ekspedisi murah di indonesia
financial,  Lifestyle,  tips & trick

3 Jasa Ekspedisi Murah di Indonesia untuk Entrepreneur Pemula

Tak diragukan lagi, keberadaan jasa ekspedisi murah di Indonesia menjadi penentu keberhasilan usaha yang sedang saya rintis. Sebab selain secara offline, saya justru lebih aktif berjualan secara online, bisa disambi mengerjakan pekerjaan lain. Dari sekian banyak perusahaan logistic yang ada di Indonesia, ada 3 jasa ekspedisi murah yang sering saya gunakan. Tidak hanya sekedar murah namun juga terpercaya dan mampu mengirimkan barang sampai ke tujuan dengan baik.

.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi

Ada 3 hal yang menjadi pertimbangan saat memilih jasa ekspedisi untuk mendukung usaha yang dijalankan, diantaranya:

  1. Ongkos Kirim. Konsumen umumnya akan meminta ongkos kirim yang murah untuk transaksi jual beli secara online. Beda seribu saja ongkos kirimnya, mereka bisa berpindah ke lain lapak. Oleh sebab itu, setiap bulannya saya harus mencari jasa ekspedisi dengan ongkos kirim yang lebih murah serta cek tarif ongkirnya secara berkala sehingga saya bisa memastikan jasa ekspedisi yang saya pilih sudah paling murah.
  2. Waktu pengiriman barang. Setiap konsumen pasti akan senang jika barang dikirimkan dan tiba dengan cepat. Dengan ongkos kirim yang sama, saya harus memilih layanan ekspedisi yang bisa mengantarkan barang lebih cepat kepada konsumen.
  3. Garansi. Untuk barang mudah pecah dan barang berharga seperti barang elektronik dan gadget. Saya harus memastikan ekspedisi yang digunakan bisa memberikan garansi dan keamanan terhadap barang yang saya kirim supaya tetap dalam kondisi baik hingga tiba di tempat tujuan.

ekspedisi murah di indonesia

Jasa Ekspedisi Murah bagi Entrepreneur Pemula

Berikut ini 3 jasa ekspedisi murah di Indonesia yang sering saya gunakan untuk mengirimkan produk kepada konsumen. Dibawah ini saya lampirkan juga perbedaan biaya pengiriman dari setiap ekspedisi dengan ketentuan sebagai berikut:

Pengiriman dari Cempaka Putih, Jakarta Timur. Tujuan pengiriman ke Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Estimasi berat barang 1 kg dengan waktu pengiriman sekitar 1-3 hari. 

Kurir Layanan Etd Tarif
Wahana Express Normal Rp 6,000
Ninja Xpress Standar 1-2 hari Rp 10,500
JNE REG 1 – 2 Hari Rp 11,000
Pos Paket Kilat Khusus 1 – 2 Hari Rp 11,000
J&T EZ Rp 11,000
Sicepat REG 1 – 2 Hari Rp 11,000

1. Wahana

Dari sekian banyak pilihan jasa ekspedisi murah di Indonesia, Wahana berada diposisi pertama bahkan hampir setengah harga dari ekspedisi lainnya. Anda bisa memilih jasa pengiriman barang “Wahana Express” sebab ongkirnya sangat murah mulai dari Rp 5 ribu saja. Biaya tersebut sudah termasuk pajak dan asuransi gratis untuk nilai barang hingga Rp 199 ribu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wahana Express (@wahanaexpressofficial) on

.

2. Ninja Xpress

Jasa ekspedisi murah Ninja Xpress sudah dipercaya oleh banyak konsumen di berbagai negara seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand dan Singapura. Meski terbilang baru, Ninja Xpress yang memiliki kantor pusat di Jakarta Selatan mampu memikat banyak konsumen baik itu dari kalangan buyer maupun seller.

Sejak 2019 lalu saya mulai akrab dengan layanan pengiriman barang Ninja Xpress yang bisa mengcover banyak wilayah di Indonesia bahkan hingga luar negeri. Layanan unggulan Ninja Xpress yaitu Ninja Fast dan Ninja Super yang bisa mengantarkan barang di hari yang sama. Bagi Anda yang sering menggunakan layanan Cash on Delivery atau COD, Anda bisa memanfaatkan fitur COD Ninja Xpress.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ninja Xpress (@ninjaxpressid) on


3. J&T

Ekspedisi murah dengan tarif ongkos kirim yang sama ternyata cukup banyak. Salah satunya yaitu J&T. Ongkos kirim pengiriman dari Jakarta menuju Cirebon, estimasi pengiriman selama 1-2 hari yaitu Rp 11 ribu.

Selain Wahana dan Ninja Xpress, J&T bisa jadi alternatif berikutnya sebab mereka tetap buka di tanggal merah dan hari besar. Namun, J&T tidak bisa memberikan garansi barang tanpa disertai kwitansi pembelian yang mencantumkan harga dari barang tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by J&T Express Indonesia (@jntexpressid) on

Itulah 3 jasa ekspedisi murah di Indonesia yang sering saya gunakan yakni Wahana, Ninja Xpress dan J&T. Dengan pertimbangan yang sudah disebutkan diatas seperti ongkos kirim murah, waktu pengiriman cepat dan garansi serta lokasi kantor agen layanan ekspedisi atau perusahaan logistik terdekat serta mudah dijangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *