aplikasi emulator android untuk pc yang ringan, emulator android, emulator, emulation
event,  Teknologi

Main Game HP di PC? Ini 4 Aplikasi Emulator Android untuk PC yang Ringan!

Ragam aplikasi dan game android yang kian menjamur membuat sebagian orang menjadi penasaran untuk mendapatkan pengalaman berbeda dengan memainkannya di PC. Pada kasus lain, beberapa smartphone pun tidak kompatibel untuk memainkan game yang tersedia di Play Store, maka dari itu emulator bisa memenuhi rasa penasaranmu dengan menampilkannya di layar PC-mu. Guna mewujudkan hal ini, banyak aplikasi emulator android yang bisa kamu unduh di internet. Berikut rekomendasi aplikasi emulator android untuk PC yang ringan!

aplikasi emulator android untuk pc yang ringan, emulator android, emulator, emulation

.

4 Rekomendasi aplikasi emulator android untuk PC yang ringan

Bluestacks

Bluestacks adalah salah satu Android emulator yang bisa dibilang sangat populer. Selain karena sudah lama hadir, keberadaan Bluestacks pun tetap signifikan karena mereka terus melakukan peningkatan kinerja dengan pembaruan yang kerap kali mereka lakukan. Bahkan sampai saat ini, kamu sudah bisa menemukan Bluestacks 4. Kamu cukup mengunjungi situs resminya dan mengunduh Bluestacks 4 secara gratis! Pada Bluestacks, terdapat dua pilihan install yang dapat kamu lakukan, yaitu:

  • online installer
  • offline installer

Jadi, kamu bisa memilih proses instalasi sesuai dengan preferensi kamu. Terdapat pula salah satu fitur yang memungkinkan kamu bermain lebih dari satu game dalam satu waktu yang bernama multi instance. Melalui fitur ini, kamu bisa memainkan game dengan akun yang berbeda secara bersamaan, seru kan?  Perihal spesifikasi, untuk menggunakan Bluestacks kamu hanya memerlukan PC dengan Microsoft Windows minimal 7 ke atas, prosesor Intel atau AMD, RAM 2GB dan Free Disk Space setidaknya 5GB. Selain itu, emulator ini juga tersedia buat kamu yang menggunakan laptop Mac.

.

MEmu

Setelah Bluestacks, masih ada aplikasi emulator Android untuk PC yang ringan dan nggak kalah oke. Aplikasi ini bernama MEmu. Dengan spesifikasi chip AMD dan intel, emulator Android MEmu ini mempunyai fitur yang beragam berikut fungsi dan tampilan sidebar-nya. Ngga cuma itu, MEmu juga mempunyai akses root juga forum yang bisa kamu gunakan untuk mengecek rilisan baru, berita terbaru dari situs mereka, sampai menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin saja kamu temukan saat menggunakannya.

MEmu memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang responsif saat dijalankan. Tidak hanya kompatibel dengan PC, MEmu juga dapat dioperasikan dengan menggunakan tablet. Manajemen RAM pun tersedia di dalamnya, jadi kamu nggak perlu takut MEmu akan memengaruhi kinerja gawaimu.

aplikasi emulator android untuk pc yang ringan

.

Gameloop

Rekomendasi ketiga aplikasi emulator android untuk PC yang ringan berikutnya adalah Gameloop. Emulator Android ini tadinya bernama Tencent Gaming Buddy. Nah, yang spesial Gameloop ini memang biasa digunakan oleh gamer atau streamer PUBG Mobile, lho. Tapi, spesifikasinya yang kecil nggak menutup kemungkinan untuk mendukungmu memainkan ragam game lainnya. Contoh game lain yang bisa kamu operasikan dengan Gameloop adalah Mobile Legends dan Free Fire. Masih banyak pula game populer yang bisa kamu coba dengan emulator Android yang satu ini. Untuk spesifikasi minimum dalam menggunakannya, kamu membutuhkan OS windows 7 minimal, CPU intel/AMD Dual Core, RAM 3GB, dan Memory setidaknya 6GB. Gimana, sudah siap mencoba?

.

KOPlayer

Eits, jangan puas dulu, masih ada emulator Android yang bisa kamu pertimbangkan. KOPlayer ini, memiliki sedikit kemiripan dengan Bluestacks, karena ngga cuma bisa digunakan dengan perangkat windows, ia juga kompatibel jika dipakai dengan Mac. Dengan interface yang sederhana, kamu ngga akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Lebih dari itu, KOPlayer bahkan memiliki fitur merekam layar, jadi cocok banget nih buat kamu yang mau coba-coba jadi streamer game. kemudahan lain yang diberikan oleh KOPlayer, kamu hanya perlu melakukan drag and drop saat proses instalasi. Mudah, bukan? Perihal spesifikasi, KOPlayer membutuhkan PC-mu untuk setidaknya memiliki RAM sebanyak 2GB, CPU Intel/AMD, OS Windows 7 dan ke atas, serta untuk pengalaman bermain yang lebih optimal gadget-mu perlu mempunyai resolusi minimal 1024×768, GPU OpenGL 2.1, dan setidaknya Free Disk Space sampai 10GB.

Itu dia 4 rekomendasi aplikasi emulator android untuk PC yang ringan dan bisa kamu coba! Nah, biar pengalaman gaming-mu makin asik, ada baiknya kamu juga memastikan koneksi internetmu stabil, biar pas main game kamu nggak mendadak kesal karena lemot dan lag. Kalau ternyata masih lag, kamu bisa coba cara menstabilkan sinyal yang satu ini. Dengan kebutuhan hiburan sedemikian rupa, MyOrbit tersedia sebagai internet provider yang bisa menjawab ragam kebutuhanmu, lho. Kecepatan internet 4G-nya bisa bikin pengalaman gaming kamu bebas hambatan. Selengkapnya, kamu bisa mengunjungi myorbit.id untuk mendapatkan layanan internet rumah sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *