Lifestyle,  Travel,  Traveling

Perjalanan Dari Surabaya Ke Semarang Menggunakan Kereta Api Luxury Tercepat Dan Ternyaman

Semarang adalah salah satu kota yang memiliki segudang wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Kawasan Kota Lama, Gereja Blenduk, Jembatan Mberok dan masih banyak lagi. Apakah kamu pernah mengunjungi tempat tersebut? nah, Semarang juga terkenal dengan tata kotanya yang klasik. Selain itu, sebutan kota lumpia juga menjadi populer karena memang lumpia Semarang adalah salah satu kuliner khasnya.

Tau ngga sih, mengunjungi kota Semarang bisa melalui jalur laut, udara dan darat lho. Karena merupakan kota yang terletak di bagian Jawa Tengah, perjalanan via darat dan udara adalah yang paling efektif bila berangkat dari Surabaya, Jawa Timur. Bandar Udara Internasional Achmad Yani adalah bandara kota Semarang yang melayani ke berbagai rute domestik dan internasional. Sementara jalur darat bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus, travel, dan kereta api.

pesan kereta api di traveloka mudah

.

Hal Unik Di Stasiun Semarang Tawang

Stasiun semarang Tawang adalah stasiun yang cukup ikonik. Selain bisa membeli dan cek tiket kereta ke Semarang disini, Anda bisa menikmati sentuhan klasik pada bangunannya. Ketinggian Stasiun Tawang ternyata dapat berubah sesuai musim saat itu. Stasiun Tawang mulanya didirikan pada ketinggian sekitar 2 meter di atas permukaan laut. Pada waktu musim kemarau tiba ketinggian stasiun bergaya klasik ini tetap berada di angka yang sama. Namun saat musim penghujan, ketinggiannya bisa merosot hingga mencapai nol meter karena terendam oleh banjir rob.

Saat kereta yang Anda tumpangi singgah di Stasiun Semarang Tawang, maka Anda akan mendengar bel sambutan yang unik. Bel ucapan selamat datang itu menyuarakan lagu Gambang Semarang yang sangat khas. Anda tak akan menjumpai bel dengan nada seperti itu di stasiun lain.

.

Kereta Api Ternyaman Dan Tercepat Rute Surabaya – Semarang

Jika Anda selalu bepergian menggunakan kereta kelas ekonomi, tak ada salahnya mencoba kereta api luxury. Kelas luxury ini adalah satu tingkat di atas kelas eksekutif. Salah satu yang menyediakan kelas spesial ini adalah KA Argo Bromo Anggrek. Anda bisa memilih jam keberangkatan malam ataupun pagi dari Stasiun Pasar Turi Surabaya. KA Argo Bromo Anggrek ini sebenarnya menempuh rute dari Surabaya menuju Jakarta, namun dalam perjalanannya singgah di Semarang.

Kenapa disebut luxury? Karena memang di kelas ini menawarkan kenyamanan ekstra selama perjalanan Anda. Kursinya menggunakan tipe sleeper yang bisa diatur tinggi rendahnya hingga hampir 180 derajat. Kursi ini juga memiliki tatakan tempat menyandarkan kaki. Sambil menikmati perjalanan, Anda bisa rebahan dengan nyaman sambil menyelonjorkan kaki tanpa takut mengganggu penumpang lainnya. Tempat duduknya empuk dan nyaman. Barisnya diatur satu-satu, baris di sisi satu searah dengan jalannya kereta dan sisi sebelahnya berlawanan arah. Dengan pengaturan kursi seperti ini, tentunya terlihat sangat lowong dan eksklusif.

Kursi sleeper ini juga dilengkapi dengan USB charger, tempat penyimpanan tas bawaan berupa lemari di bawah kursi, lampu baca eksklusif, bantal kecil, tombol untuk mengatur tinggi rendahnya kursi dan layar LCD kecil yang berisi hiburan seperti kumpulan musik atau film. Jika kamu berangkat di waktu malam, kamu akan mendapat pinjaman selimut. Kamu akan memperoleh jatah makan gratis 1 kali berupa makanan berat (nasi dan lauk pauknya) beserta 1 kali snack. Variasi makanan yang diberikan tidak bisa dipilih secara bebas.

liburan hemat dan mudah dengan traveloka

.

Berapa Biaya Tiket Sleeper Dan Di Mana Memesannya?

Seperti pepatah, ada harga ada rupa barang. Biaya yang kamu keluarkan untuk menikmati kereta sleeper ini agak merogoh kocek yang cukup dalam. Jika kamu berangkat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi menuju Stasiun Semarang Tawang, kamu harus membayar seharga 1,1 juta rupiah per orang per satu kali jalan. Kereta kelas luxury ini berada di gerbong yang sama dengan KA Argo Bromo Anggrek dengan posisi gerbong di paling belakang kereta.

Waktu tempuh dari KA Argo Bromo Anggrek ini merupakan yang paling cepat. Untuk menempuh rute Surabaya ke Semarang, dibutuhkan waktu 3 jam 20 menit. Hanya berbeda sekitar 1 jam dengan kereta api eksekutif lainnya. Kamu bisa membeli tiket secara online melalui situs yang paling direkomendasikan, yaitu Traveloka. Selain membeli tiket, Anda bisa cek kereta ke semarang lengkap dengan jadwal kereta yang masih tersedia. Baik melalui website maupun via aplikasi, sama-sama mudah dan dapat bertransaksi secara aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *