tips & trick,  travelling

Perjalanan Mudik yang Menyenangkan

Bagi Anda yang merantau pasti saat ini sedang sibuk packing untuk perjalanan pulang kampung alias mudik. Pastinya dong siapa yang enggan bertemu dengan sanak saudara atau teman yang sudah lama tidak berjumpa. Ada baiknya sebelum Anda mudik, cek terlebih dahulu barang dan kendaraan yang akan digunakan agar perjalanan mudik Anda tidak terganggu. Berikut ini saya berikan tips mudik aman dan menyenangkan yang harus dilakukan sebelum anda pulang kampung. Jika Anda mudik menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya anda men-service terlebih dahulu kendaraan tersebut untuk menghindari mesin kendaraan Anda bermasalah di perjalanan. Check this out :

Perjalanan Mudik yang Menyenangkan


  1. Jika Anda mudik menggunakan kendaraan umum, cek tiket dan jadwal pemberangkatannya, agar Anda tidak ketinggalan atau kehabisan tiket. Anda dapat memesan tiket kereta api 90 hari sebelum Idul Fitri, biasanya tiket kereta api dan pesawat akan cepat habis pada musim mudik lebaran ini.
  2. Cek barang bawaan. Pastikan barang-barang tersebut memang wajib dibawa, tak perlu membawa pakaian terlalu banyak jika memang hanya beberapa hari. Dan lipatlah pakaian dengan rapi untuk memaksimalkan kapasitas tas atau koper anda. 
  3. Pisahkan barang berharga, makanan dan barang yang akan digunakan di tempat tujuan. Misalnya dompet dan handphone usahakan di tempat yang terjangkau tangan, agar tak perlu membongkar tas bila membutuhkannya. 
  4. Bawa obat-obatan pribadi dan yang mungkin anda butuhkan ketika diperjalanan. 
  5. Siapkan air minum. Sering sekali kita mendengar peristiwa kriminal seperti pembiusan lewat makanan atau minuman, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya anda membawa bekal sendiri. 
  6.  Jika Anda pergi bersama si kecil, persiapkan mainan dan cemilan yang ia sukai untuk menghindari rasa bosan selama di perjalanan.
  7. Pastikan kondisi anda fit, dan pakaian yang anda pakai nyaman dan melindungi anda selama perjalanan mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *