tips & trick,  travelling

Piknik Hemat & Seru, Liburan Gak Perlu Mahal

Tugas sekolah yang menumpuk atau segudang kegiatan yang menyita waktu dan tenaga membuat kita merasa penat dan stress, pilihan untuk pergi piknik atau liburan memang sangat tepat. Apalagi sekarang banyak pihak yang mengeksplore tempat-tempat wisata di pedalaman Indonesia yang belum terkenal atau bahkan belum terjamah masyarakat luar. 

Piknik Hemat & Seru, Liburan Gak Perlu Mahal


Berbekal internet, kita bisa browsing tempat mana yang hendak dikunjungi. Referensi bisa didapat dari website resmi maupun social medianya. Bahkan saat ini sudah banyak komunitas anak-anak muda yang mewadahi wisatawan yang ingin mengunjungi suatu tempat, bisa mereka temani sebagai tour guide atau sekedar jadi teman jalan bareng.

Namun apa yang terjadi ketika hasrat ingin berlibur sangat tinggi tetapi budget memaksa untuk tetap berada di rumah? Daripada jadi kesel dan emosi, tidak ada salahnya loh mencoba piknik hemat tapi tetap seru.  Yuk intip tips piknik hemat kita …

1. Lokasi
Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota untuk piknik. Pilih saja sudut di halaman rumahmu atau taman di sekitar komplek rumah yang teduh dan tidak banyak serangga. Bahkan ada beberapa wilayah yang memiliki view yang oke banget dan gratis. Seperti di Bandung misalnya, banyak taman yang semua orang bisa nongkrong seru gratis, kalo mau lebih hemat bawa makanan sendiri dari rumah. Bisa juga kamu pergi ke taman jogging, biasanya di tempat olahraga umum outdoor suasananya lebih hijau, ini ide bagus untuk kita yang tinggal di perkotaan yang setiap hari terkena polusi.

2. Waktu
Perhatikan waktu untuk liburan, pastikan jadwal sudah tersusun rapi agar ketika kita liburan tidak ada tagihan tugas atau janji dengan seseorang yang akhirnya malah mengganggu waktu liburan kita. Terkadang pilihan untuk tidak menerima telepon dari rekan kerja atau klien beberapa jam itu lebih baik loh.

3. Perlengkapan
Cek perlengkapan yang harus dibawa, jangan terlalu banyak barang yang nantinya malah buat kamu repot, bukannya kamu menimati liburan, malah kamu repot dengan barang bawaan kamu, so kamu harus pintar-pintar memilih barang yang dibutuhkan dan tidak. 

4. Bacaan
Perlu juga bawa buku yang seru dan lucu yang bisa kamu bacakan depan teman-teman atau keluarga kamu saat piknik. Atau kamu bisa akses cerita-cerita yang bisa bikin seru di gadget mu tanpa harus bawa buku.

5. Musik
Hal yang gak kalah pentingnya, kamu bisa menikmati piknik diluar ruangan sambil mendengarkan musik.Kamu bisa bawa speaker portable agar musiknya bisa terdengar oleh teman atau keluarga mu.

Gimana tips liburan hematnya ??? Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!