Lifestyle

Solusi Perawatan Kulit Cantik dan Sehat, ERHA.DNA Smart Skin Solution

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda tapi ternyata jenis kulit juga dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dan pola hidup yang diterapkan. Ya, lagi-lagi kesotoyan saya soal skincare bikin wajah jadi bermasalah. Sedih banget rasanya, sekarang wajahku lagi super breakout, muncul jerawat kecil dan jerawat besar, kulit juga kusam dan benar-benar gak nyaman banget.

Jadi, semuanya berawal sejak dua minggu lalu saya menghabiskan field trip selam 4 hari, full outdoor dengan cuaca yang super terik. Aduh, beneran gak sempet deh tuh mikirin skincare, udah bisa cuci muka aja udah bahagia sekali. Pulang ke rumah wajah udah bermasalah deh pokoknya! Maksud hati ingin melanjutkan dan memperbaiki kondisi kulit wajah ternyata keliru. Sebab ketidak tahuan saya soal jenis kulit. Sepulang dari Field trip kondisi kulit jadi berminyak parah eh malah dikasih essence dan toner untuk melembabkan, alhasil wajah makin lembab dan muncul beruntusan kecil-kecil. Harusnya saya pakai skincare untuk oily skin. Baiklah, terjadi lagi wajahku haru mulai dari nol lagi perawatannya.

Anyway, Buibuk masih inget gak soal teknologi DNA untuk kulit yang katanya sudah ada di Indonesia? Jadi, karena penasaran, saya cari tau kembali informasinya dan ternyata memang benar sudah dikeluarkan, namanya ERHA.DNA. Sampai saat ini masih terbatas ya informasinya, jadi saya coba review kalau misalnya ada Buibuk yang mau mencoba juga, supaya gak salah pakai.

ERHA.DNA ini beda dari bayangan saya sebelumnya. Saya kira, dia sama dengan krim wajah yang saya gunakan sebelumnya ternyata ERHA.DNA memiliki rangkaian yang tidak bisa terpisahkan yaitu ERHA.DNA Mobile App, ERHA.DNA Test Kit dan ERHA.DNA Skincare Prodcuts.

Jadi, ERHA.DNA merupakan sebuah sistem canggih dan pintar untuk membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tepat sebab produk yang digunakan diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA tubuh kita. Waduh, bakalan ribet gak tuh?

Ya ngga dong, justru kalau menurut ku, ERHA.DNA ini bisa jadi solusi loh. Untuk kalian yang gak sempet ke klinik kecantikan untuk treatment atau konsultasi. Sebab ERHA.DNA bekerja sesuai dengan kondisi setiap individu. Alatnya pun bisa digunakan di rumah, lengkap dengan fasilitas layanan antar jempur ERHA.DNA. Berikut ini cara menggunakan ERHA.DNA step by step:

DOWNLOAD ERHA.DNA MOBILE APP

Langkah pertama yang wajib kita lakukan untuk mencoba semua rangkaian ERHA.DNA yaitu dengan mengunduh ERHA.DNA Mobile App terlebih dahulu melalui Apple Store dan Playstore. Setelag registrasi, lengkapi dulu profile kita dengan mengisi dan menjawab pertanyaan seputar kondisi kulit wajah kita. Tak lupa upload foto dibagian profile image.

ERHA.DNA Mobile App ini akan kita gunakan hingga step akhir jadi pastikan informasi yang diinput benar. Setelah mengisi halaman profile, lanjutkan untuk melakukan pemesanan ERHA.DNA Test Kit.

MENGGUNAKAN ERHA.DNA TEST KIT

Setelah ERHA.DNA Test Kit disorder melalui aplikasi, kurir akan mengantarkan sesuai dengan alamat yang kita input di aplikasi. Dalam box terdapat 3 tools, terdiri dari:

  1. DNA Swab, dua tabung steril yang digunakan untuk mengidentifikasi jenis kulit kita. DNA Swab akan dipick up kurir dan dibawa ke labolatorium untuk tahap pemilihan skincare berikutnya.
  2. Moisture Tester, alat untuk mengukur tingkat kelembaban wajah. Pada alat ini terdapat elemen yang ditempelkan pada permukaan kulit serta layar kecil berupa angka sebagai indikator kelembaban wajah saat dilakukan tes. Serta dua tombol berupa tombol power dan start untuk melakukan pengetesan kulit wajah.
  3. Skin Lens. Berupa lensa zoom in yang ditempek pada kamera smartphone untuk mengetahui kondisi kulit lebih dekat hingga pori-pori wajah.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pastikan aplikasi tetap aktif sebab setiap kali penggunaan ERHA.DNA Test Kit hasilnya akan dimasukan kedalam aplikasi untuk ditelaah lebh lanjut oleh pihak ERHA.DNA.

Cara menggunakan ERHA.DNA Test Kit

Terus terang pada awal pemakaian saya pun masih bingung. Untungnya, saya dikirimi juga panduan cara pemakaian setiap ERHA.DNA Test Kit yang akan saya gunakan. So, pastikan kalian juga membaca dengan detail, kalau ada videonya, mending lihat videonya aja jadi kebayang mesti gimana pakainya.

Step Pertama, kita harus melakukan SWAB dengan DNA.Swab. tersedia dua tabung steril, lengkap dengan nama kita supaya tidak tertukar di lab nanti. Cara pemakainnya seperti:

  1. Gosok gigi terlebih dahulu supaya kondisi rongga mulut bersih, diamkan selama 30 menit tanpa aktifitas makan dan minum.
  2. Keluarkan DNA Swab dari tabung. Pastikan tangan kita bersih dan siap untuk melakukan swab ya. Simpan tabung dengan benar dan pada tempat yang bersih supaya tetap terjaga higienitasnya.
  3. DNA Swab isinya berupa batang dengan cotton pad. Usapkan swab memutar pada bagian pipi kanan bagian dalam sebanyak 30-40 kali. Lakukan gerakan yang sama pada bagian pipi kiri bagian dalam.
  4. Pastikan DNA Swab tidak terkena air dan terjatuh.
  5. Biarkan DNA Swab mengering selama 1 menit.
  6. Masukan kedalam tabung kembali.
  7. Buka aplikasi dan pilih layanan jemput Swab.

Step Kedua, saya akan melakukan pengecekan kondisi kulit menggunakan Skin Lens. Kalian pernah melakukan skin check ngga? Nah, kurang lebih seperti itu ya gambarannya. Saya pribadi menggunakan mode video pada smartphone saat menggunakan Skin Lens untuk mengetahui secara detail kondisi kulit hingga pori-pori wajah. Namun, hasil yang akan diupload di aplikasi hanya berupa gambar saja. Berikut cara penggunaannya:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan Skin Lens dan mengambil foto.
  2. Gunakan kamera pada aplikasi ERHA.DNA di smartphone.
  3. Pasang Skin Lens tepat pada lensa kamera smartphone belakang. Lalu tekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens.
  4. Tempelkan Skin Lens pada permukaan kulit area pipi kanan, pipi kiri, dahi, hidung dan dagu.
  5. Klik “Selesai” untuk mengupload semua foto.

 

Step ketiga, saya akan menggunakan Mositure Tester untuk mengetahui tingkat kelembapan wajah. Sebaiknya dilakukan serangkaian dalam kondisi wajah masih bersih ya. Berikut cara menggunakan Moisture Tester:

  1. Buka Aplikasi dan piih menu Moisture Testing untuk menginput hasil pengecekan pada area pipi kiri, pipi kanan, dahi, hidung dan dagu.
  2. Buka tutup alat Moisture tester.
  3. Tekan tombol Power untuk menyalakan dan alat akan berbunyi beep pendek.
  4. Layar LCD pada Moisture Tester akan menunjukan angka 0,00 yang konstan dan muncul dua bunyi beep pendek.
  5. Tekan ujung alat pada kulit secara tegak lurus. Pastikan ujung Moisture Tester benar-benar melekat pada permukaan kulit.
  6. Setelah muncul bunyi beep Panjang, angka pada LCD akan berubah sesuai dengan kondisi kulit wajah kita.
  7. Masukan angka yang tertera pada aplikasi.
  8. Tekan tombol O dan ulangi pengecekan pada area yang sama sebanyak dua kali.
  9. Setelah selesai, bersihkan ujung Moisture tester dengan kain lembut atau tissue basah yang mengandung alcohol supaya tetap steril.
  10. Kita bisa cek hasilnya dalam waktu 1-5 meit. Pastikan koneksi jaringan bagus ya.

Selesai deh proses identifikasi wajah ku, setelah semuanya terunggah, saya tinggal menunggu skincarenya dikirim oleh tim ERHA.DNA. Untuk hasil wajahku lagi jelek banget, kondisi kelembapannya juga dibawah 50% dan pori-pori sepertinya tersumbat oleh komedo. Tapi, gak perlu sedih sebab nanti akan diberikan solusi yang tepat sesuai kondisi kulit ku saat ini.

Yuk, cobain juga kecanggihan teknologi perawatan kulit ERHA.DNA. Yuk, download aplikasi ERHA.DNA sekarang sebagai #SmartSkinSolution pertama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *