mainan anak ular tangga, indra taktil, Paddle Pop Luncurkan Logo Cemilan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak
health,  parenting

Paddle Pop Luncurkan Logo Cemilan Baik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Bagi saya dan keluarga, momen paling menyenangkan itu ngumpul bareng, nonton film favorit sambil ngemil. Apalagi saat pandemi seperti ini ya, makin betah deh di rumah yang penting stok cemilan aman. Bicara soal cemilan, apa sih cemilan favorit si kecil? Kira-kira nih ya, Buibuk termasuk yang picky saat memilih cemilan untuk anak atau bebas aja yang penting anak suka?

Jujur ya, kalau lagi rajin, saya pasti lebih suka bikin sendiri. Meksipun repot tapi terjaga kebersihan dan nutrisinya lantaran kita yang pilih sendiri. Tapi nih ya, tak dipungkiri saya pun kerap kali membeli cemilan ready to eat di Super Market. Padahal memilih cemilan yang baik itu penting banget untuk tumbuh kembang si kecil.

Yups, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Paddle Pop menggelar webinar tentang “Pentingnya Cemilan Baik untukmu”. Saya menjadi salah satu orangtua yang beruntung bisa mendapatkan banyak sekali insight menarik dari expert-nya. Penasaran? Keep reading on ya Buk!

harga es krim paddle pop, es krim cokelat

.

Cemilan Sehat untuk Anak Sehat

Taukah ibu, 97% anak Indonesia ternyata mengonsumsi lebih banyak cemilan daripada buah dan sayur. Jangan-jangan anak kita termasuk didalamnya? Coba kita cek yuk, menu cemilan anak di rumah apa aja? Wafer, biskuit, pudding, buah, snack ringan, apalagi Buk? Yakin nih udah sehat semua?

Tak dipungkiri, cemilan yang anak konsumsi cenderung lebih banyak mengandung gula. Padahal sesuai dengan anjuran WHO, standar cemilan yang sehat yaitu hanya 330 kkal per hari. Tentunya dengan kandungan gula, garam dan lemak yang rendah.

es krim paddle pop, harga es krim paddle pop

Pemberian makanan tidak sehat seperti tinggi gula, garam dan lemak dalam jangka panjang membuat anak rentan terserang virus dan bakteri. Jadi, sekarang saya paham, supaya anak memiliki ketahanan tubuh yang baik, semua berawal dari makanan yang ia konsumsi.

Dr. Attila Dewanti, Sp. A(K), Dokter Spesialis Anak mengatakan, anak akan makan dengan porsi kecil karena daya tampung lambugnya pun masih kecil. Nah, jeda antara makanan pokok, anak membutuhkan cemilan. Apalagi anak-anak senang bergerak jadi makanan yang ia konsumsi akan menjadi energinya. Sehingga harus kita berikan kembali melalui cemilan sehat. Sebagaimana fungsi cemilan yaitu membantu memenuhi asupan gizi harian anak.

Pola konsumsi ideal anak-anak adalah tiga kali makanan utama dan minimal 2 kali cemilan. Sementara pola yang konsumsi buruk seperti porsi makan berlebihan serta mengonsumsi makanan tinggi gula, garam dan lemak.

es krim pelangi, es krim aman untuk anak

 

Cemilan yang memiliki kandungan susu dan buah sangat baik untuk anak karena susu memiliki beragam manfaat untuk anak serta kandungan kalori dan kalsium untuk menunjang tumbuh kembang anak. Apalagi buah, banyak sekali manfaatnya ya, Buk.

Nah, pernah ngga Buibuk melihat si kecil kok mudah sekali mengantuk? Bisa jadi karena si kecil terlalu banyak mengonsumsi gula. Bisa dari makanan pokok atau cemilannya.

.

Paddle Pop Luncurkan Logo “Cemilan Baik untukmu”

Ibu Hernie Raharja, Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia menjelaskan, cemilan merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan. Pada Hari Gizi Nasional, Paddle Pop berkomitmen untuk menyajkan cemilan yang aman dikonsumsi dan bernutrisi dengan menambahkan logo khusus secara berkala pada semua produk es krim Paddle Pop.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paddle Pop Indonesia (@paddlepop.idn)

Sebagai pioneer produk es krim, Paddle Pop memiliki tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik. Paddle Pop sudah terdaftar di BPOM dan tersertifikasi HALAL MUI. Paddle Pop juga melakukan serangkaian kegiatan edukasi tentang pentingnya pemilihan cemilan baik untuk tumbuh kembang anak. Selain secara fisik, Paddle Pop percaya tumbuh kembang mental anak juga sangat penting sehingga Paddle Pop juga menginisiasi program bermain bersama anak dan orang tua #PaddlePopMainYuk dengan membuat kotak es krim yang dapat digunakan bermain sekaligus. Ada ular tangga, tracing line dan lainnya seperti gambar dibawah ini.

mainan anak ular tangga, indra taktil, Paddle Pop Luncurkan Logo Cemilan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

.

Paddle Pop, Es Krim Rendah Gula, Garam dan Lemak Lho

Es krim termasuk cemilan yang disukai semua orang disegala usia, betul ngga? Saya pribadi, selalu menyempatkan waktu untuk makan es krim bareng seminggu sekali. Dan, Nafeesa sudah tau kapan ia boleh makan es krim dan kapan ia harus sabar menahannya.

Es krim tidak hanya enak, ia juga bisa menjadi terapi sederhana yang bisa diberikan kepada anak untuk melatih lidah, bibir dan rahangnya. Proses menjilati es krim bagus juga loh untuk melatih indra taktil di area mulut. Si kecil senang memasukan benda ke dalam mulut, menggigit benda keras atau menolak saat diberikan makanan beragam tekstur. Nah, Buibuk bisa nih ajak anak makan es krim stick.

Salah satu es krim favorit Nafeesa yaitu rainbow ice cream Paddle Pop. Rasanya mirip gulali jaman saya kecil, manisnya pun ngga terlalu over jadi ngga bikin eneg. Dannnnn, harganya sangat terjangkau Cuma Rp 3ribu aja!

cemilan baik untukmu, paddle pop es krim, paddle pop main yuk

Tapi yang lebih penting, Es Krim Paddle Pop rendah gula dan lemak. Bahkan jumlah total kalorinya hanya 110 kkal saja, dari total standar 330 kkal per hari. Es krimnya juga mengandung susu dan buah sehingga orangtua tak perlu cemas.

Asikk, jadi boleh dong makan es krim setiap hari? Ya boleh aja, selama anak dalam kondisi fit, tidak ada riwayat alergi susu dan alergi dingin. Lalu, diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur lainnya serta menggosok gigi secara teratur.

Jadi, sekarang Buibuk sudah tau ya, kalau cemilan juga penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Dan, boleh juga kok memberikan reward untuk anak dengan makan es krim bareng. Menarik bukan, Buk?

60 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *