e friend fwd max aplikasi
event,  financial

Bukan Sekedar Kartu Sakit, Aplikasi e-Friend FWD MAX Mudah & Menyenangkan Bagi Nasabah

Asuransi kini sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Produk asuransi pun beragam, mulai dari asuransi kesehatan, Pendidikan dan lainnya. Semua kalangan masyarakat bisa memiliki asuransi baik itu swasta maupun milik pemerintah seperti BPJS. Asuransi juga menjadi salah satu fasilitas yang diberikan perusahaan bagi karyawannya. Nah, apa sih yang kalian pertimbangkan saat memilih produk asuransi?

Selain produk dan profile perusahaan, salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan yaitu KEMUDAHAN.  Mudah belinya, mudah klaimnya, mudah mendapatkan informasi, mudah memperoleh akses rumah sakit hingga kemudahan-kemudahan lain yang tentu saja menguntungkan bagi nasabah . Siapa sih yang betah dengan proses yang alot dan serba manual? Kalau bisa, semua bisa diakses dimana pun dan kapan pun. Semua orang menyukai sesuatu yang cepat, praktis dan real time.

manfaat asuransi bagi keluarga

Bicara soal asuransi, pas banget nih dengan pengalaman saya ngurusin asuransi karyawan di perusahaan saya sebelumnya. Kebetulan saya handling semua klaim yang diajukan karyawan dari total 18 kantor cabang dan satu kantor utama. Kurang lebih ada sekitar 600 karyawan.

Setiap hari ada saja karyawan yang klaim asuransi, mulai dari perawatan gigi, kaca mata, persalinan hingga rawat jalan dan rawat inap. Berkas yang dikumpulkan banyak sekali, seperti surat keterangan dokter atau rumah sakit, diagnosa, resep obat, hingga struk-struk pembayaran. Di compile satu per satu, dan kalau ada satu file yang kurang, semua berkas akan dikembalikan dan harus dilengkapi barulah bisa diklaim ulang. Jangan tanya prosesnya berapa lama, minimal 14 hari kerja, maksimal 3 bulan jika berkas sudah komplit. Yang repot siapa?

Nah, kali ini saya punya informasi menarik soal asuransi tapi bukan soal produknya ya melainkan fitur dan kemudahan yang dapat dirasakan nasabah. Bersama rekan blogger dan media, siang tadi (9/7) kami diajak merasakan pengalaman menggunakan aplikasi FWD Life yang sudah disempurnakan.

Hmm, siapa bilang asuransi hanya dapat dirasakan manfaatnya oleh orang sakit? Tadi siang kami sudah coba redeem poin di Chat Time dari reward yang kami dapatkan di aplikasi FWD Max. Kok bisa, begini caranya!

Kita tau dong ya kalau FWD Life merupakan salah satu pelopor asuransi digital di Indonesia. Mulai dari proses penjualan hingga klaim asuransinya sudah paperless alias tidak perlu menggunakan berkas atau dokumen hard copy.

talkshow asuransi fwd life
Dok. FWD Life

Sebelumnya FWD Life memiliki fitur aplikasi, namanya FWD MAX yang bisa diunduh di smartphone secara gratis. Dan saat ini FWD Life memperkuat aplikasi FWD MAX dengan menambahkan fitur e-Friend. Jadi namanya sekarang e-Friend FWD MAX.

FWD Life mengusung tema one-stop solution application untuk fitur e-Friend FWD MAX. Tujuannya supaya nasabah lebih mudah saat berasuransi, lebih sederhana, mudah dipahami, cepat dan transparan. Tentu saja hal ini sejalan dengan visi dan misi FWD yang mencerminkan evolusi digital berkelanjutan dimana FWD Life memiliki visi untuk mengubah mind set masyarakat tentang asuransi.

Ibu Maika Randini, FWD Life Chief Marketing Officer mengatakan, dahulu orang berpikir kalau ikut asuransi berarti kita mempersiapkan diri untuk sakit bahkan sakit keras, mengalami kecelakaan hingga kematian, padahal tidak selalu begitu. Oleh sebab itu, FWD Life melalui aplikasi FWD Max e-Friend ingin menunjukan serunya berasuransi. Nasabah tetap dapat menikmati fitur dan manfaatnya tanpa harus sakit.

e friend fwd max aplikasi
Dok. FWD Life

Seperti yang disampaikan Bapak Arlius Telaumbanua, FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care, dirinya mengaku kalau selama memiliki kartu asuransi FWD tidak pernah digunakan untuk klaim biaya berobat namun justru digunakan untuk mendukung passionnya.

cara klaim asuransi fwd life

Nah, pas banget nih untuk para nasabahnya baik itu personal maupun korporasi, dimana mereka dapat mengembangkan passion melalui aplikasi e-Friend FWD Max. Bagi nasabah yang tidak pernah klaim, mereka dapat mengumpulkan reward yang bisa ditukarkan atau di-redeem di banyak merchant. Dengan memiliki asuransi FWD, seluruh nasabah dapat merasakan benefit, bukan sekedar kartu sakit. Inilah visi FWD Life untuk mengubah mind set masyarakat.

presiden direktur fwd life
Dok. FWD Life

Mr. Anantharaman Sridharan, Presiden Direktur FWD Life dengan bangga meluncurkan fitur terbaru e-Friend FWD Max bagi seluruh nasabahnya termasuk nasabah korporasi. FWD Max dapat meringankan beban Human Resources atau HRD di satu perusahaan. Seperti yang saya ceritakan diatas, yang semula harus serba manual dan menunggu lama,  dengan FWD Max, nasabah korporasi dapat menggunakan kartu e-Medical dan eClaim yang dapat diproses melalui aplikasi dan paperless. Selain itu dengan fitur e-Friend terbarunya,FWD Max memiliki banyak keunggulan, seperti:

  • Tampilan baru yang lebih menarik, mudah dan sederhana.
  • Reimburse claim tanpa harus menyertakan dokumen atau paperless.
  • Tracking Claim, dengan fitur ini nasabah dapat memonitor proses dan status klaim.
  • I’m in hospital, fitur ini membantu menginformsikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life.
  • Pembayaran kelebihan klaim secara online pertama di Indonesia.

tampilan aplikasi e friend fwd max

Jadi memang FWD Max dan fitur e-Friend ini jadi solusi banget bagi Human Resources suatu perusahaan untuk mengelola program manfaat karyawan (employee benefits). Kalian juga bisa loh mengunduh aplikasi e-Friend FWD MAX meskipun belum menjadi nasabah FWD Life. Didalamnya ada banyak informasi tentang kuliner, fashion, kesehatan dan lainnya.

Yuk, unduh sekarang juga di App Store dan Playstore mu. For more information click https://www.fwd.co.id jangan lupa follow juga akun instagram FWD Life ya.

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *