rahasia sukses kylie jenner
Beauty,  Lifestyle,  product review

Beautypreneur, Buat Brand Kosmetik Sendiri dengan Mudah, Aman & Tersertifikasi

Ngobrolin soal kosmetik saat ini sudah bukan hal tabu ya. Bahkan anak-anak remaja jaman now sepertinya sudah sangat akrab dengan kosmetik dibandingkan jaman dulu. Kosmetik memang selalu jadi tema yang asik untuk dibahas ringan bareng teman satu geng. Bahkan kosmetik juga potensial untuk dijadikan bisnis seperti agen, makelar hingga perusahaan maklon kosmetik berkualitas.

Kehadiran sosial media memang sangat berperan dalam penyebaran informasi terutama soal gaya hidup. Instagram, salah satu sosial media yang sangat digilai semua orang sebab fiturnya yang terus mengalami pembaharuan, kekinian serta mampu menyajikan informasi terkini, mulai dari berita serius hingga gossip selebritis. Pasti kalian juga pengguna Instagram kan?

 

rahasia sukses kylie jenner

Berkat adanya sosial media ini lah kemudian muncul profesi baru yang diklaim dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, sebut aja selebgram dan influencer. Terutama dalam hal gaya hidup dan kecantikan, selebgram dan beauty influencer mulai banyak diminati, artinya mereka yang suka dengan kosmetik dan makeup bisa terjun didalamnya. Meski tanpa adanya Pendidikan atau ilmu yang mendasari profesi baru mereka tersebut.

.

Kosmetik, mulai digunakan sendiri hingga menjadi bisnis

Misalnya, seseorang yang memiliki passion dibidang kecantikan. Dulu mereka membeli dan mencoba produk hanya untuk dirinya sendiri. Sekedar dipakai untuk menunjang gaya hidup dan aktifitasnya. Saat ini, mereka membeli, menggunakan dan membagikan pengalaman mereka terhadap suatu produk. Sehingga opini mereka mampu menggiring teman, keluarga atau sodara untuk mencobanya atau bahkan menghindari produk tersebut.

Nah, passion dan kreatiftas mereka ini lah yang kemudian membuat banyak orang tertarik dan mengikutinya di social media atau disebut followers. Misalnya saja Suhay Salim dan Rachel Goddard yang kontennya selalu dinantikan para pecinta makeup dan kosmetik. Terlebih jika ada produk baru, followers mereka biasanya request untuk dibuatkan juga review nya.

beauty influencer dan beautypreneur

Jejak para beauty influencer ini banyak diikuti oleh masyarakat pada umumnya. Mereka kini tak ragu untuk membagikan pengalaman setelah menggunakan produk tertentu. Atau sekedar membagikan hasil riasannya seperti dewy look makeup atau yang masih disukai hingga saat ini di dunia yaitu trend makeup ‘no makeup’.

.

Dari Beauty Influencer Hingga Menjadi Beautypreneur

Tak hanya masyarakat biasa loh, trend beauty influencer ini menjadi magnet tersendiri bagi para selebritis tanah air. Apalagi profesi mereka yang dituntut harus selalu tampil menarik tak lepas dari makeup dan kosmetik. Beberapa ada yang ikut terjun menjadi beauty influencer sekaligus selebgram, banyak pula dari mereka yang jutsru memilih menjadi beautypreneur. Melihat antusiasme masyarakat saat ini pada dunia kosmetik sangat tinggi, tak hanya wanita namun juga pria, menjadi target pasar tersendiri bagi para beautypreneur ini.

Apalagi kesuksesan berbisnis komestik ini sudah dirasakan terlebih dulu oleh banyak seleb Hollywood Seperti Justin Bieber, Taylor Swift dan Katy perry dengan bisnis parfumnya. Satu lagi seleb Hollywood yang sering dijadikan kiblat sexy and fenomenal makeup oleh para beauty influencer yakni Kylie Jenner. Bisnis Kylie Comestics memberikan profit yang sangat besar untuk Kylie bahkan ia disebut sebagai salah satu biliuner termuda dengan bisnis komestiknya tersebut. Jadi gak heran kalau banyak selebritis tanah air yang ingin mengikuti jejaknya.

kylie jenner, kylie cosmetics

Saya sempat beberapa kali menghadiri acara peluncuran produk kosmetik selebritis. Saat ditanya motivasi dan alasan mereka meluncurkan brand kosmetik sendiri, jawabannya rata-rata sama ya. Mereka menganggap, saat ini komestik sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Semua orang ingin tampil menarik kapan pun dan dimana pun, sehingga komestik baik itu skincare dan makeup sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Para beautypreneur dari kalangan artis pun sudah banyak bermunculan, seperti brand kosmetik Ashanty Beauty Cream milik Ashanty, Dissy milik Ussi Sulistiawaty dan Andhika, Ily Cosmetic milik Prilly Latuconsina, Kind milik Tya Ariestya, Madame Gie milik Giselle, brand Kamalia milik Titi Kamal dan masih banyak lagi.

Bisnis Kosmetik Brand Sendiri Butuh Modal Besar ???

Tapi tau gak sih, berbisnis kosmetik dengan membuat brand sendiri ternyata butuh modal besar lho. Apalagi jika mendirikan pabriknya sendiri. Saya sempat terkejut saat membaca berita, kalau Prilly Latuconsina sampai mengeluarkan modal Rp 2 Miliar. Luar biasa sekali kan? Untuk kalangan seleb mungkin gak seberapa kali ya uang segitu, tapi gimana kalau orang biasa seperti saya ingin mengeluarkan produk kosmetik sendiri, misalnya lipcream. Waduh, butuh berapa puluh tahun untuk mengumpulkan modal segitu?

Tak hanya modal, mengeluarkan brand kosmestik sendiri juga banyak yang harus digali, apalagi jika kita bukan ahlinya ya jadi mau gak mau harus hire orang yang paham soal ingredients dan dermatologist. Untuk produk kosmetik juga biasanya akan melalui uji laboratorium untuk meyakinkan keamanan dan mutu produk tersebut sebelum dipasarkan.

Berikutnya, yaitu soal perizinan dan uji BPOM. Saat ini, BPOM memiliki mekanisme pembuatan izin secara online sebagai bentuk dukungan bagi industry kosmetik dalam negeri. Apalagi Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim mulai selektif saat memilih kosmetik yang notabene akan digunakan dan diserap kulit, jadi produk yang sudah mengantongi sertifikasi Halal biasanya lebih banyak dipilih.

Banyak juga ya stepnya, bagi beautypreneur pemula pasti rumit banget deh apalagi jika kita gak ada basic Pendidikan dibidang kecantikan. Tapi jangan khawatir, semua bisa diatasi hanya perlu mencari dan menelaah informasi saja.

tips buat brand kosmetik sendiri

Solusi Mudah Beautypreneur, Buat Brand Kosmetik Sendiri dengan Mudah, Aman dan Tersertifikasi

Jadi, kita gak perlu memulai semuanya dari nol, misalnya seperti harus mendirikan pabrik sendiri, harus punya tim dokter sendiri atau punya lab sendiri. Kita bisa bekerja sama dengan suatu perusahaan yang bisa membantu mengurus semuanya dengan aman dan terpercaya. So, buat kalian yang mau merintis jadi beautypreneur bisa simak informasi penting dibawah ini:

cari ide kosmetik yang laku dipasaran

Tentang Nose Herbalindo

Nose Herbalindo merupakan Produsen Kosmetik yang menyediakan jasa produksi kosmetik di semua tahap, mulai formulasi, produksi, packaging, pengurusan izin hingga distribusi. Produk yang mereka keluarkan tentunya sudah sesuai dengan standarisasi keamanan sebauh kosmetik. Bahkan, Nose Herbalindo tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan customer namun juga memberikan keuntungan B2B maupun B2C. Produk yang bisa mereka kerjakan diantaranya Skincare, personal care, fragrance, beauty clinic, decorative, hari care dan spa product.

Nose herbalindo bukan Agen atau makelar ya. Sederhananya, buat kalian yang mau punya brand kosmetik sendiri, bisa datang ke Nose Herbalindo. Mereka akan memproduksi atau membuat kosmetik sesuai yang kalian inginkan. Mereka juga memiliki tenaga ahli apoteker dan research & development sehingga produk kosmetik yang dipasarkan pun berkualitas. Dan, baru deh kalian beri label nama perusahaan sendiri.

.

Layanan Nose Herbalindo

  • Nose Herbalindo siap memberikan jasa pembuatan kosmetik OEM, ODM dan OBM. Buat kalian yang sudah punya desain dan formula sendiri bisa langsung diproduksi oleh mereka. Sementara buat kalian yang sama sekali belum punya formula atau ide produk seperti apa bisa juga dibantu keselurahan prosesnya. Atau buat kalian yang ingin mengawali karir beautypreneur nya sebagai distributor kosmetik, bisa juga menjual produk Nose Herbalindo.
  • Bersama timnya, Nose Herbalindo juga memberikan layanan berupa pengembangan formula produk, layanan inspeksi zat terlarang, uji stabilitas dan kompatibiitas, tes khasiat kosmetik, lab tes kosmetik & skincaredan workshop & training.
  • Layanan Merek dan Paten. Tak hanya memproduksi, Nose Herbalindo juga memberikan layanan jasa perizinan BPOM, hak paten, halal dan izin lainnya untuk membantu dan memudahkan proses produksi hingga distribusi produk.
  • Filling & Packaging. Nose Herbalindo juga memberikan layanan filling dan packaging berupa botol, jar, sachet, kaleng dan tabung.
  • Jasa Distribusi Produk. Ini adalah proses terpenting pada tahap bisnis yaitu distribusi, promosi, Gudang dan pengiriman produk hingga pemasaran.

nose herbalindo perusahaan maklon kosmetik indonesia

Keunggulan Nose Herbalindo

Nose herbalindo sebagai perusahaan maklon kosmetik telah tersertifikasi OHSAS, GMP, BPOM, ISO 9001 dan Halal dari MUI. Jangkauan layanan jasa mereka juga sudah sangat luas, seperti Jakarta, bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Malaysia, Korea, Cina, Jepang, Hong Kong dan Rusia. Berikut ini keunggulan Nose Herbalindo:

1. Lokasi Strategis

Nose Herbalindo berlokasi di Sunter, Jakart Utara. Lokasi strategis sebab delat dengan pelabuhan dan sekitar 30 menit menuju Bandara International Soekarno – Hatta.

2. Izin dan Paten

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Untuk Beautypreneur pemula pasti akan kesulitan saat mengurus perizinan dan hak paten. Jangan khawatir, Nose herbalindo akan membantu dalam setiap proses dan prosedur perizinan BPOM, HKI, Halal dan izin lainnya di Indonesia.

maklon kosmetik terbesar yang sudah tersertifikasi bpom dan iso 9001

3. Layanan Terpadu

Nose Herbalindo memiliki layanan lengkap dari awal hingga akhir proses produksi brand kosmetik. Mulai dari formulasi bahan, pengemasan, produksi, distribusi, sertifikasi dan paten, hingga branding.

4. Formula Unik

Nah, ini juga penting diketahui. Pasti kalian sempat khawatir kalau-kalau produk kosmetik brand kalian akan sama dengan brand lain, hanya beda dikemasan dan nama saja. Tenang, Nose Herbalindo menjamin akan memberikan formula yang unik pada setiap brand yang masuk sehingga masing-masing produk memiliki karakterisik tersendiri.

pilih skincare dan makeup yang aman

5. Good Manufactuirng Practice (GMP)

Good Manufacturing Pratice milik Nose Herbalindo sudah memenuhi standar Internasional dan sesuai dengan regulasi pemerintah.

tips tes kosmetik dengan aman

6. Jaringan Supplier Luas

Nose Herbalindo juga memiliki jaringan supplier yang luas sehingga lebih mudah dan efisien untuk mendapatkan bahan baku.

nose herbalindo lab

Kesimpulan

So, di jaman yang serba modern ini, tidak ada yang tidak mungkin. Selama kita mau berusaha pasti selalu ada jalan yang memudahkan. Seperti halnya Nose Herbalindo ini, mau mengawali menjadi distributor atau langsung menheluarkan brand kosmetik sendiri, kenapa tidak? Saatnya mewujudkan impian mu! Gak hanya jadi beauty influencer saja tapi juga sekaligus menjadi pebisnis didalamnya, atau beautypreneur. Semoga bermanfaat!

Address:

Jl. Agung Perkasa 9, No.29, Blok K2, RW.14, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

24 Comments

      • Nyi Penengah

        Aku asli kepo kak pas tau banyak artis yang jadi beauty preneur. Busget yang dikeluarkan ternyata banyak juga ya yang bagi mereka mungkin kecil. Tapi produknya kalo ak liat punya ashanty apikk ya dikulit mulus gitu. Jadi punya brand sendiri itu rasanya puas.

  • Lily Kanaya

    Makin ingin kan diriku punya brand sendiri juga khusus untuk makeup dan skincare, pengen banget memulai darip lipstick matte… Tetep ya bo hihi, Sama produk lip tint juga boleh lah

  • vebby

    Sekarang tuh enak banget ya kalau mau bikin bisnis kosmetik kita gak perlu pusing. Ini sebenarnya pernah diceritakan oleh temanku juga dan memang semudah itu ya, tinggal cari nama aja deh yabeb udah langsung cuuuus jd lipstik akyuuuu hahahhaa

    • Maya Rumi

      Ya amoun selama ini penasaran artis2 pd buat kosmetik merk sendiri produsen atau distributornya apa, mungkin Pake nose herbalindo ini kali yah, hihihi

      Kalau ada modal mah pengen bener bisa punya brand kosmetik dan skincare sendiri siapa tahu rejekinya bisa kaya kylie jenner… Hahahhaa

  • Sri Widiyastuti

    informasi ini penting banget diketahui semua wanita, ya mam, terutama yang bercitacita jadi beautypreuner. kadang tanpa informasi ini, banyak pikiran yang sempit muncul, susahlah, modla kudu banyaklah, sampai pada penipuan terencana dari orang orang yang tidak bertanggungjawab. Ulasannya lengkap banget mom. tambahan sertifikat halalnya, membuat hati tenang, sepertinya kesadaran brand kosmetika sekarang mulai aware kepada kehalalan sebuah produk sehingga mereka memperhatikan yang satu ini. Thank mom cici ^_^

  • Yoanna Fayza

    Baru tau ada perusahaan jasa pembuatan kosmetik, pantesans ekarang banyak seleb yang punya brand kosmetik sendiri yaa.. Pakai jasa perusahaan begini malah lebih praktis dan jelas keamanan serta kehalalalan.

  • Dewa Ayu Inda

    aku suka tuh kalimat terakhir, jaman sekarang apa si yang ga mungkin? siapapun bisa bikin brand sendiri, ada seseorang yang aku kenal kak, dia bikin lipstik dengan brand sendiri padahal niche nya bukan org beauty, yang penting modalnya ada 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *