aqua home service, syarat menjadi agen aqua home service, mitra ahs, cara daftar ahs
financial,  Social

AQUA Home Service, Pemberdayaan Perempuan dukung Ekonomi Keluarga Selama Pandemi

AQUA Home Service, pernah mendengarnya? Pandemi memang mengubah banyak hal dalam kehidupan kita. Banyak masyarakat terdampak ekonomi seperti adanya pembatasan sosial yang berdampak pada pengosongan area sekolah, perkantoran dan tempat umum. Hal ini tentu saja mempengaruhi pendapatan para pedagang di area tersebut. Belum lagi pengurangan karyawan membuat banyak kepala keluarga kehilangan mata pencahariannya.

Sedih, takut, cemas, bingung semua menjadi satu. Kalau bisa, saya ingin membantu mereka namun terus terang, pandemi ini memang tak pandang bulu. Hampir semua orang merasakan dampaknya.

Melihat hal tersebut, AQUA-Danone mengajak masyarakat untuk bangkit bersama-sama terutama dalam sektor perekonomian. Selasa kemarin (13/10), AQUA menggelar webinar bersama rekan Blogger dan media yang disiarkan langsung melalui Channel Youtube Sehat AQUA sehingga masyarakat bisa ikut menyimak bersama informasi yang disampaikan. Untuk Buibuk yang tidak sempat join kemarin, jangan khawatir ya masih bisa menyaksikannya kembali.

pemberdayaan perempuan, danone aqua, aqua lestari, sehat aqua

.

Pemberdayaan Perempuan dalam Usaha Mikro

Ibu Eva Lusiana, VP Sales Operation Danone AQUA membuka webinar yang bertajuk “Pemberdayaan Perempuan dalam Usaha Mikro”. Program kali ini memang ditujukan untuk para perempuan. Alasannya perempuan adalah sosok yang kreatif, tekun dan pekerja keras dalam keluarga. Terbukti, banyak perempuan hebat yang saat ini terjun langsung dalam sektor pendidikan, ekonomi bahkan politik.

Ibu Eva melanjutkan, peran perempuan dalam keluarga juga selalu membawa pesan kebaikan, mulai dari merawat anak-anak hingga menjalankan tugas sebagai seorang isteri. Selaras dengan komitmen AQUA yang senantiasa hadir membawa kebaikan untuk semua orang.

Bahkan, perempuan juga memiliki peran sentral dalam masyarakat untuk menyebarkan informasi. Oleh sebab itu, Danone memastikan, semua perempuan yang bermitra dengan AHS akan dibekali berbagai keahlian dan informasi secara optimal supaya bisa menyebarkan informasi bermanfaat untuk lingkungannya.

Danone ingin memfasilitasi para perempuan untuk belajar berbisnis dalam satu usaha mikro yang disebut AQUA Home Service atau AHS.  AHS sudah berdiri sejak tahun 2008. Saat ini, ada sekitar 8000 mitra AHS yang tersebar di 18 Provinsi di Indonesia turut mendukung bisnis UMKM .

aqua home service, syarat menjadi agen aqua home service, mitra ahs, cara daftar ahs

.

KemenPPPA Dukung Program AQUA Home Service

Hadir juga Bapak Indra Gunawan, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Beliau menyebutkan, Kemen PPPA terus mendukung partisipasi perempuan dalam sektor ekonomi. Terlebih, beliau juga menyebutkan, pelaku usaha mikro didominasi oleh perempuan (UMKM Perempuan).

Dengan adanya sinergi anatar perusahaan, Kementerian serta kelembagaan yang memiliki program pemberdayaan perempuan menjadi angin segar untuk masyarakat yang ingin membangun usahanya.

Seperti halnya program AHS yang  memberdayakan perempuan dengan mengadakan kelas, sesi berbagi, dan pelatihan . Harapannya, mereka dapat langsung berpraktik sebagai Duta Kebaikan bagi lingkungan dan keluarganya sekaligus mengambil peran sebagai distributor mikro produk AQUA yang dapat membantu perekonomian keluarga.

Bahkan di masa pandemi, bimbingan dan arahan tetap dilakukan secara online seperti melihat adanya hambatan serta peluang yang ada di lingkungan tempat mitra AHS tinggal. Bahkan, Danone AQUA juga membantu dari segi permodalan.

In case, ada mitra AHS yang tidak memiliki modal untuk menambah unit galon sementara permintaan dari masyarakat ternyata banyak. Danone AQUA membantu untuk memberikan pinjaman modal.

Pandemi ini memang membuat semua pihak berada dalam ketidakpastian termasuk Danone. Namun khawatir saja tidak bisa menyelesaikan masalah. Danone mengajak semua kaum perempuan untuk selau kreatif. Bisa mencari solusi untuk keluar dari masalah dan mendapatkan ide baru.

Sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Tasya Kamila, Public Figure. Menurutnya, perempuan itu sosok hebat, ia bertanggung jawab, bisa mengenyam Pendidikan tinggi, berkarir, berbisnis tanpa melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu dan seorang isteri.

Tasya juga turut berantusias menyambut program AHS karena bisa membantu meningkatkan pendapatan perempuan dari rumah. Ibu Nani Heryani, salah satu perwakilan Mitra AHS mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya program AHS lantaran bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah.

peluang bisnis, peluang usaha ibu rumah tangga, ide bisnis di masa pandemi

.

AQUA Home Service (AHS) Peluang Usaha di Masa Pandemi

Sederhananya, AQUA Home Service ini memberikan peluang untuk Buibuk berjualan produk AQUA. Kan sudah banyak? Betul sekali pesaingnya banyak namun ternyata permintaannya juga tetap tinggi.

Bedanya, ketika kita berjualan produk AQUA dengan join AHS, kita mendapatkan pengalaman dan edukasi berbisnis yang tidak didapatkan oleh penjual produk AQUA biasa lainnya. Bahkan, Ibu Nani Heryani mendapatkan kesempatan sekolah bisnis di Umar Usman selama dua bulan. Kapan lagi kan?

.

Keuntungan Join AHS

  1. Tanpa bagi hasil
  2. Tanpa biaya berlangganan
  3. Risiko kecil
  4. Bisa balik modal hanya dalam waktu 1 tahun, selama mitra AHS ini bisa aktif di komunitas AQUA Home Service

.

Persyaratan Menjadi Mitra AHS

  1. Pemukiman +500 kk
  2. Memiliki alat komunikasi dan transportasi
  3. Bangunan permanen
  4. Lingkungan bersih dan higienis
  5. Mudah diakses
  6. Berkomitmen secara penuh

.

Untuk investasi awal hanya Rp 5 Juta, secara langsung mitra AHS langsung mendapatkan:

  • Paket Galon dan Isi ulang sebanyak 100 galon
  • Paket Bonus senilai Rp 1.6 Juta++, yang terdiri dari shoppblind, ambalan, rompi, flyer A5, 20 unit galon kosong, 2 box Aqua 220 ml dan 2 box AQUA 330 ml.

.

Manfaat yang didapatkan Mitra Aqua Home Service

butuh modal usaha, pinjaman modal usaha

Tunggu apa lagi, untuk Buibuk yang ingin bergabung bersama program Aqua Home Service bisa menghubungi Live Chat via WhatsApp 081110616789 atau melalui webiste www.sehataqua.co.id . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *