event,  financial,  product review

Asuransi Astra Luncurkan happyOne.id, Asuransi Digital bagi Millenials

Jaman sekarang, orang sudah mulai melek asuransi. Nampaknya asuransi sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat hari ini. Kalau dulu yang join asuransi itu biasanya orang-orang dewasa menuju lansia. Saat ini, justru anak-anak muda generasi Millenials yang semangat berasuransi. Karena menurut beberapa orang mengatakan bahwa asuransi itu lebih baik dimulai sejak masih muda. Masalahnya adalah join asuransi ini tidak semudah seperti kita menabung. Ada banyak proses yang harus dilalui seperti survey nasabah hingga prosedur administrasi yang lumayan banyak. Belum lagi, kadang ada juga yang prosesnya berjalan alot, sulit mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap dan hambatan lain yang seringkali membuat kita jadi enggan berasuransi. Oleh sebab itu, memilih asuransi harus lebih cermat dan bijak, jangan sampai salah pilih produk.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

 

.

happyOne.id Asuransi Digital bagi Millenials

Asuransi Astra sebagai asuransi yang sudah hadir lebih dari setengah abad lalu, tepatnya sejak 12 September 1956, meluncurkan satu terobosan baru untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan yakni berupa produk asuransi berbasis digital, happyOne.id.

happyOne.id hadir sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki jaminan masa depan melalui asuransi dengan premi yang ringan yakni mulai Rp 10ribu saja. Luar biasa banget kan? happyOne.id memang sengaja diciptakan untuk menyasar kaum Millenials yang ingin segalanya serba cepat dan praktis serta aplikatif. Menurut saya, happyOne.id bisa menjadi salah satu bagian dari gaya hidup anak muda yang smart dan bijak mengelola keuangan yakni dengan berasuransi.

Dengan happyOne.id, kini beli asuransi semudah Mommies berbelanja online lho. Cukup dengan mengakses websitenya, Mommies akan mendapatkan informasi lengkap seputar asuransi happyOne.id, proses pembelian polis hingga pengajuan klaim.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

Peluncuran happyOne.id dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Bapak Rudy Chen bersama Direktur Astra International, Bapak Suparno Djasmin di Nine Thamrin Ballroom, Jakarta pada Rabu lalu (16/10). Acara dikemas dengan unik dan berbeda ala Millenials. Saat memasuki ruangan, saya dan rekan media lainnya disambut dengan suasana yang happy, cheers and colorful. Banyak spot instagramable banget disana. Sesuai dengan namanya #BeTheHappyOne, semua orang menjadi happy selama acara berlangsung.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

.

Mengenal Produk happyOne.id

happyOne.id yang merupakan e-commerce platform terbaru adalah situs penjualan berbagai jenis asuransi yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan transparan mulai dari pembelian hingga klaim. Ada 4 produk yang bisa Mommies beli sesuai dengan kebutuhan diantaranya:

.

1. Asuransi Kecelakaan Diri

Adalah sebuah produk asuransi perlindungan diri dari risiko kecelakan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal dan cacat tetap serta santunan tambahan lain seperti santunan rawat inap, tunjangan kehilangan pendapatan dan santunan biaya pemakaman. Ada 4 produk yang termasuk dalam kategori Asuransi Kecelakaan Diri, diantaranya:

happyMe
happyMe merupakan produk asuransi kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal dunia dan cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan. Usia tertanggung mulai dari 17 – 64 tahun dengan periode pertanggungan 1 tahun. Range premi untuk asuransi happyMe yaitu sekitar Rp 50ribu- Rp 180ribu.

happyEdu
happyEdu adalah salah satu produk asuransi kecelakaan diri dengan manfaat utaman berupa santunan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Usia tertanggung mulai dari 17 – 64 tahun dengan usia anak kandung 1 – 21 tahun. Besaran premi yang dibayarkan yaitu Rp 100ribu – Rp 180ribu.

happyMe Micro
happyMe Micro merupakan produk asuransi kecelakaan diri dengan premi ringan mulai dari Rp 10ribu – Rp 30ribu saja. Produk asuransi ini hanya memberikan manfaat berupa santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman dan santunan kedukaan karena kecelakaan. Usia tertanggung mulai dari 1-64 tahun.

happyEdu Micro
happyEdu Micro adalah produk asuransi yang memberikan manfaat santuan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal dan santunan pemakaman dengan premi Rp 10ribu – Rp 50ribu saja. Usia tertanggung lebih dari 17-64 tahun dengan usia anak kandung 1-21 tahun.

2. Asuransi Kebakaran (happyHome)

happyHome merupakan produk asuransi perlindungan tempat tinggal dari kebakaran dan perlindungan kerusakan lainnya seperti kerusuhan atau santunan pembelian barang kembali setelah kebakaran dengan premi mulai dari Rp 98.750 – Rp 750.000.

Masing-masing manfaat asuransi berbeda-beda tergantung rumah yang digunakan apakah untuk diri sendiri atau disewakan.

Adapun jaminan yang diberikan pada produk asuransi rumah diantaranya kerusakan rumah akibat kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat dan huru-hara. Sementara manfaat utama yang diberikan bagi nasabah berupa biaya pengobatan akibat kebakaran, tanggung jawab hukum pihak ketiga, biaya tempat tinggal sementara, biaya pemadam kebakaran, biaya pembersihan puing, biaya arsitek, surveyor dan konsultan serta santunan biaya pemakaman akibat kebakaran hingga santuan pembelian perabotan rumah kembali pasca kebakaran.

3. Asuransi Perjalanan (happyTrip)

Untuk Mommies atau kalian nih generasi Millenials yang suka banget traveling, asuransi lumayan penting ya sebagai perlindungan diri selama perjalanan hingga kembali pulang.

happyTrip yaitu asuransi perlindungan perjalanan dalam negeri (Domestik) dan luar negeri (Internasional). Usia tertanggung dikategorikan dalam 3 kelompok yakni dewasa domestik (18-75 tahun), dewasa internasional (28-70 tahun) dan anak, minimal 14 hari perjalanan (usia anak maksimal 18 tahun).

Pada happyTrip, nasabah tak hanya mendapatkan perlindungan biaya medis akibat kecelakaan dan pemulangan jenazah, melainkan sudah termasuk juga jaminan pembatalan dan perubahan perjalanan sebelum keberangkatan, jaminan bagasi dan barang pribadi dari kehilangan serta tanggung jawab pribadi.

.

Keunggulan happyOne.id 

  • Cukup dengan satu username atau id (OneID) Mommies bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang dimiliki dengan lebih mudah dan praktis.
  • Memiliki banyak pilihan produk asuransi sesuai kebutuhan.
  • Proses lebih cepat dan aplikatif dengan fitur download e-policy.
  • Proses klaim lebih mudah melalui berbagai channel.

.

Pengalaman Membeli Asuransi Melalui happyOne.id

Saya pun dibuat penasaran dengan asuransi happyOne.id yang preminya sangat ringan ya. Untuk Mommies yang pensaran, bisa juga membuat ilustrasi sendiri di wesbite happyOne.id tanpa harus menghubungi customer service atau datang ke kantornya. Cukup akses websitenya dan Mommies bisa mengetahui besaran pertanggungan yang akan diterima dengan nominal yang Mommies masukan. Sebagai contoh Moms bisa melihat gambar dibawah ini.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

Berikut ini adalah tahapan yang saya lakukan saat mencoba membeli asuransi happyMe:

  • Kunjungi website happyOne.id > pilih happyMe > Klik Info Lengkap.
  • Ada 2 pilihan yaitu happyMe dan happyMe Micro > Klik Beli Sekarang.

1.Step 1 – Pilih perlindungan

  • Tentukan Harga Premi / Tentukan Nilai Pertanggungan. Terserah Moms ingin mengetahui angka yang mana. Saya sendiri memilih menentukan harga premi yang akan dibayarkan setiap bulannya.
  • Tentukan Harga Premi > Isi kolom pekerjaan > Isi kolom tanggal lahir > Isi kolom harga premi yang dikehendaki (ada batas minimum dan maksimum pembayaran ya)
  • Munculah ilutrasi manfaat yang akan Moms dapatkan seperti manfaat meninggal dunia/cacat tetap keseluruhan, tunjangan kehilangan pendapatan, santunan rawat inap di RS dan santunan biaya pemakaman.
  • Ringkasan ilustrasi asuransi yang sudah Moms isikan akan telampir.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

 

2. Step 2 – Mengisi Data Diri

  • Pada bagian atas terdapat kolom email dan password, karena saya pengguna baru jadi saya harus membuat akun terlebih dahulu.
  • Klik Create Account > Isikan data seperti nama depan, nama belakang, alamat email, nomor handphone. Nomor verifikasi akan dikirmlan melalui emai, so pastikan emailnya aktif dan bisa diakses ya. Masukan 6 kode atau nomor verifikasi kedalam kolom yang sudah tersedia.
  • Lengkapi data diri tertanggung. Isikan data diri sesuai dengan perintah masing-masing kolom dengan benar. Upload foto identitas diri lalu klik next.

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

 

3. Step 3 – Pembayaran

  • ID asuransi Moms sudah berhasil dibuat dan tinggal melakukan pembayaran. Jika masih ragu dan bingung dengan besaran premi, jangan sungkan untuk menghubungi customer service untuk dipandu.

Gimana Moms tertarik untuk mencobanya? Untuk anak-anak muda, uang Rp 50ribu yang biasa dipakai jajan beli kopi, mending dipakai beli asuransi sebagai proteksi di masa depan. Semoga bermanfaat ya Mommies.

Baca juga : Cara Bijak Kelola Keuangan Rumah Tangga bersama #IbuBerbagiBijak

happyone.id, asuransi astra, premi asuransi jiwa astra, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi perjalanan, happyme, happyhome, happytrip, happyedu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Website ini dilindungi Hak Cipta!!!