event,  financial,  Lifestyle

Tomorrow Today Fun (d) Festival, Ajak Millenials Melek Investasi

Spesial banget nih, artikel ini saya tulis untuk kaum Millenials yang super aktif dan banyak ide. Apakah Mommies memiliki anak di usia ini? Generasi Millenials kerap kali dianggap sebagai generasi yang santai, hobinya nongkrong di caffee, mainannya gadget melulu dan masih banyak lagi. Kok kesannya negative gitu ya. Padahal di belahan bumi lain, ternyata generasi Millenials ini justru termasuk generasi yang mudah bertindak dalam hal positif lho.

Seperti yang dikatakan oleh mba Ligwina Hananto, seorang financial trainer yang tampil friendly dan ceria mengatakan bahwa banyak lho anak muda generasi millennials yang sudah melek keuangan seperti sudah mulai menabung, berinvestasi bahkan mereka juga tak segan untuk berbisnis. Nah, kalo kamu termasuk yang mana nih dear?

Belum mulai satu pun pilihan diatas? Tenang, kamu gak sendiri kok. Banyak juga anak-anak muda yang sebenarnya mereka memiliki ide dan tekad yang kuat untuk membuat suatu perubahan. Misalnya buka usaha kuliner. Tapi mereka gak tau harus mulai darimana. Atau tertarik untuk join investasi seperti reksadana, sukuk produk lainnya. Jangankan terjun, istilahnya aja asing didengar. Ada yang mengalami hal sama ngga?

tomorrow today fun (d) festival, ttf, sge, kaesang pangarep, investasi reksadana, mengenal reksadana, keuntungan reksadana

Melihat hal tersebut, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) bersama dengan PT Narada Aset Manajemen mengadakan Tomorrow Today Fun (d) Festival. Ibu Mervi Sumali, Direktur Marketing Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja diciptakan untuk memberikan inspirasi bagi anak muda khususnya bahwa hari esok tidak akan pernah terjadi tanpa hari ini. So, dengan adanya Today Tomorrow Fun (d) Festival ini diharapkan dapat membuka mindset dan membangkitkan semangat anak muda generasi millennials supaya bisa mencapai kebebsan financial semuda mungkin dengan berinvestasi. Meksi begitu, acara ini bisa diikuti oleh semua usia dan kalangan.

tomorrow today fun (d) festival, ttf, sge, kaesang pangarep, investasi reksadana, mengenal reksadana, keuntungan reksadana

.

Apa sih Tomorrow Today Fun (d) Festival?

Kegiatan ini merupakan sebuah gelaran edukasi finansial yang dikemas sangat menarik menurut saya. Gak melulu soal belajar tentang keuangan, kalian yang hadir juga akan dihibur oleh penampilan para pemusik nasional. Acara ini hanya berlangsung selama satu hari saja, yakni tanggal 1 Desember 2018 di Senayan City, Jakarta. So, pastikan kamu tidak melewatkan acara ini ya dear.

.

Ada apa aja sih di Tomorrow Today Fun (d) Festival?

Seharian (1/12), para peserta yang hadir akan diberikan beragam edukasi finansial soal pentingnya perencanaan finansial secara matang. Seperti yang dikatakan mba Ligwina pada press conference tadi siang, semakin muda usia kita untuk berinvestasi maka peluang tercapainya goals akan lebih besar. Mba Ligwina sebagai salah satu narasumber acara TTF nanti juga akan memberikan informasi dan kiat-kiat seputar mengatur cashflow, financial checkup, menabung, berinvestasi dan berasuransi. So, pastikan kamu gak ketinggalan info saat talkshow berlangsung ya.

Baca juga : P2P Lending, Kenali Pinjaman Online Berizin OJK

.

Siapa saja narasumber dan pengisi acara TTF?

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, narasumber yang akan hadir pada acara ini yaitu Financial Trainer & Founder QM Financial yang diisi oleh mba Ligwina Hananto bersama Manager Investasi PT Narada Aset Manajemen.

Berikutnya, ada juga talkshow soal kiat berwirausaha dan berbisnis dari entrepreneur dan social media influencer seperti Kaesang Pangarep (owner Sang Pisang), Jovi Adhiguna (content creator), Nicoline Patricia (fotografer), Kenny Santana (travel blogger) dan Agatha Suci (musisi). Menariknya, para peserta juga akan dihibur oleh penampilan sederet musisi dan penyanyi Indonesia seperti Tulus, Hi Vi dan Teza Sumendra.

Pada TTF ini, semua peserta tidak hanya diberikan materi soal finansial tapi juga langsung diajak berinvestasi supaya mendapat pengalaman berbeda. Dengan cara cashback berupa reksadana. Jadi, para peserta yang sudah membeli tiket senilai 150K untuk mengikuti rangkaian acara TTF, langsung akan mendapatkan reksadana senilai 100K yang berikutnya bisa dikelola sendiri lho.

tomorrow today fun (d) festival, ttf, sge, kaesang pangarep, investasi reksadana, mengenal reksadana, keuntungan reksadana

Bapak Oktavian Dondi, Direktur Utama PT Narada Aset Manajemen mengatakan bahwa investasi bukan hanya milik masyarkat berkecukupan saja. Melainkan untuk semua orang tanpa kecuali, termasuk anak-anak muda generasi millenials ini. Salah satu investasi yang mereka sarankan yaitu reksadana. Alasannya karena investasi reksadana termasuk investasi yang sangat mudah didapatkan informasinya, bisa dimulai dengan nominal yang terjangkau dan aplikatif.

Baca juga : Bijak Mengelola Keuangan Rumah Tangga Sekaligus Berwirausaha

Selain untuk mencapai goals tertentu, investasi reksadana juga dimanfaatkan oleh para pengusaha muda untuk menyimpan sekaligus mengembangkan profit bisnisnya tersebut. Seperti yang dilakukan oleh mba Kania Annisa Anggiani, Founder & Creative Director Chic & Darling, saat mendapatkan keuntungan dari bisnisnya tersebut tak semuanya ia alokasikan untuk pengembangan bisnis namun sebagian ia arahkan untuk investasi dan asuransi.

tomorrow today fun (d) festival, ttf, sge, kaesang pangarep, investasi reksadana, mengenal reksadana, keuntungan reksadana

Gimana, menarik banget kan tema talkshownya? Yuk, yang belum ada acara weekend ini bisa ikut join di event Today Tomorrow Fun (d) Festival Sabtu besok. Untuk informasi lebih lanjut, please follow akun Instagram Today Tomorrow Fun (d) Festival ya.

tomorrow today fun (d) festival, ttf, sge, kaesang pangarep, investasi reksadana, mengenal reksadana, keuntungan reksadana

millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi, millenials melek investasi,

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *