asuransi axa mandiri, manfaat asuransi tenaga kerja, jaminan kesehatan tenaga kerja, bpjs tenaga kerja
financial,  Lifestyle

Manfaat Perlindungan Asuransi Tenaga Kerja Bagi Karyawan

Pernahkah Anda mendengar tentang asuransi tenaga kerja? Jenis asuransi ini dibuat untuk melindungi karyawan atau tenaga kerja. Pada dasarnya, setiap perusahaan pastilah menginginkan karyawan yang sehat dan terjamin, sehingga kinerja perusahaan bisa jadi lebih optimal. 

Akan lain ceritanya bila karyawan sering libur akibat sakit, pekerjaan kantor bisa jadi akan terbengkalai. Belum lagi bila pihak perusahaan harus mengeluarkan sejumlah anggarannya untuk biaya pengobatan. Oleh sebab itu, pengadaan asuransi tenaga kerja penting untuk dipertimbangkan perusahaan.

Apabila Anda masih bingung perusahaan asuransi mana yang bisa dipilih untuk mendapatkan perlindungan asuransi tenaga kerja, saya menyarankan memilih AXA Mandiri. Hal itu sesuai dengan apa yang saya sampaikan di postingan sebelumnya, bahwa AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi terpercaya pasti tidak akan mengecewakan para nasabahnya. Namun sebelum itu, yuk cari tahu dulu apa manfaat asuransi tenaga kerja sebagai berikut.

asuransi axa mandiri, manfaat asuransi tenaga kerja, jaminan kesehatan tenaga kerja, bpjs tenaga kerja
.

Manfaat Asuransi Tenaga Kerja

1. Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan

Asuransi kesehatan akan sangat berguna bagi karyawan sakit yang memerlukan biaya pengobatan cukup mahal. Lewat penggantian biaya pengobatan dan perawatan oleh perusahaan asuransi, maka karyawan tak lagi perlu menghabiskan seluruh gajinya demi membayar biaya rumah sakit.

Hal ini berarti karyawan akan memiliki kesempatan untuk mengalokasikan uangnya pada kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarganya. Secara tidak langsung, karyawan yang sejahtera akan memiliki engagement dan perasaan lebih bahagia dengan pekerjaannya.

Baca juga: 5 Fakta Vaksin Corona Pfizer dan Biontech

.

2. Mendorong Produktivitas Kerja

Kualitas SDM banyak berpengaruh pada tingkat produktivitas perusahaan, salah satunya ialah morale karyawan. Proteksi asuransi bisa menimbulkan rasa aman sekaligus terlindungi secara psikologis, sehingga morale mereka pun secara perlahan akan meningkat. Perlu dicatat, karyawan dengan morale tinggi biasanya akan memiliki motivasi dan produktivitas tinggi pula. Dengan fakta tersebut, perusahaan akan memperoleh keuntungan lebih optimal dari produktivitas karyawan tadi.

.

3. Meningkatkan Kualitas Kerja

Pengadaan asuransi juga akan membuat karyawan lebih fokus saat bekerja karena mereka tidak perlu memikirkan soal biaya dari resiko-resiko yang mungkin akan menguras kantong pribadinya. Beda halnya dengan karyawan tanpa perlindungan asuransi, mereka biasanya akan merasa cemas dan khawatir saat bekerja. Alhasil, konsentrasi kerjanya pun akan menurun.

.

4. Meningkatkan Loyalitas Karyawan

Karyawan yang kebutuhan atas keamanan serta kenyamanannya berhasil dipenuhi oleh perusahaan biasanya akan bekerja dengan lebih loyal. Sejatinya, perusahaan-perusahaan yang memberikan banyak hal pada karyawannya akan memperoleh balasan loyalitas yang besar pula.

.

5. Manfaat Asuransi Karyawan Bagi Perusahaan

Melalui pengalihan pertanggungjawaban beban resiko ke pihak penyelenggara asuransi, perusahaan bisa berhemat anggarannya karena tak perlu mengeluarkan kas lebih demi membiayai karyawan sakit, mengalami kecelakaan kerja, ataupun meninggal dunia.

Tapi apakah program BPJS besutan pemerintah belum cukup untuk mengcover seluruh biaya tersebut? Memang perusahaan-perusahaan legal di Indonesia wajib mendaftarkan seluruh karyawannya sebagai peserta dari BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Tapi masalahnya, nilai dari perlindungan ini cukup terbatas, sehingga beberapa perusahaan tetap memberikan karyawannya proteksi tambahan dari penyelenggara asuransi komersial di luar BPJS seperti halnya AXA Mandiri.

Baca juga: Manfaat Kursi Pijat Elektrik untuk Kesehatan

axa mandiri, asuranasi axa, axa mandiri syariah, asuransi penipu

.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Salah satu produk unggulan AXA Mandiri yang kerap dipilih perusahaan besar untuk menjamin karyawannya dari berbagai resiko kerja ialah Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Produk ini mengusung beberapa keunggulan utama sebagai penawarannya, yakni:

  1. Cakupan perlindungan pemegang polis mencapai usia 100 tahun
  2. Bonus loyalti yang bisa diklaim sejak polis berusia 7 tahun hingga 100 tahun
  3. Jumlah maksimum yang dijamin bergantung pada kebutuhan pemegang polis itu sendiri
  4. Biaya akuisisi kompetitif yang hanya tersedia di tahun pertama
  5. Cakupan perlindungan mendasar untuk setiap penyebab kematian tertanggung

.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku pada produk ini adalah:

  1. Usia masuk pemegang polis diharuskan berada dalam range 15 hari sampai 70 tahun
  2. Masa pertanggungan mencapai 100 tahun
  3. Menggunakan mata uang rupiah dan dollar Amerika Serikat
  4. Menggunakan financial advisor sebagai jalur distribusinya
  5. Menerapkan premi minimum sebesar Rp 3,6 juta atau USD 360 per tahunnya

Asuransi tenaga kerja akan memberikan perlindungan optimal terhadap kesejahteraan karyawan yang ada di perusahaan. Selain itu, mengingat pentingnya asuransi tenaga kerja bagi peningkatan produktivitas karyawan, perusahaan perlu mempertimbangkan pengadaan asuransi tersebut. Dengan demikian, kinerja perusahaan bisa berkembang dengan optimal dan karyawan bisa terlindungi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *