love,  parenting,  relationship,  self improvement

5 Keuntungan Yang Kamu Rasakan dengan Menikah Muda

Hai, dear.. tidak terasa kita sudah memasuki bulan Desember ya, tinggal menghitung hari, kita akan berjumpa dengan tahun 2018. Biasanya, bulan desember ini diwarnai dengan ritual resolusi di tahun berikutnya? Adakah diantara kalian yang merencanakan akan menikah di akhir tahun ini atau di awal tahun 2018?

menikah muda, menikah usia 20 tahun, manfaat menikah muda, keuntungan menikah muda



Menikah muda memang lagi trend ya dear, banyak orangtua yang memilih untuk menikahkan anaknya dibawah usia 25 tahun karena merasa khawatir dengan pergaulan bebas jaman sekarang. Atau banyak juga yang memang anaknya sendiri merasa ingin disegerakan untuk menikah, dengan modal lulus kuliah dan baru merintis pekerjaan sehingga berjuang bersama pasangan yang sah dan halal dari nol. Apakah kamu termasuk salah satu yang memiliki rencana menikah muda?

Dear, berikut ini adalah keuntungan menikah muda yang secara pribadi aku rasakan sendiri.

1. Organ reproduksi yang matang dan fisik yang kuat

Pada usia 20-30 tahun, kondisi pria dan wanita masih dalam keadaan fresh dan sehat. Selain itu, organ reproduksi keduanya pun dalam keadaan matang dan subur sehingga bagus untuk melakukan program kehamilan. Banyak kasus dimana pasangan yang menikah diatas 30 tahun mengalami kesulitan mendapatkan keturunan. Selain itu, dalam fase usia 20an juga kondisi fisik masih cenderung kuat, sehingga kamu akan lebih mampu untuk melahirkan secara normal dan merawat anak. Bahkan banyak mama muda yang mampu merawat anak, suami serta rumah tanpa bantuan nanny loh.


2. Menjadi orangtua yang kreatif

Pada usia 20an memang masih tergolong remaja beranjak dewasa, sehingga semangatnya masih berapi-api. Meskipun usianya masih  muda dan belum punya banyak pengalaman seputar baby and parenting namun pasangan pada usia ini cenderung tumbuh menjadi orangtua yang mampu belajar dengan cepat serta mampu menciptakan keluarga yang produktif dan kreatif. Saat si kecil tumbuh menjadi remaja akan terlihat sebaya dengan mama dan papanya sehingga cenderung lebih akrab bahkan bisa tukar baju mama dan anak perempuannya. Seru banget kan?

menikah muda, menikah usia 20 tahun, manfaat menikah muda, keuntungan menikah muda, serunya menikah muda

3. Memiliki dua penghasilan

Wanita yang menikah muda biasanya akan memilih tetap bekerja atau berkarir, selain karena mereka merintis rumah tangga dari nol bersama suaminya, mama dengan usia muda juga tetap ingin menjaga produktifitasnya agar tetap aktif dan tidak mudah bosan karena berdiam diri di rumah. Selain itu, manfaat lainnya adalah kamu memiliki dua income, yaitu dari pasangan dan income dari hasil kamu bekerja. Namun tentu saja, sebelum seorang isteri memutuskan untuk bekerja, diskusikanlah dengan suami terlebih dahulu agar tidak terjadi keributan dalam rumah tangga karena ada hal dan peran yang dikurangi.


4. Memiliki perencanaan yang matang akan masa depan

Pasangan yang menikah muda juga memiliki waktu yang lebih panjang untuk merancang masa depan dan cita-cita dalam berumah tangga. Seperti akan membeli rumah dimana, akan membeli kendaraan apa, akan berinvestasi apa dan lainnya. Apalagi untuk pasangan muda yang masih sama-sama bekerja, kalian tentu akan dengan mudah mencapai financial goals yang kalian inginkan. Kalian bisa mulai menabung dan berinvestasi untuk pendidikan anak atau tabungan di hari tua.

menikah muda, menikah usia 20 tahun, manfaat menikah muda, keuntungan menikah muda, serunya menikah muda

5. Memiliki teman untuk saling support

Dengan memiliki pasangan yang sah, kita seperti memiliki teman yang bisa mensupport kita dalam segala hal secara lahir bathin. Apalagi jika keduanya memiliki passion dan hobi yang sama, maka kalian dapat saling support bahkan memulai bisnis berawal dari kesamaan hobi tersebut.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!