Lifestyle

Gratis Ke Dufan Setahun dengan Annual Pass, Mau?

Sejak mendengar isu larangan mudik, saya sudah mulai menyiapkan diri untuk menahan rindu. Itu artinya, dua kali lebaran kami ngga mudik. So, saya mencari beberapa informasi liburan di area Jakarta yang aman dan seru sebelum bulan Ramadan. Minimal Nafeesa merasa terhibur karena lebaran ini ngga bisa ketemu Neneknya.

Dalam perjalanan pulang kerja, secara ngga sengaja melihat billboard gede banget di pinggir toll Bekasi, BORN TO BE GIANTS BABY DYNO, DUFAN.

Seketika saya langsung nyletuk “Kayanya seru deh ke Dufan sebelum puasa!” Eh suami langsung mengiyakan dan weekend itu pula langsung kita jadwalkan.

.

Protokol Kesehatan di Dufan

Setelah aku share di Instagram Story, banyak yang DM tanya soal protokol kesehatan disana. Banyak yang pengen ke Dufan tapi masih worry gitu deh. Apalagi bawa anak.

Nah, saya jelaskan ya seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan di Dufan. FYI, Selama pandemi, pembelian tiket Dufan dan semua tempat rekreasi di area Ancol harus dilakukan secara online. Selain pembelian tiket, saya juga harus melakukan reservasi kedatangan sebab mereka menerapkan pembatasan pengunjung untuk menghindari kerumunan di area wahana.

Jam operasionalnya pun dibatasi yaitu mulai jam 10.00 – 16.00 wib jadi saya berangkat lebih awal. Jadi pas buka, udah tinggal masuk aja dan pilih wahana sesuka hati.

Pangling banget deh, udah lama juga ngga ke Dufan. Sekarang wahananya lebih lengkap dan banyak spot foto yang Instagramable. Pastikan baterai kamera dan smartphone kamu penuh deh pokoknya!

Tips nih buat kamu yang mau ke Dufan, karena disana luas banget sebaiknya kamu tau peta wahananya. Jadi kalau mau pindah dari satu wahana ke wahana lain, ngga pusing lewat mana. Buru-buru amat! Hihi iya kan tutupnya jam 16.00 wib jadi harus ngebut nih pilih wahananya.

Nah, dari pintu masuk utama, saya memilih langsung ke wahana anak-anak. Banyak spot foto yang colorful lho disini. Setelah puas, baru deh lanjut ke wahana lainnya didalam. Tenaang.. semua pengunjung tetap menjaga jarak. Petugasnya juga sigap banget! Ngga segan untuk menghimbau jika ada yang berkerumun atau melepas masker.

Social distancing juga diterapkan di setiap wahana. Jadi, ada pembatasan orang gitu. Misalnya, di wahana yang biasanya duduk dua orang jadi hanya boleh satu orang aja. Apalagi beda pengunjung, udah pasti ngga boleh barengan. Kecuali satu keluarga, saya dan Nafeesa misalnya.

Ketat banget deh! Setiap memasuki wahana juga wajib menggunakan hand sanitizer terlebih dulu. Bahkan, ada beberapa wahana yang selalu disemprot disinfektan setelah digunakan.

.

Cara Pembelian Tiket Online

Untuk pembelian tiket bisa disini. Harga tiketnya tertulis berbeda-beda. Ada yang regular, paketan dan tiket masuk kendaraan. Silahkan dibaca detailnya wahana apa aja yang beroperasi di hari tersebut supaya kamu tau mau naik wahana apa aja.

Setelah payment, e-ticket langsung akan dikirim melalui email yang didaftarkan. Saat tiba di gerbang utama Ancol, perlihatkan e-ticket kamu kepada petugas. Begitu pula saat tiba di pintu gerbang utama Dufan, ada satu petugas yang akan memeriksa apakah pengunjung sudah memiliki e-ticket atau belum. Lanjut, pintu masuk Dufan untuk scan barcode yang sudah dikirimkan via email. Semua dilakukan secara aman dan minimalisir kontak antara pengunjung dan petugas.

.

Gratis Setahun ke Dufan, Mau?

Meskipun sepi pengunjung tapi tetap ya ngga semua wahana tersinggahi. Jadi masih penasaran rasanya. Enaknya sih yang Annual Pass karena kita bisa datang lagi kesana secara cuma-cuma selama satu tahun!

Untuk pembelian Annual Pass juga gampang banget. Sama seperti tiket regular semua dilakukan secara online. Apalagi bentuknya e-tiket jadi ngga takut hilang. Selama emailnya yang didaftarkan aktif, aman banget tinggal scan aja. Untuk kedatangan tetap sama ya, bisa reservasi terlebih dulu secara online disini direservasi.ancol.com

Selain GRATIS ke Dufan selama setahun, dengan Annual Pass Dufan, kita juga akan mendapatkan penawaran diskon di resto dan Merchandise. Jadi ternyata banyak banget keuntungannya. Dan, saya baru tau setelah pulang dari Dufan kemarin.

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *