice Cream Zara, Campina dan masih banyak lagi. (5) Kerak telor & American Donat, dua jenis jajanan ini tersebar di area Jakarta Fair, gampang banget ditemukan.

jakarta fair kemayoran indonesia 2018

.

7. Tempat Kongkouw Seru. Ke Jakarta Fair itu asyiknya rame-rame. Bisa bareng keluarga atau sahabat kamu. Cari spot foto dan nongkrong di Cafe yang berada di area open space serujuga loh. Kamu bisa pilih tempat nongkrong sesuai selera kamu, seperti di Stand Kapal Api, Torabika, Beng-beng, Warkop MM, Kopi Ali, Indocafe, Indofood, Cafe ABC dan masih banyak lagi yang lainnya.
Belanja. Jakarta Fair bisa dibilang surganya berbelanja. Lebih dari Mall. Sekali kamu datang kesana, banyak produk yang bisa kamu bawa pulang. Mulai dari perlengkapan ruang tamu sampai dapur ada disana. Otomotif, makanan, alat kesehatan, fashion, dan kosmetik pun ada. Plus, kamu bisa dapetin harga dibawah pasaran karena banyak produk yang memberikan diskon hingga 80%. Hati-hati kalap ya, hehehe…

jakarta fair kemayoran indonesia 2018

.

8. Undian dan Grand Prize. Ada banyak hadiah yang diberikan Jakarta Fair untuk pengunjung yang beruntung. Mereka juga menyiapkan 4 unit mobil dan 40 unit motor sebagai hadiah Grand Prize tahun ini. Untuk mengetahui caranya, kamu bisa download monile apps Jakarta Fair di app store dan playstore.

Baca juga : Kilas Balik Baru 6 Bulan Ngeblog, Dapat Hadiah Ke Bali

.9. Kembang Api. Ini jadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran akan meluncurkan 5 kali pesta kembang api, yaitu saat opening, Idul Fitri, dan Closing Ceremony. Sisanya akan dipilih sesuai dengan kondisi disana.

.

MOBILE APPS JAKARTA FAIR 2018

jakarta fair kemayoran indonesia 2018

Nah, ini adalah salah satu terobosan baru di Jakarta Fair 2018 yakni Mobile Apps Jakarta Fair yang dapat diunduh melalui playstore dan appstore. Didalamnya ada banyak informasi dan promo menguntungkan loh. Setelah kamu instal dan sign up, kamu akan menemukan banyak menu piliha seperti Grand Prize, Schedule, Brands, Maps, Entertainment, Fun & Win, Photo Frame dan e-voucher. Pilihan favorit ku ya e-voucher. Jadi kita bisa redeem e-voucher yang ada di mobile apps dengan produk dari berbagai brand. Misalnya kamubisa dapetin produk Kong Guan cuma dengan redeem e-voucher. Atau bisa dapetin sample produk Body Shop dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Jadi kapan kamu mau ke Jakarta Fair? Yuk, ajak sodara dan teman kamu seru-serua bareng di Jakarta Fair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *