tips & trick,  travelling

6 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Perjalanan Bersama Si Kecil Jadi Lebih Menyenangkan

Perjalanan Bersama Si Kecil Lebih Nyaman
Pekerjaan rumah yang tiada habisnya setiap hari terkadang membuat kita bosan dan butuh hiburan. Pergi makan diluar bersama suami dan si buah hati bisa jadi alternatif pertama untuk membuang kejenuhan kita sebagai ibu rumah tangga. Namun jika Moms butuh hiburan lain, pergi berlibur bersama keluarga juga gak ada salahnya untuk dicoba.


Sebagian dari ibu muda, terkadang lebih memilih untuk menghabiskan me time-nya di rumah karena merasa kerepotan jika harus pergi jauh dengan si kecil. Repot bawa ini itu, terkadang si kecil malah jadi rewel setelah diajak jalan-jalan. Tenang Moms, berikut ini adalah tips untuk Anda yang akan pergi liburan:


1. Buatlah jadwal

Cek tanggal merah atau hari libur nasional, umumnya tempat wisata akan sangat ramai dikunjungi pada saat tanggal merah atau libur nasional. Alangkah baiknya, Moms dan suami ambil cuti beberapa hari untuk berlibur agar tidak terlalu crowded di tempat wisata. Jika Moms berencana liburan ke luar negeri, pastikan juga musim di tempat tujuan ya Moms. Jangan sampai si kecil sakit karena tidak terbiasa dengan perbedaan cuaca dan suhu disana.


2. Tentukan alat transportasi

Diskusikan dengan suami untuk masalah yang satu ini. Apakah suami yang akan menyetir sendiri, atau menggunakan public transportation. Jika Anda dan suami lebih memilih menggunakan public transportasi seperti bus, kereta, travel atau yang lainnya, pesanlah tiket terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Anda bisa cek harga secara online atau menghubungi customer service-nya.


3. Buatlah itinerary

Ini penting loh Moms, untuk Anda yang akan pergi ke banyak destinasi wisata, itineraryini membantu kita mengontrol waktu dan budget. kita bisa menentukan berapa tempat wisata yang akan dikunjungi, tempat makan, hotel, termasuk estimasi waktu yang akan dihabiskan di satu tempat wisata. Sehingga kita bisa memaksimalkan waktu liburan. Kita juga bisa memperkirakan jarak dari satu tempat ke tempat lain, ingat loh Moms kita bawa si kecil, kasian jika dia kelelahan di jalan, kan?


4. Tentukan budget

Meskipun suami bekerja, bukan berarti harus dihabiskan untuk liburan saja ya Moms. Liburan boleh namun tetap pada porsinya. Tentukan budget yang anda anggarkan untuk liburan kali ini. Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau situs booking online untuk menekan budget, ada beberapa tempat wisata dan hotel yang harganya lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari. Anda juga bisa memanfaatkan kode promo dari aplikasi atau situs booking online.


5. Packing

Setelah punya anak, kita akan lebih banyak membawa barang ketika akan berlibur. Utamakan yang si kecil butuhkan, seperti jaket, selimut, bantal kecil, kaos kaki, dan beberap helai baju salin untuk si kecil. Tidak lupa bawa obat-obatan pribadi, termasuk perlengkapan mandi si kecil karena kulitnya masih sangat sensitif jadi pastikan kita selalu ready untuk perawatan yang satu ini, seperti minyak telon, hand sanitizer dan tisu basah. Tidak lupa juga sediakan cemilan untuk Anda dan si kecil.


6. Cek Kesehatan

The last but not least, cek kesehatan sangat penting apalagi kita pergi bersama si kecil. Pastikan Anda sekeluarga dalam kondisi yang fit sehingga anda bisa menikmati waktu liburan anda.

Dengarkan keluhan si kecil ya Moms, jangan memaksakan untuk mengunjungi semua tempat wisata padahal si kecil sudah kelelahan. Jangan sampai si kecil sakit setelah pergi berlibur. Always be a wise Mom. Yuk, baca juga piknik hemat & seru, liburan gak perlu mahal.











Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!