Uncategorized

Hiburan Menyenangkan di rumah dengan MNC Vision

Siapa diantara Moms yang sudah berlangganan Indovision di rumah? Ada yang belum? Nah bagi yang belum berlangganan, sekarang Indovision berganti nama menjadi MNC Vision.

Apa sih kira-kira yang membuat Moms berlangganan TV Cable di rumah? Kalo saya pribadi memang banyak pertimbangannya ya Moms saat memutuskan untuk berlangganan TV Cable. Seperti yang kita tau, tayangan TV sekarang ini agak kurang mendidik ditonton anak-anak. Sehingga saya perlu memilihkan tayangan yang tak hanya menghibur namun juga edukatif dan sesuai dengan usianya. Dengan berlangganan TV Cable saya mendapatkan banyak pilihan tayangan dari dalam dan luar negeri dan umumnya mereka memiliki fitur kendali bagi para orangtua untuk mengunci tayangan apa yang boleh dan tidak boleh ditonton.

Sebenarnya saya sudah berlangganan TV Cable bundling wifi namun sering down jaringannya sehingga saya perlu mencari opsi lain yang lebih stabil dengan harga kompetitif. Saya pun mencoba mengulik informasi harga dan fasilitas dari beberapa layanan TV Cable termasuk MNC Vision. Dan, minggu lalu saya diundang untuk langsung hadir ke kantornya MNC Vision Tower yang berada di Green Garden, Jakarta Barat.

Disana, saya diajak studio tour untuk mengetahui alur bagaimana tayangan bisa sampai pada pemirsa di rumah. Mau tau seperti apa keseruannya? Let’s check it out.

Dolby Audio Room

saya diajak ke sebuah ruangan kedap suara untuk merasakan pengalaman menonton film yang berbeda dengan kualitas Dolby Audio. Pertama pihak Dolby menunjukan perbedaan dan peralihan suaran film dari jaman dulu hingga saat ini. Memang perubahannya cukup signifikan ya. Sensasi berbeda saat menonton film dengan suara kualitas HD Dolby, terasa sedang terlibat didalamnya, lebih real. Kemudian teman-teman dari MNC dan Dolby juga memperdengarkan audio dari film menggunakan 2 perangkat berbeda yakni speaker dari segala penjuru ruangan dan sound bar yaitu satu unit speaker untuk mewakili right-left speaker.

Wah, kalau nonton TV di rumah kaya gini sih gak perlu ke Bioskop ya. Bakalan betah di rumah. Apalagi kalau nonton film action, pasti bakalan makin seru kalo disupport kualitas audio yang super jernih dan menggelegar.

Beruntungnya MNC Vision sudah bekerja-sama dengan Dolby sehingga kualitas suara dari setiap tayangannya selain berkualitas HD juga HD Dolby. Meski belum semua namun beberapa channel sudah berkualitas HD Dolby seperti RCTI, HBO dan Fox Movies. Dolby membawa experience berbeda saat menyaksikan tontonan di rumah. Suara lebih jernih, jelas dan terasa lebih nyata atau live. Asik, nonton Doraemon makin seru nih di rumah.

MNC Tower

Berikutnya saya diajak ke area MNC Tower untuk melihat banyaknya tower yang menancap dan menjulang tinggi. Fungsi dari masing-masing tower ini berbeda. Tayangan yang sudah diproses akan diterima seperangkat tower yang kemudian dipancarkan ke Satelit yang lokasinya berada jauh diatas bumi. Hingga tayangan tersebut dapat dinikmati pelanggan di rumah. Ternyata cukup high risk ya menjaga tower-tower ini agar dapat bekerja secara optimal terutama saat musim hujan.

Walk in Center MNC Vision

Walk in Center ini bisa dikatakan juga customer service area dimana para pelanggan dapat bertanya perihal informasi berlangganan, mengajukan komplen dan mendapatkan informasi produk bagi pelanggan baru. Lokasi Walk In Center berada di bagian depan gedung MNC Tower, tepat berdampingan dengan Loby sehingga mudah diakses bagi para pengunjung. Ruangannya nyaman, bersih, petugasnya pun ramah. Para petugas langsung menyambut dengan hangat setiap ada pengunjung yang datang. Adapun jam operasional di Walk In Center yaitu mulai hari Senin – Sabtu, jam 09.00 s/d 18.00 wib.

In Bound Contact Center

Selain ada Walk In Center, MNC Vision juga memiliki team dibalik layar yang siap melayani para pelanggan baru maupun lama dari seluruh Indonesia. Di ruangan besar inilah, sedikitnya ada 110 personel contact center dengan pembagian 13 shift per hari.

Setiap harinya ada sekitar 6500 telepon yang masuk dari pelanggan. Tidak hanya soal komplen namun juga banyak pelanggan yang konsultasi seputar penggunaan, penginstallan, jangkauan hingga pembayaran. Jika Moms belum berlangganan dan ingin mencari tau terlebih dahulu soal layanan MNC Vision bisa menghubungi call center MNC Vision di 1500 900 dan 21500 900.

Studio Room

Ada 2 studio digedung MNC Tower yaitu studio mini dan besar. Studio mini biasanya digunakaan untuk acara seperti berita atau talkshow. Sementara studio besar biasanya digunakan untuk Talkshow dengan audinece banyak.

PROGRAM DAN FITUR UNGGULAN MNC VISION

  1. Memiliki fitur MNC Vision Plus yang dapat diakses melalui MNC Now yakni aplikasi mobile streaming TV dan Video On Demand (VOD) yang berbasis Over The Top (OTT). Konten yang disajikan pun berkualitas premium dari berbagai genre. Dengan adanya MNC Now ini membantu pelanggan untuk menikmati tayangan melalui smartphone, tblet, laptop dan dekstop kapan pun dan dimana pun dengan bantaun jaringan internet.
  2. Disempurnakan dengan fitur High Definition (HD) yang membuat gambar pada tayangan yang kita tonton lebih jernih dan tajam.
  3. Program Super Bundle menghadirkan paket bundling TV berlangganan sekaligus internet dengan kapasitas data 20 GB dari Indosat Ooredoo dan 80 GB daro XL Axiata.
  4. Program MNC Vision Priority merupakan program khusus bagi para pelanggan setia MNC Vision berupa penawaran menarik seputar movie screening, program privilege, loyalty hingga promo dan benefit lainnya.

Nah, itu lah kurang lebih informasi yang saya dapatkan saat berkunjung ke MNC Vision Tower. Semoga bisa menjadi bahan informasi yang baik untuk Moms yang lagi hunting TV berlangganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *