peluang usaha rumahan
financial,  Lifestyle,  product review,  self improvement

Woobiz Berikan Peluang Usaha bagi Ibu Rumah Tangga

Saya yakin banget, kalau ditanya soal penghasilan, setiap perempuan termasuk ibu rumah tangga pasti ingin memiliki penghasilan. Bagi mereka yang masih bisa berkarier di luar rumah bisa lebih mudah melangkah. Lain halnya bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki pilihan, harus muter otak gimana bisa menghasilkan uang dari rumah.

Saat ini, sebenarnya peluang usaha dari rumah sudah terbuka lebar. Bisa buka warung sembako, jualan makanan, ada juga yang buka lapak saat momen Car Free Day misalnya. Namun, sebagian besar terkendala dengan modal dan kurangnya edukasi soal berjualan yang baik dan menguntungkan.

Saya pribadi pernah mencoba jualan ini itu, up and down udah jadi makanan setiap harinya.  Pendapatan apalagi modal pun nggak berputar. Pengen sharing tapi ngga tau harus ke siapa yang bisa memberikan insight dan solusi untuk usaha yang sedang saya jalankan.

Sampai akhirnya, saya dikenalkan dengan Woobiz, sebuah Startup Social Commerce. Social commerce tuh apa sih? Jadi Social Commerce ini dimana sebuah media social bertemu dengan aktivitas belanja. Contoh Woobiz yang menggunakan facebook sebagai ranah berbagi cerita juga berjualan. Kita ga cuma bisa liat produknya tapi kita juga bisa beli produknya di facebook Woobiz itu sendiri.

.

Tentang Woobiz

Buk, jadi Woobiz merupakan sebuah platform yang mempertemukan para perempuan terutama ibu rumah tangga dengan produk dari banyak brand. Sama seperti e-commerce lainnya, dimana kita bisa membeli produk. Bedanya pada Woobiz, produk yang kita beli bukan untuk konsumsi, maksudnya gimana bukan untuk konsumsi? Jadi barang yang ada di Woobiz ini harus kita jual kembali supaya mendapat keuntungan. Lantaran Woobiz ingin kaum perempuan terutama ibu rumah tangga mandiri secara finansial.

Soal keterbatasan waktu sudah bukan masalah lagi, sebab Woobiz bisa diakses dengan mudah melalui website dan aplikasi yang sudah tersedia di google play store. Sehingga kita bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun untuk bertransaksi, mengetahui promo dan harga suatu produk.

peluang usaha rumahan

.

Woobiz Bantu Hasilkan Uang dari Rumah

Peluang usaha yang bisa kita jalani seperti menjual produk Mode, Makanan, Kecantikan dan Rumah Tangga. Saat saya buka pertama kali, ternyata jenis produknya sudah cukup banyak, ada 65 lebih produk yang sudah terkurasi. Terkurasi ini maksudnya adalah barang yang ada di Woobiz sudah dipastikan laku untuk dijual. Barang yang ada di Woobiz seperti mukena, hijab, snack, pisau dan lainnya. Ke depannya, tentu saja saya berharap akan ada banyak lagi brand yang tersedia dengan varian produk yang semakin beragam. Supaya saya bisa menawarkan banyak lagi produk dan semakin semangat mewujudkan impian menjadi Mompreneur.

 

Keuntungannya?

Nah, jadi seperti saya sebutkan diatas, kita bisa berbelanja sama seperti di e-commerce atau marketplace pada umumnya. Saya yakin deh, Buibuk yang sering belanja online pasti langsung tau step by step nya. Apalagi aplikasi Woobiz ini sangat User Friendly.

Bedanya, pada aplikasi Woobiz, produk dijual per set dengan jumlah yang berbeda-beda dengan komisi yang berbeda juga tiap produknya. Misalnya, beberapa waktu lalu saya coba untuk membeli 1 set hijab square isinya 10 pcs hijab dengan warna berbeda-beda. Dan satu lagi, saya membeli 1 set Herbilogy Women’s Package.

peluang usaha bagi ibu rumah tangga

Akan langsung terlihat jelas berapa komisi yang akan kamu dapatkan. Belum jualan aja kamu udah untung. Menariknya juga, Woobiz memberikan informasi harga setiap produk, harga satuan dan harga pasar. Karena Woobiz sudah mencantumkan harga, saya bisa mengira-ngira mau jual berapa nih pisau potong. Mau dilebihin dikit atau ngikutin harga pasar. Asik kan? Ngga takut rugi lagi lantaran salah kasih harga deh, Buk.

.

Woobiz Berikan Edukasi Berjualan yang Baik dan Menguntungkan

 Saya bisa aja baca tips berjualan sukses di Internet tapi ya hanya sekedar baca aja tanpa ada konsultasi langsung. Nah beruntung saya kenal Woobiz, karena woobiz yang paling berbeda dari social commerce lainnya. Karena Woobiz ini menyediakan program “Wooniversity”, dimana kamu bisa dapetin tips dan konsultasi langsung ke ahlinya. Kamu bisa dengan mudah bergabung langsung di forum mitra Woobiz dengan mengakses via Facebook:

mompreneur Woobiz

Di forum ini kamu bisa sharing pengalaman kamu jualan, saling bertukar pikiran, dan banyak lainnya. Jangan sampe nyesel untuk ngga gabung di grup ini. Karena akan banyak pembahasan yang bisa meningkatkan penjualan kamu.

Di Woobiz “Wooniversity”, saya juga dibimbing dan diarahkan oleh ahlinya gimana sih berjualan yang baik, tidak merugikan diri sendiri dan orang lain dan tips jualan online juga offline.

Hingga saat ini, ada 500 lebih perempuan yang sudah dilatih menjadi pengusaha mikro. Jadi, bisa saling sharing dengan MomPreuner lainnya. Bisa belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain.

.

Belinya Dimana, Jualnya Kemana ???

Sudah pasti Jemput Peluangmu bersama Woobiz. Kamu bisa langsung pilih produknya, melalui aplikasi, lalu bayar dan produk akan dikirim ke alamat tujuan yang dicantumkan pada aplikasi. Buibuk bisa menjual produk kepada teman arisan, saudara, tetangga, keluarga atau bisa juga lewat online.

Nah untuk penjualan online, di aplikasi  Woobiz sendiri ada yang namanya social sharing. Jadi social sharing ini membantu saya karena saya bisa share produk akan dijual melalui social media seperti Whatsapp dan Facebook, udah gitu woobiz menyediakan caption yang pas agar orang-orang tertarik mau beli produknya. Di sini kita diberikan kebebasan menentukan harga jual, hidup lebih untung tapi ngga bikin orang buntung.

cara mendaftar menjadi mitra qoobiz

Tenang, Buibuk ngga perlu repot foto barangnya lagi untuk di upload, atau pusing mikirin caption. Karena Woobiz sudah menyiapkan foto produk yang menarik beserta caption yang bisa kita gunakan untuk menarik perhatian pembeli, sehingga jualan lebih mudah.

Pada saat check out, saya juga memiliki “Kode Sahabat” yang bisa diinput pada kolom yang tersedia. Saya langsung mendapatkan bonus Rp 50 ribu dengan minimal pembelanjaan Rp 1 juta. Transaksi berikutnya, “Kode Sahabat” ini berupa point yang masuk ke akun Dompet Woobiz kita dengan cara mengajak perempuan lainnya untuk berjualan dan sukses bersama. Tenang aja, point ini bisa di cairkankan loh!

mendapatkan uang dari rumah

.

Cara Daftar Mitra Woobiz

Gini deh, Buibuk pasti bakalan bingung kalau cuma baca pengalaman saya, lebih baik sekarang coba Download aplikasi Woobiz terlebih dahulu dan daftar menjadi mitranya. Cara Daftarnya gampang banget:

  1. Masukan nomor handphone.
  2. Tunggu kode verifikasi yang dikirimkan ke no HP.
  3. Selesai. Lengkapi Profile mu.

Setelah registrasi menjadi Mitra Woobiz, silahkan Buibuk lihat-lihat dulu produknya. Kira-kira produk mana yang cocok dipasarkan ke lingkungan ibu ibu dan banyak peminatnya. Atau bisa kita tawarkan dulu produknya melalui whatsapp / saat lagi kumpul-kumpul, kalau ada yang mau, baru saya order di Woobiz. Tapi sebelumnya kita harus cek dulu ya ketersedian barang.

Saya setuju banget deh kalau Woobiz solusi mendapatkan uang dari rumah untuk ibu rumah tangga. Bahkan, Woobiz bisa jadi ide usaha rumahan bagi mahasiswi. Semua bisa dilakukan secara online dengan mudah, kapan pun dan dimana pun. Saya sudah bergabung dengan ribuan perempuan lainnya, kamu kapan?

woobiz peluang usaha online

.

Produk Favorit

Anyway, Woobiz juga sekaligus membantu mengembangkan produk local sampai ke pelosok negeri. Misalnya Roseship Oil CO yang baru saya kenal. Ternyata minyak Roseship termasuk minyak regenerative lantaran kandungan asam linoleate dan asam alfa-linoleat yang tinggi. Minyak Roseship juga mengandung Vit A,B,C dan E yang bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan bekas luka termasuk bekas jerawat. Menariknya minyak Roseship juga diklaim mampu mencerahkan kulit serta baik untuk anti aging.woobiz wujudkan perempuan mandiri

 

Cara pakainya juga mudah, tinggal diaplikasikan pada permukaan kulit, pijat lembut dan selesai deh. Nah, Roseship Oil satu set berisi 3 botol @20 ml. Karena ini minyak dan hanya digunakan beberapa tetes saja, meskipun dipakai setiap malam hari tapi biasanya bisa bertahan hingga 2 bulan.

29 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *