MiSMART
feature,  financial,  health

Manulife Luncurkan MiSSION untuk Lengkapi Kenyamanan Hidup Masa Depan

Sudah seberapa matang kah persiapan masa depan yang kita buat? Bagi keluarga muda seperti saya, persiapan masa depan terutama soal finansial itu penting sekali. Saya tidak mau menjalani ketidakpastian di masa yang akan datang. Terlebih saya juga memiliki anak, saya harus mempersiapkan yang terbaik untuknya.

True Happiness setiap orang berbeda-beda. Beda tahapan kehidupan, beda jenis kenyamanan juga. Bagi para fresh graduate yang baru bekerja, mungkin akan merasa bahagia dan nyaman dengan penghasilannya saat itu yang bisa mencukupi hidupnya sendiri. Begitu pula bagi pasangan muda baru menikah akan berbeda jenis kenyamanannya dengan pasangan yang telah memiliki anak.

karakter millennial

Saya pribadi sudah sangat concern dengan financial planning sejak masih sekolah. Lantaran saya tinggal jauh dari orangtua dan uang saku dikirim setiap sebulan sekali sehingga saya harus pintar mengelola uang tersebut supaya aman hingga akhir bulan. Kalau ngga, saya ngga bisa makan dan ngga punya buat ongkos berangkat sekolah.

Kebiasaan tersebut lanjut hingga saya kuliah. Apalagi sejak Bapak meninggal saat saya baru memasuki semester dua, saya begitu terpukul dan ngga tau apakah masih bisa melanjutkan kuliah atau ngga. Hingga akhirnya, saya harus kuliah sekaligus bekerja. Aktifitas saya dimulai sejak jam 6 pagi hingga jam 12 siang, untuk urusan kuliah, tugas, kelas dan lainnya. Lanjut jam 12 siang hingga jam 11 malam, saya bekerja. Mencari uang untuk biaya kost, makan, kuliah bahkan menopang biaya hidup ibu saya.

Apakah nyaman dengan kondisi seperti itu? Tentu saja tidak, satu tahun pertama tertatih-tatih untuk bertahan hidup. Tapi tahun berikutnya, tepatnya memasuki semester empat, saya jauh lebih nyaman karena sebagian penghasilan saya bisa ditabung. Untuk apa? Modal melamar pekerjaan setelah wisuda, butuh ongkos kan buat kesana-kesini.

Sejak saat itu, saya percaya bahwa kenyamanan hidup masa yang akan datang harus dipersiapkan saat ini juga. Ketidaknyamanan yang saya rasakan pun akibat ngga ada persiapan yang orangtua dan saya lakukan sebelumnya.

Sederhananya, setiap orang akan merasa nyaman dengan kondisi hidup dan pencapaian yang mereka lakukan. Tapi apakah kenyamanan tersebut akan berlanjut?

. 

Makna Kenyamanan bagi Orangtua Millennial

Jika ditanya soal kenyamanan, saya ingin memiliki kualitas hidup yang baik, bisa beribadah dengan nyaman, berpenghasilan tanpa batas usia dan diberi kesehatan yang baik. Tapi kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Bukan, bukan cemas dengan sesuatu yang belum terjadi. Namun, kesiapan yang saya maksud hanya untuk antisipasi jika terjadi sesuatu diluar rencana.

 .

Tips Menciptakan Kenyamanan bagi Keluarga Millennial

Saya dan suami menikah diusia muda dan seumuran pula sehingga cara kami berdiskusi lebih asyik, kaya ngobrol aja gitu. Hal pertama yang kami bahas yaitu soal finansial, terlebih kami langsung diamanatkan seorang puteri. Sehingga kami dipaksa untuk menyiapkan semuanya dalam waktu yang cepat. Untuk biaya periksa kehamilan, melahirkan, aqiqah hingga urusan kepemilikan kendaraan dan rumah untuk keluarga kecil.

1. Menjalankan Pola Hidup Sehat dan Bahagia

Ini poin utama yang harus dimiliki. Percuma kita bekerja keras, punya uang banyak tapi habis digunakan berobat akibat gaya hidup tak sehat. Meski saya ngga tau, berapa batas usia saya namun setidaknya saya memiliki kualitas Kesehatan yang baik sehingga saya bisa menikmati hidup.

Menikmati hidup versi saya, bukan yang bisa masuk makanan apa aja semuda mungkin lho. Tapi bisa menikmati hidup saat ini hingga dikemudian hari. Saya pernah sakit hingga menjalani proses perawatan hingga 2 tahun akibat pola hidup tidak sehat. Suka begadang, telat makan, minum soft drink setiap hari, doyan banget makan junk food tapi jarang olahraga. Kapok? Pastilah, karena banyak hal terhambat jadinya. Dan, sekarang saya berkomitmen untuk menerapkan pola hidup sehat. Meskipun belum bisa berhenti total tapi saat ini saya hanya mengijinkan diri sendiri dan keluarga untuk makan junk food atau minum kopi sekali sebulan, cukup sekali aja lho hehehe. Begitu juga batasan mengonsumsi garam, gula dan makanan olahan lainnya.

.

2. Memilki penghasilan tetap dan penghasilan tambahan

Sepertinya sudah menjadi karakter generasi Millennial yang super mandiri. Selain ngantor eight to five, saya juga memiliki penghasilan tambahan lain. Selagi masih punya banyak waktu, tenaga dan ide yang fresh. Bahkan saat hamil saya masih aktif bekerja ngantor dan freelance juga.

.

3. Managemen keuangan yang baik

Bijak mengatur pos-pos keuangan untuk kebutuhan, saving, sedekah, asuransi, entertain dan lainnya. Saat itu mungkin jumlahnya ngga banyak tapi konsisten. Bisa membedakan mana keinginan dan kebutuhan. Saat saya butuh refreshing, saya punya budget untuk menghibur diri sendiri tanpa harus menggunakan dana lain. Asik dong bisa jalan-jalan terus? Ngga juga, karena saya memilih cara membahagiakan diri sendiri sesuai porsinya. Bukan dibuat karena mengikuti orang lain.

.

4. Memiliki perencanaan dan perlindungan

Penting banget untuk Millennial muda baik single maupun yang sudah berumah tangga untuk memiliki perencanaan dan perlindungan. Saya pribadi selalu membuat perencanaan keuangan per bulan hingga target tahunan. Tentu saja dengan pertimbangan apakah ada kebutuhan mendesak atau tidak. Misalnya tahun pertama pernikahan, saya concern untuk biaya persalinan. Diluar rencana, saya harus Caesar karena mengalami pendarahan. Beruntung saya memiliki asuransi pribadi, asuransi perusahaan dan BPJS Kesehatan sehingga saya tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

Perencanaan keuangan membantu saya mewujudkannya menjadi kenyataan. Ketika membuat rencana, pasti kita jadi tau apa yang harus dilakukan. Misalnya, saya ingin membeli rumah ditahun ketiga, saya harus mengumpulkan dana sekian, saya tau harus mencari penghasilan tambahan, saya harus menahan diri untuk tidak liburan berlebihan dan lainnya. Jadi ngga kebablasan. Dan, Alhamdulilah semua sesuai dengan yang direncanakan hingga kami memiliki kendaraan dan rumah tanpa cicilan, semua karena kami konsisten melakukan setiap tahapan perencanaan dan perlindungan.

Dan tahun ini, memasuki tahun ke-lima usia pernikahan. Saya dan suami concern untuk mengembangkan usaha serta investasi untuk jangka panjang. Salah satunya kami tertarik dengan produk asuransi unit link dimana manfaatnya tak hanya untuk perlindungan kesehatan namun juga investasi.

 .

Mari Cintai Diri Sendiri dengan Melengkapi Kenyamanan Hidup Sekarang Juga!

Saya sadar, saya sudah sangat bekerja keras untuk sampai pada hari ini. Saya ingin mencintai diri sendiri dan keluarga dengan penuh makna dengan melengkapi kenyamanan hidup saya. Terlebih saat ini, saya menjadi seorang full freelancer. Bisa dikatakan, penghasilannya tidak menentu sehingga saya harus melengkapi kenyamanan dan persiapan masa depan dan perlindungan yang tepat.

Melihat hal tersebut, Manulife meluncurkan solusi, MiSmart Insurance Solution (MISSION) yang cocok dengan karakter dan profil generasi Millennial. MiSmart Insurance Solution atau berikutnya saya sebut MiSSION merupakan investasi unit link yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi optimal dengan berbagai macam pilihan investasi serta manfaat Akhir Pertanggungan.

Artinya, jika saya sudah memiliki asuransi kesehatan, ya ngga masalah, bisa aja membeli juga produk MiSSION karena didalamnya ada manfaat lain.

maulife asuransi kesehata dan investasi

Keunggulan MiSmart Insurance Solution (MISSION)

1. MiSSION menawarkan 3 solusi sekaligus yakni Proteksi, Investasi dan Kesehatan.

  • Proteksi jiwa: MiSSION memberikan perlindungan jiwa seumur hidup.
  • Investasi : MiSSION juga bisa menjadi tambahan penghasilan dan sebagai tunjangan  di masa depan.
  • Kesehatan : MiSSION memiliki program pertanggungan tambahan yang memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit karena penyakit atau kecelakaan.

2. Premi yang dibayarkan cukup terjangkau untuk Millennial yakni Rp 4 juta atau USD400 per tahun. Atau hanya sekitar Rp 300ribu saja per bulannya. Masih lebih rendah dibandingkan biaya ngopi dan jajan kita per bulan kan?

3. Uang pertanggungan optimal.

4. Alokasi investasi mulai tahun pertama yaitu 50% di tahun pertama polis, 100% di tahun polis ke-2 hingga ke-10 dan 102% ditahun polis ke-11 dst.

5. Manfaat loyalitas yang akan dibayarkan sesuai dengan ketentuan polis yaitu sebesar 50% di akhir tahun polis ke-10 dan 700% diakhir tahun polis ke-25.

6. Penggantian biaya rumah sakit sesuai

7. Metode pembayaran premi bisa secara bulanan, kuartalan, semesteran hingga tahunan.

8. Perlindungan tambahan untuk Kesehatan (MiSHC) yang memberikan penggantian biaya medical sesuai tagihan, pilihan manfaat yang lengkap untuk setiap kalangan masyarakat, manfaat tahunan tambahan untuk 4 penyakit khusus: kanker, serangan jantung, gagal ginjal dan transplantasi organ.

keunggulan MiSSION Manulife

MiSSION menjadi kabar baik banget untuk Millennial yang giat mencari penghasilan namun alokasi finansial untuk perlindungan atau asuransi jiwanya masih cenderung rendah yaitu sekitar 1% saja. Sehingga disampaikan oleh Bapak Henry Widagdo, Head of Brand & Product Campign, alangkah baiknya jika generasi Millennial lebih siap dan mantap dalam menghadapi masa depan dengan berbagai risiko kehidupan dan finansialnya.

Sebab seperti yang dijelaskan oleh Bapak Jeffrey Kie, Chief Agency Oficer Manulife Indonesia, jika generasi Millennial tidak memiliki instrument proteksi maupun investasi yang tidak mudah tergerus inflasi, mereka akan kesulitan memiliki dan yang mencukupi di masa depan.

MiSMART

Kesimpulan

Jika ditanya apakah hidup saya sudah nyaman? Alhamdulilah dengan perencanaan yang saya lakukan, semua berjalan lancar dan saya ingin kenyamanan ini berlangsung hingga di masa depan. Oleh sebab itu, asuransi unit-link seperti MiSSION dari Manulife ini bisa jadi solusi. Selain mendapatkan proteksi, jaminan Kesehatan sekaligus investasi juga. Artinya, Rp 300ribu per bulan jika dipakai ngopi doang ya ngga ada hasilnya. Tapi jika dipakai asuransi, 10 tahun kedepan ternyata ada nilainya.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website https://www.manulife.co.id/ dan Instagram Manulife @manulife_id

142 Comments

  • Agnesiarezita

    Banyak banget org memang msh awam sama asuransi, pdhal asuransi pilihan kita untuk memproteksi diri dan kluarga agar bisa hidup lebih nyaman di masa yg akan datang, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti.

  • Grandys Mawarni

    bener teh, teruntuk anak-anak kita tentu ingin kita tuh pada masa depan hidup dalam kepastian ya. Ada baiknya millenial saat ini tuh concern kemana arah pengeluaran keuangan mereka ini ya untuk berasuransi misalnya

    • Uniek Kaswarganti

      Justru pada usia masih muda, masih luas kesempatan untuk berkarya ya. Jadi lebih mudah untuk mengalokasikan dana untuk keperluan perlindungan diri gini. Harus menjadi mindset baru nih untuk kawula muda.

  • Elly Nurul

    MashaAllah ka des, semoga segala impian dan kenyamanan hidup senantiasa menghampiri ya.. dan terus konsisten untuk masa depan ya ka.. semoga kita senantiasa sehat dan terus berkarya untuk masa depan.. lebih mikirin masa depan dari sekarang ngga cuma ngabisin uang aja ya ka

  • Alfa Kurnia

    Manajemen keuangan yang baik terasa sekali manfaatnya di masa sulit seperti sekarang ini ya, Mbak. Apalagi kalau kita punya proteksi yang bisa melindungi kita di masa sekarang dan masa depan. Tentu bermanfaat sekali pada waktunya.

  • April Hamsa

    Perencanaan keuangan emang perlu dilakukan, bahkan kalau bisa jauh sebelum nikah ya, tapi buat yang udah nikah pun lbh baik nelat drpd gak samsek hehe.
    Iya y ada kecenderungan millenial tu kyknya lbh memenuhi gaya hidup, jd kadang lupa ma perencnaan keuangan apalagi asuransi. Kalau preminya terjangkau gini lbh menarik ya buat millennial

  • Helena

    Manajemen keuangan yang baik itu penting banget dalam rumah tangga. Apalagi saat-saat pandemi seperti ini. Kalau ga ada simpenan sama sekali ya lumayan oleng 🙁

  • Firda

    Perencanaan keuangan ini penting banget mbak, aku masih belum bisa ngatur keuangan dengan baik, tapi aku masih dalam proses belajar. Aku mulai bikin laporan keuangan kecil2an, at least, pengeluaran dan pemasukanku jelas.

  • Leila Niwanda

    Masya Allah, sudah terbiasa merencanakan dengan baik dari dulu ya, Mbak. Sekarang memang rasanya
    makin banyak terbantu dengan produk investasi maupun asuransi yang beragam pilihannya, jadi bisa disesuaikan dengan kenyamanan kita. Kalau udah nyaman, lebih semangat juga pastinya dalam menjalani program yang sudah kita pilih.

    • Mei

      Tawaran asuransinya sangat lengkap ya mba mulai dari Proteksi, Investasi dan Kesehatan. Sudah mulai membuat planning untuk asuransi deh dari sekarang, penting untuk jaga-jaga

    • Annafi

      Selagi masih muda bukan berarti seenaknya foya-foya ya mba. Harus mempersiapkan dana darurat juga proteksi untuk masa depan. In sya Allah kita bisa mempersiapkannya ya Mba, aamiin!

    • Risalah Husna

      Aku masih PR banget soal ngatur keuangan. Berasa banget sampai sekarang ngga punya tabungan yang cukup. Anak makin gede, biaya sekolah juga makin banyak. Makanya, aku lagi rajin banget belajar soal keuangan. Capek banget bocor teruss keuangannya. Gimanalah nasib masa tua nanti klo ngga punya simpanan yang cukup 🙁

  • Nia Haryanto

    Keren banget deh MISSION ini. Bisa beli 3 produk dalam 1 ya. Ya beli proteksi, ya bias investasi, dan dapet juga jaminan kesehatan. Memenuhi kebutuhan kita banget. Jadi kepengen tahu lebih lanjut deh.

  • Karyati niken

    Kenyamanan hidup harus dipersiapkan sejak sekarang, iya juga ya. Tapi sebenarnya kondisi beberapa tahun belakangan sudah sangat tidak bisa di prediksi. Banyak sekali perubahan dan sangat cepat. Pingim sih ounya tabungan, reksadana, saham, investasi, asuransi, dll. Tapi kadang masih khawatir jika tiba-tiba kami kehilangan pekerjaan lalu bagaimana membayar itu semua. Hikssss

  • Reva Nisa Nabella

    Salah satu hal kecil yang bisa kita lakukan namun sangat bermanfaat untuk masa depan. Walaupun kayanya mager banget ikut2 asuransi gini, nooo beb. Kamu salah! Butuh sedikit effort untuk kamu nikmati di masa tua. Btw makasih infonya, jadi makin mantap nih buat investasi kesehatan diri.

  • Cilya

    Punya Asuransi itu di zaman sekarang ini memang menurut aku perlu banget sih ya. Memang perlu ekstra kita pilih asuransi yang tepat yang memberikan perlindungan bagi kita

    • Lusi

      Yang tidak punya dana darurat pasti kebingungan di masa pandemi begini. Semua sektor kena, penghasilan surut. Perencanaan keuangan penting untuk menghadapi hal2 tak terduga.

  • Grandys Mawarni

    kepada yang tersayang, memang harus udah dipikirkan mengenai masa depan yaitu berupa asuransi ya teh, semoga kita semua diberikan kemudahan dalam mengeatur dan mengelola financial untuk masa depan

  • Allaely Hardhiani

    Wah, baru tahu ada produk Mission dari Manulife. Menarik nih, karena satu produk pny bbrp keunggulan. Apalagi premi perbulannya masih terjangkau. Di zaman skarang memang harus pintar mengelola keuangan biar di masa datang bisa hidup dengan lebih nyaman.

  • thya

    nah ini ni yang belum terpikirkan oleh saya..
    kayaknya harus ikutan MISSION juga nih karena bisa dapat 3 manfaat sekaligus yaa.. proteksi, kesehatan dan investasi.
    menarik banget..

  • demia

    preminya terjangkau ya ini, menarikbanget karna bisa lagsung dapet keuntungan lebih yaa, bisa buat proteksi kesehatan juga nih, penting banget

  • Nchie Hanie

    Ahh, bersyukur kalo udah mulai nyaman buat masa depan ya, menyisihkan untuk dana darurat.
    Alhamdulillah aku sudah merasakan manfaatnya mempunyai asuransi, semoga masyarakat makin sadar betapa pentingnya asuransi ini.

  • Arda Sitepu

    Asuransi itu tidak hanya memberi kenyamanan bagi diri sendiri tapi bagi orang-orang yang ada di sekeliling kita ya mbak. Saya juga saat ini selalu mencari asuransi terbaik seperti Manulife ini.

  • Rita Asmaraningsih

    Menjadi seorang freelancer kita harus ketat dan konsisten ya Mba mengatur keuangan agar bisa belanja dan menabung utk keperluan mendadak. Mumpung masih diberi kesehatan untuk beraktifitas dan berkarya dan selagi masih muda nih penting juga mengalokasikan dana buat ikut asuransi agar bisa mengcover hidup masa depan..

  • cindy

    bener bgt mba kalau mau nyaman di usia tua nanti tetap harus bersusah2 dulu skrg.
    tapi bukan berarti gak boleh senang2 setitik sih. btw preminya terjangkau ya, apalagi aku jg skrg freelancer juga

  • Nyi Penengah Dewanti

    Manulife ini keren banget ya Mba Ci selalu bertransformasi memberikan kemudahan kepada pengguna
    Mission ini keren ya, aku juga pengen punya asuransi jadi tercerahkan nih. Aplagi untuk perlindungan masa depan

  • Bambang Irwanto

    memang persiapan untuk masa mendatang, harus dimulai sesegera mungkin ya, Mbak. Jadi jangan sampai terlena. karena nanti demi kenyamanan di masa mendatang juga. Salah satunya menyiapkan asuransi yang pas dan sesuai untuk kita.

    • Yesi Intasari

      Selain manajemen keuangan yg baik, penting banget juga ya kak menyiapkan asuransi u tuk masa depan keluarga tercinta.. apalagi ada asuransi yg pas dan sesuai kebutuhan seperti ini

  • Mei

    mba baca ini beneran aku jadi mikir banget, aku kan suka travelling ya, asuransi menjadi salah satu point penting yang harus dipersiapkan dan dimiliki untuk jaga-jaga, harus mulai merencanakan ini dan lumayan juga hanya 300 ribuan ya perbulan, sangat terjangkau, ok misi saya juga adalah menjaga kenyamanan masa depan saya salah satunya dengan asuransi

  • Nurhilmiyah

    MiSmart Insurance Solution (MISSION) ini bermanfaat banget ya Mbak Cici… ini bagian dari inovasi teknologi juga di bidang jasa keuangan sekaligus kesehatan dan proteksi jiwa. Makasih tips2 nya ya Mbak.

  • Meilia Wuryantati

    Bagus yah Manulife MISSION ini. 3 solusi MISSIOn nya Sangat bermanfaat. Saya tertarik dengan yang investasi karena bisa menjadi tambahan penghasilan dan sebagai tunjangan di masa depan. Buat tabungan tak terduga gitu yah kak?

  • Meilia Wuryantati

    Bagus yah Manulife MISSION ini. 3 solusi MISSIOn nya Sangat bermanfaat. Saya tertarik dengan yang investasi karena bisa menjadi tambahan penghasilan dan sebagai tunjangan di masa depan. Buat tabungan tak terduga gitu yah kak? Pilih2 deh nanti

  • Uniek Kaswarganti

    Pernah baca artikel salah satu teman, katanya preminya bisa di bawah 300 ribu ya? Apakah karena mungkin beda setting uang pertanggungannya ya. Kalau ada yang lebih ekonomis lagi bakalan makin terjangkau tuh untuk segala kalangan.

  • Yuniari Nukti

    Perencanaan keuangan itu penting termasuk menyiapkan Dana Darurat jika suatu waktu terjadi hal-hal yang tak terduga.

    Sekalipun masih muda, penting banget membuat persiapan misalnya dengan memberikan perlindungan bagi diri sendiri

  • Demia

    waaa keren nih manulife, jadi nya bisa merencanakan masa depan yaaa, anggaran keuangan itu penting banget memang direncanakan dari sedini mungkin demi kenyamanan masa depan

  • Mei

    tips manajemen keaungan dengan baik ini yang belum bisa aku jalanin dengan baik kayaknya, masih suka boros-boros, wah setelah ini mulai ngelola dengan baik niy. salah satunya bisa dengan persiapan asuransi ya mba Des, sebagai golongan millenial harus mulai mikirin ini

  • icha

    aku sih setuju banget ttg manajemen keuangan… kalau ada duidnya buat dimanaj sih alhamdulillah, kalau gak ada itu loh yang mau dimenej apa yahh

  • Triani Retno

    Bisa membedakan keinginan dan kebutuhan itu bener-bener perlu kalo serius mau merencanakan keuangan keluarga. Udah banyak bukti sih, segede apa pun penghasilan per bulan tetap aja nggak bisa memenuhi gaya hidup (yang lebih karena keinginan, bukan kebutuhan).

  • Wiwin | Pratiwanggini.net

    Saya salut dengan mba Cicidesri yang sudah pandai mengelola keuangan sejak masih muda. Yakin deh urusan keuangan ke depannya juga akan lebih mudah. Anak-anak pun jadi lebih terjamin karena ortunya pandai manajemen keuangan.

  • Dian Safitri

    setiap orang memang pastinya ingin hidup nyaman, sesuai dengan standar masing-masing ya. terus terang, aku tuh sampai saat ini masih belum memikirkan soal kenyamanan di masa depan. aku masih termanjakan karena ada suami yang (semoga aja) akan selalu menyiapkan jaminan sampai di hari tua nanti.
    mungkin kondisi ini akan berubah bila aku punya anak nanti. tapi yang pasti saat ini ya itu. aku masih terlalu cuek

  • Demia

    waaaah asuransi di jaman sekarang itu emang perlu yaa, bisa sekalian buat investasi juga emang nih, apalagi kalo preminya terjangkau baget hihihihi

  • Hani S.

    Mengatur keuangan itu gampang-gampang susah, emang butuh komitmen, apalagi kalau udah nikah, komitmen bersama sangat penting ya. Sekarang untungnya udah banyak yang bantu dengan insurance yang bisa bikin kita (mau gak mau) lebih ketat lagi dalam pengaturan keuangan perbulannya nih. Demi masa depan bersama, memang perlu diperjuangkan.

  • Mei

    salah satu planning soal keuangan adalah mempunyai asuransi yang dapat mengcover dalam banyak hal buat jaga-jaga, eh ternyata pas baca ini bisa jadi rekomendasi niy produk dari Manulife

  • Cilya

    Di zaman Era digital ini, para milenium sedini mungkin memang perlu sebenarnya mempelajari keuangan dan asuransi. Apalagi asuransi yang sudah ada sekalian dengan investasinya

  • Ratnasari

    Aku setuju sekali dengan kalimat ini Ka “Saya percaya bahwa kenyamanan hidup masa yang akan datang harus dipersiapkan saat ini juga” dan ternyata Mission dari Manulife ini banyak benefitnya juga yaa

  • Ria Nugros

    wah terjangkau ya premi dari manulife ini hanya sekitar 300rban aja, tapi sudah bisa melindungi kita. Memiliki asuransi memang penting sekali terutama ketika sudah berkeluarga, manulife ini boleh juga nih

    • cicidesri

      iya beb, pas bayi masih enak lah bisa beli perlengkapan lucu berapa pun harganya, ntar udah mulai sekolah berasa banget pada nungguin biayanya hihi

  • Blogger Medan - Ririn Wandes

    Investasi memang penting banget saat sekarang ini,para keluarga milenial pun sudah seharusnya nih punya investasi utnuk masa depan. Saya pun pengguna produk Manulife khususnya untuk reksadana. Keren banget yang baru diluncurkna nih biar makin nyaman kehidupan masa depannya.

  • Muhammad Nur Ardi Handayat

    Wah, banyak banget keunggulan yang ditawarkan sama Manulife untuk mempersiapkan kenyamanan hidup di masa depan. Keren! Terima kasih udah berbagi, kak..

  • Darepontianak

    Iya nih mbak. Aku baru sadar akan financial planning pas mau nikah. Karena udah bukan buat diri sendiri aja. Mesti bayar banyak, harusnya udah nabung dari dulu. Apalagi habis nikah ntar punya anak. Sekarang mau bangun rumah baru deh iya ya mestinya uangnya buat investasi. Belom kalo punya anak, gimana pendidikannya karena serba mahal sekarang ini.

  • Bundabiya.com

    setuju banget, bagi keluarga milenial memang kudu well prepared ya semuanya, termasuk soal investasi dan asuransi. soal kesehatan juga generasi kita tuh kayaknya lebih ngeh dan komitmen dalam menjaga kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *